Scarf Cantik Bikin Galau

#curcol Beneran deh dibuat galau pas kemarin shopping di Cotton On Galaxy Mall. Jadi ceritanya gini, pas naksir banget sama scarf motif bunga kaleeeeem banget. Gak pake babibu langsung deh ya ke kasir, eh begitu mo bayar si mbak bilang beginian...
"Mbak maaf, produk yang ini hanya bisa dibeli seharga IDR 60.000, JIKA DISERTAI pembelian produk lain seharga normal"
Dududududu, nih marketing pinter ajib banget gak sih. Tapi itu scarf emang worth it bikin orang galau sih. Alhasil beli deh satu produk Cotton On lainnya, yang kebetulan kemarin saya beli scarf juga. Jadi finally dapatnya 2 scarf deh, hahahahahahaha kesempatan banget gak sih?

Begitu sampe rumah, dicobain alhamdulillah papabear suka. "Kalem di kamu" komennya kece yak, eh tapi sekalem aku juga gak? Eaaaaaaaaa [ketipketip]
Scarf dari Cotton On ini bahannya lembut banget, beda jauh dengan scarf sejenis yang pernah saya beli di olshop. Dan bisa dipastikan kalo harga beda juga la ya, emang bener kata orang Jawa "Ono rego ono rupo"

Trus trus kurang afdol dong ya, kalo Rabu pagi ini saya gak pasang hestek #selfie :D

#selfieselfieselfie

Comedy Kopi is Gokil

✓ hangout bareng temen
✓ cemil cantik rame-rame sepulang kerja
✓ wisata kuliner
✓ hunting tempat hangout yang beda dari yang lain

Begitu sampe di depan cafe ini, atmosfernya uda pengen ngikik aja deh. Kakak, mbak atau masnya yang banyakan kocak bin rada miring sometimes [ooops] berhasil bikin suasana lumer alias melting seketika loh apalagi kalo disambut oleh Miss Metty
Padahal ya dari kacamata saya nih, orang begaol kan banyakan pada jaim gitu, yang dilayani jaim yang melayani ya apalagi. Formalitas pun terkadang a bit annoying [ooops lagi] dengan penyambutan luarrr biasa kompleks. 
Contoh sambutan kata-kata cantik mereka seperti ini nih...
"Bagaimana kakak, apakah sudah nyaman kursinya?" 
"Hari ini menu berikut bakalan cocok deh."
Comedy Kopi
Aaaaah....skip deh yaaaa, karena terkadang agak sedikit boring hihihi ^^v

Kalo kamu udah nyobain masuk dan duduk di Comedy Kopi satu ini, how was it? Beda banget kan??? Orang-orangnya friendly banget walaupun tanpa kata-kata cantik seperti yg saya sebutin tadi. Pinter banget bikin suasanya lumer, ntah itu kelucuan dari pola tingkah mereka yg ngasal ataupun spontanitas dari mereka yang gokil banget. Pokoknya aura ataupun atmosfer di cafe yang biasanya pada jaim gak ketulungan tuh gak ada deh di tempat ini.

Herbs Spa Surabaya, Homey Banget!

Sedang penat dan sedang butuh suasana nyaman polus rileksasi di siang hari? Cusssss kabur aja yuk ah ke Herbs Spa, empat spa andalan saya saat ini. Saat pas capek-capeknya seperti pegel dibahu, lengan, kaki, atauuu kepala pegel-pegel juga hihihi.....
Kaki di kepala kepala di kaki deh pokoknya kek lagunya abang Ariel ntuh.

Herbs Spa House of Relax & Spa beralamatkan di Jl. Prapanca No. 56 Darmo, Surabaya ini pas banget lokasinya. Gak terlalu jauh dengan kantor sekarang, pun suasana homey bener-bener brasa begitu masuk ke area parkirnya.
Tampak depan tampilannya seperti kita mau bertamu ke rumah temen aja nih begitu masuk semerbak aroma terapi ala ala spa bali kenceng tercium, rilekssss ditambah suhu ruangan yg adem karena AC....Aaaah gak sabar nih mau di treatment sama mbaknya :D

herbs_spa_tampak_depan
entry
Setiap bulannya Herbs Spa menawarkan paketan promo yang disesuaikan dengan timingnya, salah satunya paketan promo favorit saya. Di bulan April dengan paket Kartini dan paket Bedug di bulan Juli pas puasaan kemarin.

Sssstt.....mo tahu apa aja sih treatment favorit saya tadi?

Happy Birthday Mami!

mami & Danish
Count the age, not the wrinkles you have. 
Count the blessings and the wonderful experience not the mistakes you have made...

On 24th August and you turn 60 years old. Have a wonderful happy, healthy birthday and many many more to come.


Happy birthday Mami

Air, Pelestariannya dan Peran Kita

Sehabis makan, ku minum air...
Pagi hari mandi, ku pakai air...
Bersujud pada sang Illahi, ku wudhu dengan air.
Air, air dan air....jangan sampai deh kita kekurangan air seperti ilustrasi gambar di bawah ini :(

AIR
Air
Secara individual maupun berkelompok untuk mewujudkan visi menuju Indonesia yang lebih sehat kita semua harus ikut andil dalam pelestarian sumber daya air tsb. Sumber daya yang menurut kacamata awam saya sangatlah vital bagi kelangsungan hidup kita semua. 
Bayangkan saja, sewaktu saya menulis tulisan ini sudah hampir seminggu aliran air PDAM di kantor mati dikarenakan rusaknya saluran pipa. Disini saya baru tersadar bahwa kita semua sangat-sangat membutuhkan air. Merogoh kocek sebesar Rp. 5000/hari pun rela saya jabanin agar bisa mendapatkan air, masak sih saya dan teman-teman kudu numpang sholat di mall dulu hehe.

Tidak hanya itu saja loh, ketika mengetahui fakta bahwa di Surabaya yang merupakan kota #2 terbesar di Indonesia ini 84% sungainya mengandung sampah dan limbah yang berasal dari sektor industri. Khususnya 98% berasal dari industri daur ulang kertas dan bubur kertas yang turut andil menyebabkan pencemaran air sungai di Surabaya.
Eits...Fakta itu saja belum selesai, sepanjang perjalanan saya menuju kantor acapkali melihat beberapa orang sedang "nongkrong pagi" di pinggiran sungai. Yang pada kenyataannya masih terdapat lebih dari 7000 rumah di sepanjang aliran sungai tsb dan juga merupakan penyumbang limbah, tak tanggung-tanggung pulak 5 ton per hari. What a life!

Nah, agar air sebagai sumber daya alam yang dapat diperbaharui ini dapat terjaga kelestariannya demi kelangsungan hidup kita semua, hendaknya pelestarian tsb mencakup wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) yang terintegrasi dari wilayah hulu, tengah dan hilir sehingga lebih tepat pada sasaran.
Pelestarian sumber daya air dapat dilakukan dengan cara mereboisasi lahan-lahan tsb. Reboisasi ini dimaksudkan agar dapat memperbaiki siklus hidrologi (siklus air) sehingga mampu meminimalisir bencana yang mungkin saja terjadi jika pada wilayah hulu tepatnya terdapat kerusakan vegetasi. Karena vegetasi itu sendiri berfungsi untuk mengontrol antrian air yang akan masuk ke dalam tanah. Sedangkan vegetasi yang semula berupa hutan saat ini banyak berkurang dikarenakan area vegetasi mengalami perubahan fungsi  menjadi area perkebunan, pabrik maupun perumahan.
Bingung?? Berikut saya tampilkan gambar ilustrasinya, dampak dari siklus hidrologi antara vegetasi yang ideal dengan vegetasi yang tidak ideal.

siklus hidrologi dengan vegetasi yang ideal
akibat yang ditimbulkan jika lahan vegetasi berubah bentuk
Peran Masyarakat
Beberapa daerah pun sudah langsung bergerak nyata melakukan beberapa gebrakan. Untuk wilayah hulu misalnya di daerah Wonosalam Batu Malang guna menyelamatkan mata air yang tersisa, beberapa sekolah disana ikut terlibat dalam kegiatan perlindungan mata air.
Wonosalam Lestari
Di tahun ajaran 2011 sebuah kelompok pemerhati lingkungan bernama Ecoton bersama dengan Padepokan Wonosalam Lestari  meluncurkan sebuah sekolah pelestarian mata air. Sekolah ini diharapkan mampu memberikan alternatif belajar terhadap pelestarian hutan dan mata air yang ada di Wonosalam. (sumber: brantaswonosalam).

Peran Perusahaan
Pembekalan materi dan pendekatan secara individu sangatlah dibutuhkan agar pelestarian air ini tidak berhenti pada satu titik saja, sebagai blogger berbekal tulisan diharapkan informasi yang diterima oleh masyarakat dapat lebih maksimal. 
Blogdetik sebagai salah satu platform blog di Indonesia bekerjasama dengan PT. Tirta Investama (Danone Aqua) 19 Juli kemarin mengadakan acara #Ngablogburit Aqua, dengan mengundang seluruh blogger Jatim berkunjung ke salah satu pabriknya yang berlokasi di Jalan Raya Surabaya - Malang KM. 48,5 Desa Karangjati, Pandaan.
Pada acara kali ini selain para blogger diajak mengenal dan mengetahui secara langsung proses produksi air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua, para blogger seluruh Jatim juga diajak ke lingkungan sekitar pabrik tsb. PT. Tirta Investama (Danone Aqua) pada sektor industri ini pun ikut berperan serta menjaga kelestarian air. Untuk catatan, pemimpin Danone Antoine Riboud juga menggagas pemikiran bahwa suatu perusahaan hendaknya mempunyai komitmen ganda. Yaitu mengedepankan keseimbangan antara keberhasilan ekonomi dan kemajuan sosial.

Sudah pasti perusahaan sebesar dan seprofesional Aqua mempunyai program yang sistematis dan terfokus untuk mewujudkan komitmennya. Dibawah payung Aqua Lestari sebagai perwujudan komitmen Aqua agar pengelolaan sumber daya air dari hulu ke hilir lebih terfokus. Aqua Lestari menyelenggarakan beberapa program, diantaranya:
  1. Mengadakan program konservasi sumber daya air.
  2. Pembibitan dan penanaman pohon di 4 lokasi desa, yaitu: Jatiarjo, Dayurejo, Ledug dan Pecalukan.
  3. Akses air bersih dan penyehatan lingkungan. Menyediakan air bersih bagi 201 kk di wilayah desa Karang Jati, Dusun Jatianom dan Pandaan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitarnya.
  4. Pengelolaan Bank Sampah. Selain bertujuan untuk membangun lingkungan wirausaha yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, pada kegiatan ini pun berhasil mengurangi 1,7 ton sampah.
  5. Pengelolaan Koperasi Hijau. Mempermudah akses keuangan masyarakat Jatianom melalui koperasi dengan adanya Koperasi Onejati yang sudah berbadan hukum dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.
  6. Pelatihan Ketrampilan. Dengan memberdayakan peran perempuan agar dapat membantu meningkatan pendapatan ekonomi keluarga. Melalui pelatihan pembuatan tas, sprei, dll.
kegiatan reboisasi bersama CSR Danone Aqua
wujud nyata Danone Aqua
Tampak nyata bukan, jika Aqua benar-benar peduli akan pentingnya kelestarian air dan lingkungan sekitar pabrik. Tunggu apalagi niiih, melalui acara #Ngablogburit bersama dengan Blogdetik kemarin saya jadi tahu bahwa perusahaan sebesar Aqua saja sudah care dan concern terhadap pelestarian air, masak kamu kamu eh saya enggak ikutan andil juga, malu dong.

Peran Individu
Saya juga ikut mendukung pelestarian air loh, dengan memanfaatkan lahan kosong di rumah yang dijadikan taman mungil sehingga dapat berfungsi untuk menjaga cadangan air tanah. Hindari menutup lahan perkarangan rumah penuh dengan beton atau aspal, sebaiknya gunakan rerumputan taman atau bisa juga dengan kerikil-kerikil kecil untuk mempermudah air hujan tetap masuk ke dalam tanah melalui celahnya.
Penyiraman tanaman pun dengan memanfaatkan sumur resapan, selain mampu menekan biaya penggunaan air PDAM terdapat manfaat ramah lingkungan lainnya seperti dapat melindungi serta memperbaiki kualitas air tanah, bahkan dalam jangka waktu lama dapat memberi cadangan air tanah yang cukup.

taman rumah
batu kerikil
Nah, kamu kamu sekalian apa nih sumbangsih yang sudah dilakukan atau akan dilakukan untuk menjaga kelestarian air? 
Karena air sebagai sumber kehidupan umat manusia hendaknya tetap terjaga lestari hingga anak cucu kita, pun agar terwujud Indonesia yang lebih sehat. Aamiin...

sumber:
- Materi presentasi Prigi Arisandi pada event #Ngablogburit Aqua
- Factsheet Aqua Pandaan
- Dinas PU Kab. Banyuwangi
- Kompas

My Daily Body Care Products

It's already being a public secret that every woman loves light, fresh and lovely scents which is could boost her confidence. Coz when we could keep the confidence itself, automatically you will have a good feeling to pass the day.
For support all these kind of that, I've chosen The Body Shop brand as my daily body care products. These are what I usually use:
  1. Papaya Shower Gel, IDR 109.000 for 250ml. Even limited edition product, this shower gel has a sweet and fruity scent. So I don't use too much hihihi, yet the gel very concentrated.
    Grapefruit_bodyshop
    bodi "shop" care products
  2. Pink Grapefruit Body Mist, IDR 149.000 for 100ml. As a subtropical citrus this body mist has relaxing sensation and so fresh even it only worth for 2hrs. Sometimes before I sleep, I use it around my wrist and neck then its works on me as I fall asleep after spray it. I love the smell!!! Fyi EDT Pink Grapefruit, IDR 189.000 for 30ml worth for 5hrs.
  3. Pink Grapefruit Body Butter, IDR 229.000 for 200ml. This smooth body butter has a lot of moisturizers which is can keep my skin smooth and soft as I'm working at an office with full AC.
Body_butter
body butter
So, what's your daily body "SHOP" care product? Hehehe... ^^

Je suis étudiante de l'IFI

Outfit of the day?? Pasang hestek #OOTD , namanya cewek gituuuu, sudah rahasia umum kalo sebelum keluar rumah pasti nyocokin baju yang mo kita pake. Ya nggak?? :P
So far, saya juga begitu kok..rush hour pun dimulai sejak keluar dari kamar mandi, atasan mana nih yang cocok dengan rok kece motif summer yang lagi happening nih???

Hmmm yak, pake jilbab motif mana yaaa buat hari ini...Eh kemarin keknya yang ini sudah kepake deh, skip ah...
Hahahahaha you guys know exactly what I'm talking about!!

 En fin, aujourd'hui...quelle couleur est ton vêtement préféré?

couleur des étudiants


Bola Bola Coklat Seksi

KEEP CALM and STAY DELICIOUS
Bahan-bahan:
  • Biskuit Regal Marie
  • Meses Ceres Coklat
  • Susu Full Cream
  • Marley Dark Chocolate
Cara membuat:
  1. Blend 15 biskuit Regal Marie bersama 100 ml susu full cream, jangan terlalu lembut ya. Ambil lagi 2-3 biskuit untuk diremah-remahkan saja sebagai bahan campuran jika adonan belum kalis.
  2. Lelehkan dark choco, ambil sekitar 2x5cm saja. Campur bersama adonan biskuit tadi sampai kalis. Jika belum kalis, tambahkan remahan biskuit tadi.
  3. Bentuk adonan seperti bola-bola kecil, ukuran sesuai selera.
  4. Setelahnya langsung balur dengan meses Ceres coklat, diamkan sejenak kemudian masukkan lemari es.
  5. Voila, Bola-Bola Coklat Seksi siap dicemil [sssst....penampakannya seseksi rasanya loh] ^^
bahan-bahan

Sariawan? Kenalog Aja!

Gud pagiiii....pagi-pagi sudah semangat kek gini jangan lupa yak ucap syukur alhamdulillah.....Sehat wal-afiat rutinitas babat abissss [pasangkacamataduluuuu].

Huhuhuhuhu gak pernah-pernah kena sariawan, so far sih sih gimana deritanya sariawan itu cuman tau dari teman doang...dan saya nih biasanya mbatin "Kok bisa yak sampe sariawan sebegitunya, pake acara sampe gak bisa ngomong pulak" Dan jreeeeeeeeng...noh ini nih rasanya sariawan gak pareng yaaa ternyata meskipun cuman dibatin doang [gaklagideh].

Sakitnya, deritanya, sedihnya aaaah gak enak deh pokoknya. Tapi derita saya gak berlalu lama seperti teman-teman itu [nahnahlagiiii] ^^v
Kenalog, salep sariawan pemberian ibuk ini cukup ampuh eh ampuh banget malah. Cuman 2x oleh pada luka sariawannya, tinggal mingkem sambil bobok. Eh begitu bangun tidur, alhamdulillah sariawannya mengempes :)

Sariawan? Kenalog ajaaa!
Nah, solusi ampuh nih buat kamu kamu kalo bingung nyari obat untuk sariawan. Lebih bersahabat bangeeet daripada abotil kali yaaaa hihihi.....
Stay healthy!

Bebek Gong Malang

Puas ngeborong tanaman di Pasar bunga Splendid, yuk mari kita puaskan lidah dan perut tercintah hahahahaha.
Bebek Gong yang berlokasi nggak jauh dari Splendid tadi, tepatnya di JL. Cokroaminoto 2D (Sebelah Pasar Klojen) tempat makan dengan banner menggoda kantong dan mata hihihihi.

Gimana nggak tergoda lah wong "Bebek Keremes 15ribuan" di banner tulisannya segede gaban, yuk deh mobilnya diparkirin, hatinya jangan yaaaah kan sudah ada yang punya [eh].

Seperti apa sih penampakan seporsi bebek kremes 15ribuannya? Nah fyi bebeknya sendiri seperti mempunyai cita rasa gurih gitu lengkap dengan lalapan, minyak bebeknya plus sambal minyak mentahnya yang hmmmmm muaknyuuus, awas ngiler yaaaaa :p

Bebek Kremes 15k
Bebek Gong
 Bon appétit.....

Bebek Gong Malang
✉ JL. Cokroaminoto 2D (Sebelah Pasar Klojen)
(0341) 365055

Ngeborong di Pasar Bunga Splendid

Doyan banget berkebun? Sedang get lost di kota apel Malang plus hunting tempat jual bunga ditengah-tengah kota? Pasar Bunga Splendid lah jujugan kalian [wink].

Seperti saya niiiih, yang agenda silaturahmi keluarga di Malang kemarin lebaran diakhiri dengan hunting bunga-bunga cantik di Jl. Brawijaya Malang. Pasar bunga Splendid ini lengkap banget, gak kalah dengan pasar bunga di Selecta. Mulanya saya pengen kesitu, cuman yah cari praktisnya aja. Daripada nanti balik Surabaya kejebak macet lagi kan.

Borong semua aja yaaak macam jeruk purut, mawar, tanaman gantung dan bunga Kenop tanaman herbal yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit bronchitis. Secara bunganya unyu banget ungu-ungu gitu hihihi. Total gak sampai 150k saya udah puassss! Lalalalalala riangnya hati, taman di rumah bakalan rame [singing].

after
before
Pasar Bunga Splendid

#Latepost #NgablogburitAqua

Mohon maaf lahir batin semua, kali-kali saya ada salah kata dipostingan atopun kamu kamu eh iya kamu jikalau ada yang kurang berkenan dipostingan saya....Maapin yaaaaa. Mumpung euforia lebaran masih berasa banget meskipun sekarang saya mau cerita dikit nih acara #NgablogburitAqua 19 Juli kemarin di Pabrik AQUA Pandaan [pasang hestek #latepost] hihihihi.....

Pabrik AQUA Pandaan
Bertempat di Pabrik AQUA Pandaan Km.38 Jl. Raya Surabaya - Malang plus ini kali pertama kopdar rame-rame langsung blogger seJatim yang diadakan oleh blogdetik bekerjasama dengan Aqua tentunya. Sudah bisa dipastikan serunya cem mana ditambah gerombolan emak-emak cem saya ini dari Kumpulan Emak Blogger, tetep ya namanya emak gak mau kalah eksis hehehe.

Acaranya cukup padat meskipun baru dimulai tepat setelah solat dhuhur hingga jelang magrib waktu buka puasa, nah saking padatnya itulah keriuhan para pesertanya gak tanggung-tanggung. Welcome greeting by Fafit Rahmat Aji [alias Pak/Mas Aji] yang memaparkan company profile Aqua sekiranya pas untuk menyapa singkat para peserta #NgablogburitAqua. Dilanjut factory visit tentang bagaimana cara pembuatan air mineral Aqua, say hello dengan beberapa pekerja berikut jobdescnya yang unik menurut saya. Dimana para pekerja itu ada yang mengamati kerapian segel botolnya, mantengin ketinggian air, yang sesuai standar langsung disortir. "Maaak saya yang baru 5menit mantengin botol bergerak udah mulai kliyengan. Gimana mereka yang tiap jam bergiliran?!" huhuhuhuhu mendadak bersyukur masih diberi pekerjaan yang alhamdulillah gak bikin kliyengan.

yak bullying dimulai

Followers