Romantisme Nami Island

Bagi pecinta serial Korea, pulau romantis satu ini pastinya gak asing lagi. Terlebih dengan salah satu serial bertajuk Winter Sonata yang menurut saya lumayan panjang seperti sinetron-sinetron di Indonesia hihihi sehingga membuat saya sedikit jenuh dan akhirnya  hanya melihat sepintas saja di layar kaca. Tapi tidak dengan pulau yang satu ini, yang menjadi lokasi syuting dari serial tsb. Apalagi Nami island termasuk one of the travel island in South Korea yang harus masuk dalam daftar travel list kalian. 

Nami Island atau dikenal Namiseom terletak di kota Chuncheon, Provinsi Gwangwon-do, Korea Selatan ini memiliki luas sekitar 430.000 meter persegi dan berdiameter kira-kira 4 km (imut yah).  Untuk menuju pulau yang asal mulanya terbentuk akibat pembangunan danau Cheongpyeong di tahun 1943 yang membuatnya terpisah dengan daratan utama. Dari Seoul kita dapat menaiki bus yang ditempuh sekitar 1,5 jam dan setibanya di Dermaga Gapyeong perjalanan dilanjutkan dengan  menaiki kapal feri  menyeberangi Sungai Han selama 10 menit. Biasanya wisatawan yang berkunjung ke tempat ini menggunakan jasa tour travel, jadi kalian gak perlu takut kesasar disana kecuali jika kalian backpackers mania lain lagi ceritanya. Semakin kesasar semakin serulah perjalanan kalian haha [pengalaman pribadi nih].

Nami Island
Sebelum serial Winter Sonata ini booming belum banyak wisatawan yang menjadikan pulau romantis  ini masuk ke dalam daftar tujuan wisata mereka. Bahkan Choi Jung-eun anggota staf Nami Island menyebutkan, kunjungan wisatawan di Nami dulu hanya berkisar 200.000 wisatawan per tahun. Namun sejak demam Winter Sonata hingga kini, kunjungan wisata di Nami melonjak 1,6 juta wisatawan per tahunnya dimana 200.000 orang di antaranya wisatawan mancanegara.

SUB-SIN then Ready to Fly with Valuair

Ketika hendak melakukan perjalanan ke Singapura akhir April kemarin, sempat menelepon beberapa travel agent untuk menanyakan harga tiket return atau PP Surabaya - Singapore (SUB-SIN) berhubung bulan April bukan termasuk peek season jadi cukup mudah untuk mendapatkan tiket dengan harga terjangkau dan gak fully booked. Tapi seketika saya teringat maskapai favorit saya ini. Mau tau? Apa itu? yuk disimak cerita saya :)

valuair
Valuair just landed from Singapore
Ohya untuk saya yang berdomisili di Surabaya, rute SUB-SIN [direct] dari Juanda International Airport hanya dilayani oleh tiga maskapai penerbangan saja, yaitu Silkair (regional wings dari Singapore Airlines), China Airlines, dan Jetstar dengan Valuair'nya. Kalau melihat ketiga maskapai tesebut, saya sih sudah pasti cenderung memilih yang termasuk low cost airlines (red Jetstar).

Sightseeing in Terminal 3 Changi International Airport

"Malam ini kita dinner di Terminal 3 yuk!" ajakan teman saya kala itu sempat membuat saya sedikit bingung spontan terbersit dalam benak saya "Wow....ini airport pasti keren abis, sampe-sampe ada tempat dinner asik di dalamnya." Tak usah berlama-lama kita bergegas menuju TKP gan [kaskusmodeon] ;))

Sesampainya di area parkir dan mobil beres diparkir, langsung deh menuju ke lokasi dinner yang malam ini Earle Swenson's menjadi pilihan kita. Ohya...Earle Swenson's ini letaknya on the top level of Terminal 3 atau di level teratas dari Terminal 3. Sebagai informasi Terminal 3 ini memiliki 4 level, diantaranya Arrival Hall, Mall, Departure Check-in Hall dan Vieweng Mall "Sssttt denger-denger pembangunan Terminal 3 ini menelan biaya sampai 1.75 miliar dollar!" Hmmm...nilai yang cukup fantastis saya rasa, sudah bisa dipastikan menghasilkan bangunan yang fantastis pula.

Saat melintasi departure check in hall saya sempat melihat dan berpose sebentar hihihi disamping neonbox mapnya. Terminal 3 ini melayani beberapa rute diantaranya Amerika, Eropa, North Asia dan Southwest Pacific. Terlihat dari nama-nama airlinesnya, seperti Singapore Airlines (sudah pasti), China Eastern Airlines, Jet Airways, Kingfisher Airlines, Qatar Airways, Transaero Airlines dan United Airlines.

Narsis-di-changi-airport
@level 2, departure check-in hall 

My Passion behind Jakarta, New Delhi, Hanoi then Taipei

Bassed on my passion of travels and photography also then i just registered in IT Travelers GO contest. Hopefully i could be the one of the winner [crossing fingers].

Hi friends, to make it real all of you can help me by give your support then vote me through this link IT Travelers GO

vote ME ^^
Ooops!!! you can join at IT Travelers GO contest also, read the term and conditions then register. The last thank you in advance my dear friends and don't forget update for me so we're gonna support each others.

"The journey of a thousand miles begins with a single step." --  Lao Tzu


Soya ala chef Dwi

Soya atau yang biasanya kita sebut dengan sari kacang kedelai atau susu kedelai tentunya sudah tak asing lagi bukan di telinga kalian semua? Perlu diketahui berdasarkan penelitian menyebutkan bahwa soya atau susu kedelai  memiliki manfaat dan kandungan gizi yang lebih kaya dibandingkan dengan susu sapi. Hmm...yuum.

Berikut beberapa manfaat dari soya atau susu kedelai, diantaranya:
  1. Sumber protein nabati yang terbaik
  2. Meningkatkan metabolisme tubuh
  3. Menguatkan sistem imun tubuh
  4. Menstabilkan kadar gula darah
  5. Melindungi dan menurunkan resiko sakit jantung
  6. Mengurangi resiko serangan jantung dan stroke
  7. Menambah daya ingat
  8. Membentuk tulang yang kuat
  9. Menurunkan tekanan darah dan kolesterol
  10. Menurunkan resiko kanker payudara
  11. Menurunkan resiko kanker prostat
  12. Menghasilkan tenaga dan meningkatkan kesehatan
Dari sekian banyak manfaat tsb di atas tentunya sudah bisa dipastikan bahwa kandungan gizi yang terdapat dalam susu kedelai ini sangatlah dibutuhkan bagi tubuh kita.

Jembatan Suramadu

"Hari ini kita pergi kemana nih?" spontan saya menjawabnya "Ke Suramadu yuuk!"
hehe....sekarang udah gak bingung-bingung lagi nih kalo ada teman yang berkunjung ke Surabaya, harap maklum Surabaya bisa dibilang minim tempat wisata yang "menarik". Bahkan rekan-rekan kantor dari luar kota pun jujugan pertama mereka adalah jembatan terpanjang di Indonesia ini. 

Dengan panjang sekitar 5.438 meter [belum ngukur juga sih] patutlah kita berbangga hati, apalagi sejak dibuka resmi tanggal 10 Juni 2009 oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono praktis daerah sekitarnya pun ikut berbenah diri. Bahkan di tahun yang sama tepatnya Nopember 2009 untuk memperingati Hari Pahlawan diadakan event berskala Internasional bertajuk Suramadu International Run [lomba lari 10K].
"Dengan menempuh jarak 10 km pulang-pergi (PP) dari arah Surabaya-Madura-Surabaya" ujar Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), diharapkan jembatan ini nantinya bisa dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Apalagi event tsb diikuti oleh pelari-pelari kelas nasional maupun internasional.

Jembatan-Suramadu-kamera-hape
Suramadu
Sesuai namanya Suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Madura, dimana jembatan ini pun menerapkan tarif tol yang pastinya lebih murah jika dibandingkan dengan tarif penyeberangan menggunakan kapal ferry, maka bisa dipastikan di musim-musim tertentu [lebaran misalnya] jembatan Suramadu ini akan dipadati penggunanya.

Tarif masuk pun berubah sejak 7 tahun dibuka, berikut update per Maret 2016 seperti dilansir metrotvnews[dot]com.
  • Golongan I (mobil pribadi) Rp 15.000,-
  • Golongan II (truk standar) Rp 22.500,-
  • Golongan III Rp 30.000,-
  • Golongan IV Rp 37.500,-
  • Golongan V Rp 45.000,-
Maka dari itu di Minggu pagi yang cerah, kami sekeluarga menyempatkan diri untuk mengunjungi jembatan tsb apalagi kakak yang sekarang berdomisili di Jakarta cukup dibuat penasaran olehnya hihi...

Onde-Onde, a Taste of Indonesia


Onde-onde
onde-onde ::captured by Angie::
here is one of my blog post in AirAsia blog contest :)
cekidot :D


As usual in a sunny day on Sunday morning I go to the nearby market. I'm looking for vegetables, meal, etc. After finishing my shopping bag with lots of vegetables and other daily needs then i'm looking for a dish for my breakfast. Hmm...there's lot of dish around me haha suddenly confusing me. Finally here we're....i choose this one, yup! Onde-onde....

As an Indonesian, Onde-onde is so familiar for us. You can find it everywhere, especially at traditional market. It made from mixing of glutinous rice flour filled by mung bean and you can see, sesame seeds are covering them. Yummm....now you can find it with another flavor also such as onde-onde with cheese flavor, chocolate flavor even in fruits flavor such as strawberry and pineapple...so interesting right?

Leak is Haunting Me

Sepertinya icon yang satu ini gak bisa lepas dari yang namanya pulau Bali, meskipun wujudnya yang menurut saya agak sedikit menyeramkan ditambah terkadang pemain dibalik topeng tsb memperagakan gerakan-gerakan yang agak "menyeramkan" juga, tapi tidak menyurutkan niat beberapa orang untuk mengabadikannya di balik lensa, termasuk saya tentunya hehe...

GWK_leak
Tya & Me
Dalam mitologi Bali, Leak adalah penyihir jahat dimana Le artinya penyihir dan ak artinya jahat. Dikatakan juga bahwa Leak dapat mengubah diri menjadi babi atau bola api, sedangkan bentuk Leak yang sesungguhnya memiliki lidah yang panjang dan gigi yang tajam [wikipedia] ini bisa terlihat dari ornamen yang menghiasi topeng-topengan Leak itu sendiri yang lazimnya terdapat lidah yang terjulur panjang lengkap beserta taringya. Bahkan Leak ini umumnya hanya bisa dijumpai di pulau Bali saja, hmmm...makanya everywhere i go he's always haunting me haha >:)

Laura Pausini Beats My Soul

"How many languages does she speak?" hehe...this is 1st question on my mind, see....you will find so many song in different languages while you searching her song in Youtube. In Italian, Spanish, English even in French she can sings so well. Thus to me she's so gorgeous, isn't? no need to answer la [wink].

Laura Alice Rossella Pausini then better known as Laura Pausini is singer from Italia and was born at 37 years ago. Because her album mostly in language of Spanish, Italian makes she more famous in hispanic countries which makes she won many of Latin Grammy Award such as on 2007 Laura won for a Latin Grammy Award for the best female album with "Yo Canto" [wikipedia].

io come un albero nudo senza te
senza foglie e radici ormai
abbandonata cosi
per rinascere mi servi qui


Singapore Flyer Bigger than London Eye

Hoaaaam (:| cerahnya mentari menyibak dibalik tirai, menjelang siang kala itu suasana beda sangat terasa [yaiyalah beda, lah wong bukan di Surabaya] hihihi....sepi, hening pokoknya nyaman banget ni kota. Bahkan salah seorang atasan saya mengatakan "Dua kota di dunia paling TOP menurut saya adalah Paris dan Singapore" Wow....Tinggal Parisnya doang nih hihihi ;)) 

Akhirnya siang itu setelah bersiap-siap saya menyegerakan diri untuk menuju kawasan tengah kota, mulanya belum terlintas hendak pergi kemana siang itu. Jadi yang kita lakukan adalah iseng-iseng menelusuri track line Formula 1 yang tak lain dan tak bukan adalah jalan raya itu sendiri, karena Singapore Formula One GP menggunakan street circuit as their track [interesting]

Singapore Flyer
Ditengah perjalanan saya melihat ada salah satu bianglala yang kabarnya merupakan bianglala tertinggi dan terbesar di dunia, wah kalah dong London Eye hihihi....

Jumat bukan Kelabu with Angie

I'd like Friday, meskipun Jumat kemarin mood saya sedikit  terusik oleh hal-hal kecil yang mengganggu keceriaan saya hehe...at least mood saya untuk window shopping sore itu tak tergoyahkan oleh apapun, wow d(-.-)b then we'd go to Tunjungan Plaza [yaaay]

Bersama teman kantor seperti biasa kita menelusuri jalanan Surabaya dengan traffic yang tidak terlalu padat, sesampainya di mall bergegas saya memasuki dan siap-siap hunting from top to toe yang sejak di kantor tadi sudah ada di kepala saya hehe. Starts from top then i'm ready looking for a new blazer....satu persatu saya masuki counter yang kiranya sudah ada dilist mulai dari Atmosphere, berlanjut ke Stamp sampai ke Executive saya cari satu persatu dan tumben sedikit bersemangat mencari dengan teliti karena biasanya saya rada sedikit malas untuk melihat satu persatu baju di hanger ;))
Accidentally ketika saya iseng-iseng sedikit menepi ke salah satu counter, saya menemukan kemeja dengan bahan seperti blazer berwarna cream [tinggal satu pulak] nangkring di ujung salah satu hanger, tak ayal saya langsung tertarik terlebih warnanya eyecatching dibandingkan blazer yang mostly berwarna gelap. Namun sangat disayangkan size yang saya temukan berukuran M sudah pasti gak akan cocok di badan saya yang imut-imut ini, tapi tetap aja  saya keukeuh untuk mencobanya terlebih dahulu. Dan yeah, this size is little bit large for me dan ketika saya konfirmasi ke pramuniaga'nya ternyata size S dah sold out hiks =((

Saking penasarannya ingin segera memiliki balzer baru, sampai-sampai counter G2000 nekat saya masuki dan hahaha dengan harga yang selangit pun saya belum berhasil menemukan blazer idaman saya alhasil pikiran saya dihantui blazer yang sempat saya coba tadi, oh my.....sebel deh.

Okelah hunting kali ini tak selesai sampai disitu, blazer belum berhasil didapat coret  next lanjut ke counter sepatu merk favorit saya tak lain dan tak bukan Charles & Keith [wink]  Berhenti sejenak di depan counter feeling saya udah gak bagus nih, melihat sebagian kaum hawa bejibun disitu ow....jelas aja, Charles & Keith sedang diskon up to 70% [panteeees] tak usah berlama-lama lets go Angie kita jabanin nih counter hehehe....mulai dari model wedges, high heels sampai flat shoes saya amati satu persatu kemudian ada satu sepatu dengan heels sekitar 3cm membuat saya tertarik karena warnanya yang cocok di kaki saya. Dan once again! size 35 is already sold out...ough [tepok jidat] belum menyerah saya tetap mencari model lain tetapi tetap aja size 35 is sold out sampai akhirnya di sepatu ketiga yang saya tanyakan sang pramuniaga berkata "mostly size 35 dah sold out, Kak" hiks hiks =(( emang belum waktunya kali ya sampai-sampai sepatu pun belum berhasil saya dapatkan [phew]

Bodyshop oh mine.....


Spent Time at Java Paragon Spa

Siang itu udara Surabaya yang terik tidak terasa begitu menyengat, karena kebetulan saya hendak mencoba perawatan spa di salah satu hotel berbintang kawasan barat Surabaya, Java Paragon Hotel & Residences. Sekali-kali mencoba fasilitas yang ditawarkan di hotel favorit, kapan lagi hehe...

Sebelum menuju tempat spa, yang letaknya terpisah dari bangunan utama. Saya menghubungi customer service terlebih dahulu untuk membuat janji. Karena perawatan spa di hotel ini bisa dibilang cukup ramai dikunjungi oleh tamu-tamu hotel. Setelah ok, bergegas saya menuju lokasi yang letaknya di ujung jalan dimana sebelumnya kita akan menyusuri poolside hotel yang asri dan teduh tetapi kali ini terlihat tidak begitu ramai. Hmmm...mungkin karena weekdays kali ya.

entrance room
Sesampainya di tempat spa, di ruang lobby therapist langsung menyambut saya dengan menawarkan beberapa paket yang disediakan.

Followers