Isi Bensin di Rumah Sosis Bandung, Malang :)

Tau gak sih kaliaaan, kalo sekarang bukan cuman Bandung yang punya Rumah Sosis, di Malang juga ada! Despite letaknya di Batu-Malang tapi namanya tetap menggunakan Rumah Sosis Bandung. Agak trasa janggal ya? Di Malang tapi makannya di Rumah Sosis Bandung, watevah deh yang penting perut kenyang ini hihihi...
Terletak di Jalan Oro Oro Ombo persis di depan BNS (Batu Night Spectacular) nuansa hijau dan sejuk masi brasa kok [take a deep breathhhhh].

Rumah Sosis Bandung
dipilih..dipilih...dipilih
Intinya sekarang gak perlu jauh-jauh lagi kalo mau cari tempat makan sehabis atau sebelum bermain-main di BNS. Dijamin kenyang niiih, scara satu porsi untuk main coursenya mantab punya hehehe...
Contohnya niiih, sosis sepanjang 40cm hahaha panjang kaaan dan Dragon of Rumah Sosis ini dipatok dengan harga 65K :p

Berleha-leha di Ramada Bintang Bali Resort Hotel, Kuta

Syapa siiih yg gak mau kalo pas traveling bisa berleha-leha di kamar yang super kumplit, dilengkapi 42" LCD TV, koneksi free wi-fi dengan private terrace'nya plus akses yang dekat menuju beach walk pantai Kuta...Wuaaaah mau banget!!! Bali gitu loh, pulau yang gak pernah sepi dari turis lokal maupun interlokal *eh

Yuhuuu kita sedang berada di Bali nih, weekends tahun kemarin sih actually hehehe. Dan kamar hotel tempat berleha-leha ini terletak di kawasan Kuta selatan, yup we're at Ramada Bintang Bali Resort Hotel in Kuta. Berikut saya pampang nyata fasilitas yang disediakan kamar tsb dan oops bathroom tidak saya abadikan hihihi terlupa saking enaknya menikmati hot bubbles di bathtub [oh yeaahh].

Superior Room
42" LCD TV

Tedak Siten Sanpo

Tedak Siten atau Turun Tanah adalah satu upacara dalam tradisi budaya Jawa yang dilakukan ketika anak pertama belajar jalan dan dilaksanakan pada usia sekitar tujuh atau delapan bulan [wikipedia.red].

Accidentally teman satu kantor kemarin mengundangku untuk menghadiri acara Tedak Siten putra pertamanya dan tentu saja acara ini tak kulewatkan begitu saja karena belum pernah sih menghadiri traditional ceremony seperti ini, apalagi di jaman canggih sekarang [ceileh canggih hihihi].

Ohya sebelumnya perkenalkan dulu ya, "Nama saya Sandya ato yg biasa dipanggil Sanpo hehe"
Dalam acara ini terdapat beberapa pernik-pernik tradisional seperti kurungan ayam yang sudah dihias cantik, tangga yg terbuat dari tebu dan 7 rupa warna beras ketan.

Upacara dimulai saat Sanpo menapaki 7 rupa warna beras ketan tsb satu persatu yang merepresntasikan proses kehidupan yang akan dilalui si kecil dan ketujuh warna tsb memiliki arti sbb:
  1. Putih = Watak Dasar
  2. Biru = Jati Diri
  3. Hijau = Lambang Kehidupan
  4. Jingga = Matahari
  5. Merah = Semangat
  6. Kuning = Harapan tercapai cita-cita
  7. Hitam = Keagungan
Tedak Siten

Surabaya Dari Atas Menara Masjid

Surabaya juga punya Menara Masjid yg bisa dikunjungi, yup mana lagi kalo bukan di Menara Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya atau yg sering disebut dengan Masjid Agung ini. Dan Minggu kemarin ku sempatkan menyambanginya sembari berbelanja plus sarapan makanan khas Surabaya...Semanggi!!
Dari menara setinggi 99 meter yang selesai dibangun pada tahun 2000 ini kita bisa melihat view kota Surabaya dari atas termasuk jalan tol Surabaya-Malang (tol Gempol).

Tapi sayang, Minggu pagi kemarin kabut menyelimuti kawasan Surabaya sehingga jarak pandang yg dapat dilihat tidak sampai jauh. Gak apa deh, at least pagi itu Surabaya dapat kulihat dari ketinggian 99 meter ;-)

tiket masuk dewasa

Followers