Nasi Goreng Jancuk yang Happening

C°K pedes'eee C°K [oops] 
yup...satu kata inilah yang menjadi ciri khas arek-arek Suroboyo :)) gak sah katanya kalo kita gak pernah mengucapkan satu kata ini, berikut menu makanan yang terdapat disalah satu hotel di pusat kota Surabaya, Surabaya Plaza Hotel, Nasi Goreng Jancuk =)) 

Eko Sugeng Purwanto, F&B Manager yang notabene adalah pencipta dari menu ini sekaligus Executive Chef SPH (Surabaya Plaza Hotel) membocorkan sedikit rahasia, dimana beliau menggunakan 100gr cabe keriting di dalam bumbu Nasi Goreng Jancuk tsb [wushaaaaaaaa] haha kira-kira harga cabe naik kemarin, harga paket menunya juga ikutan naik gak ya?! hehehe...

Finally lunch siang ini bersama teman-teman kantor menyempatkan untuk mencicipinya, alhasil kepala rada pening-pening sedikit hehe....
Harga satu paket nasi Goreng Jancuk super pedas plus 1 pitcher Es Teh Manis sebesar 99.500 IDR lengkap sudah menu makan siang kali ini tam...tam...tam...saatnya makan [jemput makaaan]

Nasi Goreng Jancuk
Penampakan setelah Nasi Goreng Jancuk diserbu penikmatnya...menurut pengalaman beberapa teman yang telah mencobanya ada yang berkomentar "ini mah makan cabe bukan makan nasi" haha teman satu kantor pun sempat berkomentar "disetiap butir nasinya berasa ada 1 cabe" wkwkwk parah malah. Komentar kalian gimana nih?!?

Rujak Gobet di Minggu Ceriaku

Rujak Gobet yang konon merupakan salah satu makanan tradisional Jawa (Malang) dan biasanya disajikan pada acara Telonan atau Tingkepan wanita yang sedang hamil. Namun seiring berkembangnya jaman, kita sudah bisa menemukannya dimana-mana. Dan kali ini, saya akan mengisi Minggu ceria saya dengan membuat Rujak Gobet yang spicy ini. Apa saja sih bahan-bahannya, cara meraciknya kemudian siap disajikan? Yuk disimak :-)
  
~ Bahan-bahan
  •  Mangga muda (pencit)
  •  Bengkoang
  •  Nanas
~ Bumbu
  • Gula Merah
  • Cabe
  • Bawang Putih
  • Terasi
  • Gula 
  • Garam
 ~ Cara membuat
  • Kupas dan serut semua bahan (buah-buahan bisa ditambahkan sesuai selera) dan untuk bumbu-bumbu diulek ya :-)
  • Campur bahan yang telah diserut bersama bumbu yang telah diulek tadi. Rasakan kiranya sudah pas apa belum?! hehe
  • Sajikan dingin lebih nikmat ;)

From Batik with G+

Jumat, 09 September 2011
Hari itu kita semua menghadiri pernikahan teman sekantor...bukan G+ namanya kalo gak narsis plus heboh, namanya juga G+ hihihi #eaaaaa ::nooffensegan::

Yuk dilihat foto-foto cantik kita dalam berbagai pose Lovely Batik on Friday ^^ ketika hendak ke tempat acara, on the way maupun ketika dah balik kantor...enjoy it :-)

1st taken -- smiLe :-)

Manisnya Si Carica

"Mbak yuuu...kalo mudik, bawain Carica ya?" rayu saya kepada salah satu teman kantor sebelum libur panjang lebaran kemarin hihihihi.....habisnyaaa saya sudah terlanjur jatuh cinta dengan salah satu oleh-oleh khas Wonosobo ini :-)

Usut punya usut buah yang kalau saya bilang hampir mirip dengan buah pepaya ini, lebih banyak tumbuh di daerah pegunungan atau dataran tinggi dengan suhunya yang dingin. Dulunya Carica banyak kita jumpai di daerah daerah Batu Malang, Jawa Timur. Namun kini sudah jarang terlihat dan sekarang lebih banyak dijumpai di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. 

cocktail Carica

Termasuk ke dalam Family Caricaceae Genus Vasconcellea, tampak utuh buah Carica ini mirip seperti buah coklat (cocoa) dengan tekstur daging buahnya yang hampir mirip buah pepaya. Dikarenakan daging buah Carica yang kurang bersahabat ketika kita langsung memakannya, kadang terasa gatal dan rasanya yang agak masam  maka penduduk sekitar Dataran Tinggi Dieng mengolahnya menjadi beberapa hasil olahan yang kemudian menjadi ciri oleh-oleh khas Wonosobo :-)

buah Carica
Sirup, Jus dan Coktail Carica adalah hasil olahan yang paling banyak dijumpai dari buah ini, untuk saya Cocktail Carica menjadi pilihan, selain sirupnya yang manis, daging buahnya pun terasa manis dan crunchy ketika digigit ;))

Lezatnya Pempek Palembang Ny. Farina

Pempek Palembang, siapa sih yang belum pernah mencicipi panganan khas Palembang satu ini? kurang afdhoool namanya kalo belum :P
Pempek Palembang yang sudah tersohor se-antero Indonesia ini memang merupakan kuliner khas asal Palembang - Sumatera Selatan. Jangan khawatir, bagi kalian yang berdomisili di Surabaya kalian bisa menikmatinya kapan pun dimana pun. Di Surabaya salah satu counter pempek yang saya kira memiliki cita rasa yang PAS banget adalah Pempek palembang Ny.Farina. Counternya tersebar dibeberapa pusat perbelanjaan di Surabaya, yang sudah saya cicipi sih baru di Cito (City of Tomorrow) dan di Royal Plaza.

Dikarenakan lidah ini sudah lama tidak mencicipi pempek yang bener-bener "nendang" hehe..alhasil Rosna kala itu spontan mengajak saya ke Cito dan walaaa...."Nih pempek emang bener-bener berhasil membuat saya terbang ke langit ke7" rasanya super duper enak banget, ikan tengiri yang menjadi bahan utama dari adonan pempek tsb benar-benar terasa "Gak seperti pempek yang biasa lewat di depan rumah" gumam saya sewaktu memncicipinya untuk pertama kali .

Ciputra World Surabaya's Escalator

Mengantongi the longest escalator in Asean dengan panjang 34 meter dan tinggi 16 meter, menjadikannya point of interest yang patut diacungi jempol untuk mall terbaru di kawasan Mayjend Sungkono - Surabaya ini. Ciputra World Surabaya dengan Nadine Candrawinata sebagai brand ambasadornya baru saja beroperasi di bulan Juni 2011, akhirnya berhasil memikat hatiku yang "lumayan" doyan windows shopping at least sight & seing lah hehehe (harap maklum karena Surabaya sudah terlalu banyak bertaburan mall). Sore tadi pun bersama Angie "the doctor" haha menyempatkan waktu sejenak sebelum esok memulai rutinitas kami di kantor.

Dan yah memang benar, meskipun beberapa store brand eksklusif seperti Emprio Armani, Salvatore Ferragamo, Francesco Biasia, Bos Orange, Red Valentino, Tommy Hilfighter, Pedro belum buka. Sudah bisa terlihat kemewahan yang berbeda dari mall-mall sebelumnya yang sudah ada di Surabaya. "Kali ini pengen nyobain eskalatornya aahh" hehe karena ingin membandingkan sensasi yang beda antara Surabaya dengan eskalator yang berada di Orchard Central Singapore. Bisa dicek dan dibandingkan nih jadinya seperti apa mukaku hihihi...


Followers