Tuesday, June 28, 2016

Nekat Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Hi beYOUtiful...semua wanita di muka bumi belahan manapun pasti udah paham kalau wajah yang cantik bersih, sehat dan terawat itu merupakan investasi jangka panjang dari kelangsungan hidup kita, eaaaa opo ae hihihi. Hayooo sapa yang nggak setuju? Bukan hanya menanggapnya sebagai investasi kecantikan semata juga sih, melainkan lebih karena bersyukur. Maka dari itu baiknya kan wajah cantik nan sempurna pemberian dari Allah ini kudu kita jaga. Setuju kan?? Oke sip, sekarang waktunya saya mo curhat [ooops].

Problematika Si Jerawat Manjah
In case...memiliki kulit wajah yang super sensitif dan gampang banget iritasi itu nggak asik. Bayangin aja, mulai dari jerawat yang muncul saat siklus bulanan [hormonal sih, tapi kan kalo tiap bulan kudu jerawatan mah capek juga si hayati], nggak cocok dengan Vitamin E dalam bentuk apapun dan yang paling menjengahkan itu adalah kalo pas keluar kota 2 hari aja, bisa dipastikan jerawat bakal datang plus iritasi pulak. Komplit nggak tuh problemnya, sigh!

Apalagi nih kalo keluar kotanya ke kota dengan cuaca yang berbeda dengan suhu di Surabaya, tapi kaaan sekarang saya udah pindah domisili di Malang?
Nah! Ya mau nggak mau kulit wajah ini kudu cepat beradaptasi dengan perubahan cuaca yang ada. Sabun pembersih wajah yang biasa saya pakai mulai nggak mempan, ntah kenapa...hiks.

Tanpa makeup - NO EDIT & NO FILTER

Sunday, June 26, 2016

Film Thriller Apa Sama Dengan Horor?

Kalo lagi jalan di mall, dan nemuin tempat penjualan DVD ....... [ooops], sering kali kita lihat film bergenre horor, dan thriller dipromosikan sebagai film horor oleh mas / mba, pun nggak jarang kedua genre ini dipajang berdampingan di rak. Ntah kenapa bisa begitu pengertiannya, bahkan di situs review film pun nggak jarang genre film thriller ini dikategorikan sebagai film horor. Padahal kan pada dasarnya kedua genre tsb beda yak?! [ini menurut saya sih].

Kenapa begitu? Contoh...
Gone Girl
Sewaktu saya nyamperin Periplus, hmmm...tunggu, kok toko buku? Iya film ini emang diadaptasi dari novel laris karangan Gillian Flynn, dan sempat menarik perhatian saya. Tapiii, hubbybear nggak setuju kalo saya membelinya, karena menurutnya jika dilihat dari sinopsis novel ini nggak banget dibaca oleh saya "Liat tuh sinopsisnya, aura-aura pembunuhan nggak jelas."
rosamund-pike-gone-girl
wajahnya nyebelin yak [source: giphy]

Thursday, June 23, 2016

5 Tips Anti Gerah Saat Berhijab di Hari Lebaran

Lebaran sebentar lagi
Tak ada miskin tak ada kaya
Semua sama di depan Tuhan
Yang berbeda cuma amalnya
Semua ingin Lailatul Qadar
Semoga kita mendapatkannya
lirik by Bimbo

Hi beYoutiful! Euforia Lebaran udah mulai keras belum nih? Seperti tahun-tahun kemarin, banyak sekali aktivitas yang harus dilakukan di hari Lebaran. Mulai dari mengajak anggota keluarga bersiap-siap salat Ied, menyiapkan aneka hidangan Lebaran, hingga pergi bersilaturahmi ke rumah sanak saudara dan kerabat. Beragamnya aktifitas di hari raya tsb nggak jarang membuat kita jadi merasa gerah dan penampilan pun berangsur-angsur kumal menjelang siang hari. Apalagi buat kalian yang tinggal di daerah dengan cuaca panas seperti Surabaya contohnya.

Kondisi ini kadang ngebuat gerah bagi sebagian wanita muslimah yang berhijab, seperti saya contohnya. Sudah mengenakan salah satu dari koleksi terbaru baju Lebaran, tentu nggak lengkap rasanya jika hijab malah berantakan dan basah oleh keringat. Jadi, agar tidak mudah gerah saat beraktivitas dengan hijab di hari Lebaran, tengok dulu yuk kiat-kiat berikut ini.

1. Padu Padan Hijab Berwarna Cerah
Hijab yang berwarna cerah tidak cuma membuat penampilan kita terkesan ceria. Karena hijab yang berwarna cerah tidak menyerap sinar matahari seperti halnya hijab berwarna gelap. Aktivitas yang kita lakukan di luar ruangan jadi nggak membuat kita mudah kepanasan jikalau kita memilih hijab yang warnanya cerah.
Boleh banget memilih hijab berwarna pastel, selain kekinian warnanya juga lebih kalem [kek saya kalemnya hahaha].
OOTD-zahratuljannah
dok. Instagram @zahratuljannah

Followers