Kue Moci - Jogja

Long weekend kemarin sepertinya dimanfaatkan oleh sodara yang datang dari Kalimantan tepatnya Tarakan *my hometown hehe....untuk berkunjung ke kota Jogjakarta. Ketika sodara menanyakan oleh-oleh apa yg mau dibawakan nanti, kesempatan ini tak kulewatkan..langsung deh yang terlintas dalam benakku  kenyal dan lembutnya Kue Moci *yuuuum

inilah sekilas gambar kue Moci oleh-oleh dari Jogja kemaren :-) 
Yup, jajanan putih bak putri salju ini sebenarnya berasal dari Jepang, tapi bukan Indonesia namanya kalo disini juga gak ada hehehe...terlebih di Indonesia kue Moci asal Sukabumi lah yang sudah terkenal lezatnya :-) Teksturnya yang lembut dan kenyal seperti marshmallow ini mulanya hanya terdapat 2 macam rasa saja tanpa isi dan isi kacang tanah. Namun seiring makin menjamurnya bisnis panganan ini membuat produsen mengembangkan berbagai macam rasa diantaranya rasa moka, jahe, keju, wijen, vanilla, pandan, bahkan juga ada rasa buah-buahan seperti durian, nangka, melon, stroberi, pisang ambon, serta berbagai macam rasa lainnya. Dan dari berbagai macam rasa tadi kue Moci dengan isian kacang tanahlah yang saya sukai, karena kacangnya yang crunchy membuat lidah ini gak sabar untuk segera menyantapnya.

Yuhuuu akhirnya saat itu tiba, sodara pun datang dari Jogja dan tam tam tam...here we come Mociiiii hehehe....
karena udah lama banget gak merasakan jajanan satu ini, gak sampai 1jam udah ludes hihihihi *doyan apa rakus yak?!?!? :p

Awan Cantik di Pantai Prigi

karang pemecah ombak ditemani kapal-kapal yg bersandar
Januari 2010 waktu dimana kami ber lima pergi ke arah barat tepatnya sekitaran daerah kab. Trenggalek, dimana kami melewati Tulungagung sebelumnya. Sebenarnya di hari itu saya hanya menemani adik yang akan melakukan session foto pre wedding. Likes kill two birds with one stone, so pasti saya akan memanfaatkan momen ini selain travelling juga menyalurkan hobi saya...pose on camera hahaha :D

Lokasi yang dipilih  untuk di jadikan objek latar session pre wedding nanti salah satunya adalah Pantai Prigi, pantai ini terletak di pesisir selatan pulau Jawa tepatnya Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo. Perjalanan dari Surabaya memakan waktu sekitar 4-5jam dimana kondisi jalan yang kita tempuh sudah cukup memadai meskipun agak melelahkan karena sedikit berbelok-belok hehe...ohya sebelum kita menyusuri pantai ini, ada baiknya kita mampir sejenak ke tempat pelelangan ikan yang merupakan tempat pelelangan ikan yang terbesar di wilayah pesisir selatan Pulau Jawa (buat oleh-oleh orang rumah oke juga) hehehe....

si cantik Carissa Puteri menghilang???

Carissa Puteri Sulaiman...begitu nama lengkap artis layar lebar Carissa Puteri. Siapa sih yg gak kenal dengan artis satu ini, kelahiran Frankurt - Jerman cukup membuatnya semakin tampak ayu di layar kaca, ditambah lesung pipi yang menjadi ciri khasnya. Dengan kemampuan aktingnya dilayar kaca,  belum lagi sederet iklan yang telah dibintanginya, Carissa Puteri langsung melejit sejak film Ayat - Ayat Cinta  yg diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy berjudul sama  diputar di bioskop beberapa tahun lalu.

Tapi belakangan muncul kabar bahwa Carissa Puteri menghilang dari peredaran bak ditelan bumi. Hampir semua  orang tidak mengetahui keberadaannya termasuk orang-orang terdekatnya sekalipun, bahkan pihak manajemen dari artis tsb sama sekali tidak bisa menghubungi telepon pribadinya di nomor 089636699999. Ditambah lagi akun pribadinya di Twitter ataupun Facebook lama tidak terupdate sejak Carissa Puteri dikabarkan menghilang.

Menurut sumber terpercaya artis cantik ini terlihat terakhir kali ketika hendak menonton konser grup band asal Amerika Serikat, Far East Movement. Saat itu artis cantik ini masih sempat melayani  beberapa pertanyaan dari wartawan infotainment, namun semenjak malam itu Carissa Puteri tak terlihat lagi batang hidungnya.

Sudah dua minggu artis cantik ini menghilang dan kabarnya petunjuk terkini sehubungan dengan hilangnya Carissa kabarnya dapat ditemukan disini
, namun sejauh ini belum ada kepastian dimana lokasi sebenarnya dimana ia berada. Kemanakah artis cantik satu ini? kira-kira kemana ya perginya artis cantik ini? NANTIKAN KEMBALINYA CARISSA PUTERI tanggal 10 APRIL 2011.

Villa Sarna

Villa_Sarna_poolside
poolside
Setibanya di International Airport Ngurah Rai dan kebetulan saya memakai jadwal flight malam, sopir yang akan mengantarkan saya menuju Ubud sudah menanti di cafe shop. Setelah saya selesai mengurus bagasi dsb kami lalu menuju tempat yang sudah saya booking jauh hari sebelumnya, yeah Villa Sarna adalah tempat dimana saya akan bermalam untuk beberapa hari *sudah terbayangkan keasrian dan ketenangannya (dari survei gambar yang saya peroleh dari hasil googling hehe).

Googling dan googling, yup itu lah yang biasa saya lakukan sebelum melakukan perjalanan atau travelling, terlebih kalau lokasi yang hendak saya tuju belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Ubud...tempat yang saya pilih pada liburan kali ini, karena letaknya yang jauh dari keramaian pulau Bali pada umumnya, intinya kali ini saya ingin mencari suasana liburan yang lain dari yang sebelumnya. Feels quite, escaping from my routine :-)

Villa Sarna bahkan mendapat ranking sebagai hotel bintang 4 berskala internasional, ini bisa dilihat dari fasilitas ekslusif dan kemewahan yang disediakan oleh hotel tersebut. Kamarnya pun tidak sebanyak kamar hotel pada umumnya, Villa Sarna hanya menyediakan 7 kamar ekslusif yang disesuaikan dengan kebutuhan calon penghuninya.

Kamar-kamar yang tersedia diantaranya Vishnu, Ganesha, Brahma, Shiva, Saraswati, Krishna dan Arjuna Room.

Garuda Wisnu Kencana Behind The Scene

topi cantik
Garuda Wisnu Kencana, tempat dimana pertama kali saya menemukan passion saya di balik lensa :) Iya saya yang suka banget posing apalagi kalo wardrobe'nya sesuai dengan kepribadian saya (energic & chic) dan kebetulan waktu itu saya menggunakan topi cantik berwarna putih selaras dengan syal rajutan berwarna senada pula. Kenapa kami memilih tempat di sini? Padahal di Bali kan banyak sekali tempat yang bisa dijadikan background objek.

Garuda Wisnu Kencana awal mula dibangun sekitar tahun 1997 oleh pematung terkenal asal Bali I Nyoman Nuarta, saya pun pernah menyempatkan untuk berkunjung langsung ke gallery'nya disini. GWK sendiri kemudian dikembangkan menjadi taman budaya atau cultural park yang diinterpretasikan melalui Patung raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi Garuda setinggi 12 meter.

Dengan kontur tanah yg berbukit-bukit area taman budaya Garuda Wisnu Kencana terletak di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut, menjadikan pemandangan yg didapat di sekitar area ini cukup indah.

Underwater Photography

on Friday, April 3, 2009 at 3:27pm
taken from: http://windiarto.multiply.com
Hmmm,,,dilihat dari judulnya uda menarik perhatian, yah saya memang penikmat fotografi. Perlu diketahui bahwa semua kegiatan fotografi yang dilakukan di dalam air bisa digolongkan sebagai underwater photography. Sejak berkembangnya digital photography, underwater photography menjadi jauh lebih mudah. Kegiatan ini mulai marak di sekitar awal tahun 2000-an. Untuk menekuni fotografi bawah air, diperlukan skill dan pengetahuan yang sedikit berbeda dengan fotografi darat. Satu hal yang pasti untuk melakukan kegiatan ini seseorang haruslah dituntut untuk bisa menyelam dan barang tentu sdh memiliki sertifikat selam. “Wuih...menantang bgtZZZ!!!” bahkan gk jarang kita juga membutuhkan instruktur untuk membantu proses pemotretan tadi. Kehadiran instruktur sebenarnya sangat membantu, misalnya untuk menunjukkan kondisi perairan dan objek pemotretan di bawah air.

Sayur Pare, si pahit yg berkhasiat

Satu lagi masakan favorit di rumah (terutama aku) hehehe....Sayur Pare
"Pahit" yah itulah satu kata yg diingat kalo kita menyebut jenis masakan yg satu ini, tapi bagi kalian yg kurang menyukai rasa pahitnya itu semua bisa diakali dengan tips berikut ini. Setelah buah pare kita iris sesuai selera, beri sedikit campuran air dan garam lalu remas-remas sampai ada getah atau cairan yg keluar dari irisan tersebut. Nah tips ini dapat mengurangi sedikit rasa pahit tsb.

sayur_pare
sayur pare
Perlu dicatat, dibalik rasa pahit tersebut tersimpan khasiat yg banyak banget :D dan khasiat yg terkandung di dalam sayuran yg satu ini cukup besar loh. Salah satunya yg sudah terbukti secara klinis adalah mencegah sel kanker, hal ini dikarenakan buah ini mengandung Lesichin yang bermanfaat mengaktifkan kerja kekebalan tubuh untuk melawan sel kanker (see...gak rugi kan, kalo kita mau sedikit perpahit-pahit ria) hehehe :p 
Masih banyak manfaat lain yg bisa kita ambil dari masakan satu ini, diantaranya dapat menurunkan kadar gula darah, mengatasi sembelit, sebagai antioksidan dan satu yg sudah terbukti yaitu para pengidap HIV-AIDS di Thailand dan AS secara klinis tampak lebih sehat dan berat badannya meningkat (wow...masih ragu untuk mencoba sayuran pahit satu ini) :)

Jadi jangan ditanya, karena merupakan satu dari masakan favorit saya, sudah bisa dipastikan saya sering memasak sayuran yg satu ini :-)

Makaroni SkuteL ala chef dWi

Hari Sabtu kali ini saya isi dengan hobi saya yang lain, mau tau apa itu?? hehe...yup
cooking atau memasak in bahasa...hobi saya yang satu ini mungkin udah jadi turunan, karena dari keluarga mama semuanya pandai memasak *sudah pasti almh. eyang putri lah our fav chef in my big family :-)

oven tua mama
Makaroni Skutel adalah menu yang akan saya buat hari ini, dari resep yang saya ambil dari hasil tag salah satu teman di FB hehehe
sambil menyontek resep tadi, mulailah saya mencampur satu persatu bahan-bahan yang sedari pagi sudah disiapkan menjadi adonan.
dan tentunya dapur rumah mulai ramai dengan suara pisau beradu dengan telenan dimana aku mencincang halus bawang bombay, tomat dan tak lupa memarut keju *hmmmm i luv cheese a lot hihihihi
setelah bahan-bahan tadi tercampur satu persatu, mulailah saya mengambil pinggan sebagai tempat untuk menaruh adonan tadi dan tak lupa saya pun menyiapkan oven untuk memasak adonan tadi...nah ini dia, karena di rumah gak ada microwave, maka oven lama mama pun jadi sasaran (walopun untuk memasaknya dibutuhkan waktu yang jauuuuuh lebih lama dari kita menggunakan microwave) tak ada rotan akar pun jadi hehehe

tik tak tik tok....tinggallah adonan lapisan kedua siap untuk dituangkan dan gak lama lagi makaroni skutel buatanku siap disantap deh ;-)


Walaaaaa.....ini dia Makaroni Skutel ala chef dWi hihihihi....sudah pasti orang rumah mencicipi masakan saya kali ini dan hasilnya pasti enak laaaaa *sambil memegang hammer (hahahahaha kidding) 

cooking make me feels being woman ;)


Followers