Sop Saudara Daeng Kulle

Saya Orang Pangkep, Saudara! Ohhh ternyata ini toh kepanjangan dari masakan khas Sulawesi yang terkenal itu, SOP Saudara. Menu masakan khas Sulawesi tepatnya daerah Makassar lainnya seperti Coto Makassar, Es Kacang Merah, Es Pallu Butung dan Pisang Ijo tersedia lengkap di warung Coto Makassar Daeng Kulle.

Menu masakan dari pulau Sulawesi ini bertetangga baik dengan pulau sebelahnya Soto Banjar Achmad Jais hehe. Yaiyalah lokasi Soto Banjar Achmad Jais emang bersebelahan dengan Coto Makassar Daeng Kulle. Terletak di pojok kanan ruko, parkiran mobil saat jam makan siang jangan ditanya, hilir-mudik sodara!

Kalau kalian mau berwisata kuliner dengan cita rasa sumuknya Suroboyo hehe, Coto Makassar Daeng Kulle ini mulai buka setiap jam 10 pagi, nah tutupnya tergantung porsi makanannya sudah habis atau belum. Kemarin saya kesana sekitaran jam 5 kurang.
Cemil sore dulu aaah, otak-otaknya dicocol pakai sambal khas. Enaaak, seketika keinget di sekitaran Jalan Riau Bandung tepatnya di samping kanan FO Heritage, saya sempat menikmati cemilan otak-otaknya, enak jugak! [enak apa doyaaan LOL].
Nah, apalagi temannya cemil sore kemarin Es Pallu Butung, potongan pisang, mutiara, kacang merah dan bubur sumsumnya pas banget, sirupnya juga nggak terlalu manis.
dicocol endesss
Es Pallu Butung
Cemil udah, mik esnya udah...krik krik kok masih lapar yak [oh tidaaaaaaak] diintip ke daftar menu [winkwink].
"Mbak, Sop Saudaranya 1 porsi yak"

PAC Matte Lipstick

Sempat nyobain lipstick dengan tekstur matte yang menjadikan Emma Stone sebagai brand ambassadornya, trus? Meskipun warnanya bisa dibilang tahan lama, abis makan siang pun warna merah merekahnya tetep anteng aja eksis di bibir. Somehow hasilnya bibir saya kering semacam pecah-pecah, uhhh.
Cantik yang ngeliat tapi jatuhnya enggak cantik di saya. Bibir jadi kering pecah-pecah itu gak enak cyiiin. Alhasil keesokan hari setelah saya menggunakan lipstick tsb, saya kudu mengoleskan lipbalm ketika malam hari sebelum tidur supaya bibir kembali ternutrisi kelembabannya.

Mau tampil kece supaya enggak pucet susah juga yak? Kadung jatuh hati dengan tekstur matte yang asik di bibir, keset-keset elegan. Satu lagi, tekstur matte biasanya lebih awet daripada yang glossy dan kemarin nyobain matte lipstick'nya PAC brand local dari Martha Tilaar.
NO edit
NO animal testing! *superrr
PAC Matte Lipstick
Review ✿
Dibandrol dengan harga 112K IDRmatte lipstick dari PAC ini enggak bikin bibir jadi kering pecah-pecah, minyak ajaib olive oil lah yang membuatnya tetap lembab meskipun teksturnya matte. Wanna try??

[Sunset Yoga] The Miracle Of Women ElastiCITY

Sunset yoga dimulai tepat jam 5, yang diawali dengan peragaan AcroYoga oleh The Arts of Yoga by SS, yoga club asal Surabaya yang didirikan oleh Sariningsih Pattenden dan Master Shanker pria asal India. Sabtu sore kemarin pun Shanker menjadi intruktur yoga dan mempimpin gerakan dalam bahasa Inggris. AcroYoga sendiri merupakan kombinasi gerakan yoga dan akrobatik yang mampu melatih keberanian [catet ya keberanian wkwk], kekuatan otot dan tulang. Wanna try??

The Miracle of Women Elasticity, rangkaian acara dari Miracle Clinic kemarin menempatkan sunset yoga dengan tema Yoga for anti aging sebagai penutup acara dilanjut hi-tea time. Selain untuk menyambut Hari Kartini yang diperingati kemarin nih, yoga sabtu sore kemarin juga enggak jauh-jauh dari yang namanya kecantikan. Yaaa masih seputaran skin elasticity laaah, beberapa gerakan yoga kemarin lebih menitik beratkan pada pencegahan penuaan dini yang jadi momok para wanita muda belakangan. Kalian juga kaaan, kalo saya mah kuatir tipis-tipis gitu.
sunset yoga @ rooftop Sumatra36
Dan alhamdulillah gerakan yoga yang dilakukan menjelang sunset sore hari itu enggak terlalu berat seperti gerakan yoga yang sekarang ini sedang ngetren. Jungkir balik seenak udelnya wkwkwk alibi doang sih ya padahal saya emang belum begitu expert untuk gerakan-gerakan yoga yang extrim bin expert tsb hehe [nyegirrr, saya mah apa atuh].

Olahraga Yoga memang udah nggak asing lagi buat saya, karena olahraga ini rutin saya lakukan di pagi hari. Iya pagi hari, cocok banget untuk ngebangun mood pagi yang terkadang hmmm a bit messy! Video-video Tara Stiles, instruktur yoga asal US pun jadi favorit saya. Untuk dalam negeri saya memfavoritkan mbak kece Lisa Namuri, they're awesome you know.
Yoga for flexibility diperagakan oleh Tara Stiles lah yang jadi favorit saya, "Ya karena gerakan-gerakannya masih bersahabat dengan saya" hehehe.
Tara Stiles

Get Lost di Instagram

Hi bro, Hi sis....jaman yang katanya gadget menguasai di semua lini kehidupan sampai-sampai ritual belanja alias shopping makin marak dilakukan via online. Alhasil online shop bejibuuun di depan layar monitor. Mau cari barang apa aja tinggal duduk cantik trus browsing doang, kemudian barang sampe dalam hitungan hari, nggak ribet dan simple kan? Apalagi sejak akun Instagram terbuka untuk OS Android, biyuuuh nggak ketolongan banyaknya, bener-bener bak jamur yang tumbuh subur di musim penghujan.

Eh tapiiii, pas bro & sis lagi nyari barang trus ngeliat akun Instagram online shop yang beginiii nih...

akun digembok? masih jaman???
Bro & sis kekiii nggak sih??? "Somehow, I want that shoes badly!!" [sambil garuk-garuk kepala]. Trus belum lagi pas mata udah mecicil nyecrol naik turun, ngetik hestek untuk nyari mana barang yang bener-bener berkualitas, plus bro & sis juga kudu merhati'in satu persatu testimoni supaya nggak kena jebakan batman akun palsu. Doh mo shopping online ja ribet beginiiii, masak kudu turun gunung belok ke kiri lalu ke pantai?? Buat pergi ke mall untuk nyari barang yang dipengenin banget. Scara kesibukan bro & sis lagi padet banget, phew kebayang nggak tuh kekinyaaa [nyengiiir].

quotes by Mimosa Rose
Gimana?? Ngak malu tuh sama quotes di atas??? Hihihi....Trus supaya nggak salah toko gimana dong?? [bro & sis mulai lelah].

Yak, Shopious jawabannya! What what apaan tuh? Mulai sekarang niiiih bro & sis udah nggak perlu lagi pusing pala barbie ngetik hestek nggak jelas buat nyari barang yang dipengenin, cukup klik aja shopious.com maka bro & sis sudah bisa terhubung ke semua akun online shop yang ada di Instagram dan siap berbelanja via online!!!
Lahhh kok online shop juga? Yaiya karena Shopious ini adalah sebuah website agregator atau kumpulan online shop yang ada di Instagram, jadi semua online shop ngumpul disini.

Eits, trus momok jebakan batman gimana, kalo di Shopious aman gak nih?? Wolesss bro & sis, semua hal riskan penuh resiko seperti ini tentunya udah dihandle dengan cermat oleh tim Shopious. Fyi online shop yang sudah masuk ke dalam daftar Shopious tentunya telah melewati seleksi ketat, jadi bukan sembarang online shop bisa masuk ke dalam daftar website Shopious. Kurang yakin? Ini saya tampilkan screenshot buat bro & sis sekalian :)
we're trusted!
Berbagai kemudahan fasilitas bakal bro & sis jumpai di Shopious, contohnya nih...Kalo di Instagram terkadang bro & sis get lost alias tersesat nggak ketemu online shop yang sesuai dengan kota yang bro & sis mau.
Hal menyebalkan seperti ini nggak bakal dijumpai disini, karena semua online shop yang tersebar di seluruh Indonesia telah dikelompokkan berdasar kota sampai kabupaten malahan [biyuuh lengkap bingiiit].
"Pengiriman dari mana sis?" udah nggak perluuuu tanya beginian hihihihi
dari Sabang sampai Merauke, lengkaaap!
SHOPIOUS
Bro & sis masih ragu buat shopping disini? Dari tadi saya manggil bro & sis, naaah itu artinya di Shopious ini enggak melulu menyediakan barang kebutuhan wanitaaaa, tapi mulai dari pria, aksesoris gadget, kebutuhan bayi sampai kebutuhan rumah tangga juga adaaa. Cihuiii bener-bener one stop online shop yak!

Atauuu nih jangan-jangan ada bro & sis yang bosen shopping mulu' trus banting setir pengen jadi penjual? Bisa diatur mah itu, gabung aja ke Shopious ini, bingung yak? Kok ujug-ujug ngobrolin jualan jugak? Yuk mari bro & sis ditengok sebentar video singkat 1 menit berikut...
Shopious, Media Iklan Toko Online

Well, di Shopious ini kegiatan jual beli itu nggak pake ribet...semua telah terintegrasi dalam satu website bernama Shopious [winkwink].

[Skin Elasticity] The Miracle Of Women ElastiCITY

Dokter muda berparas cantik tinggi semampai dari Miracle Clinic dalam rangkaian acara The Miracle Of Women ElastiCITY sore itu di rooftop Sumatra36 apartment, Surabaya. Dihadiri sekitar 40 peserta dengan dresscode sporty seperti yang tertera pada undangan. Sesi pertama beauty talk show mengangkat tema "Skin Elasticity", yang dalam pandangan awam saya dimana semakin bertambahnya usia seseorang maka elastisitas kulit pun akan semakin berkurang. Iya nggak sih? Tapi dengan beberapa rangkaian treatment yang ditawarkan oleh Miracle Clinic no need to worry about it, biyuuuh. How come?
Kulit dapat kehilangan elastisitasnya karena usia dan tidak dapat kembali lagi apabila berat badan kita terlalu sering naik turun ( fluktuatif ). Karena itu dengan menjaga stabilitas berat badan, dapat menghindarkan kita dari timbulnya kerutan ~ miracle-clinic.com
Tuh kan bener hihihi, trus treatment yang kudu dilakukan kek gimana nih? Pertanyaan sekonyong-konyong koder nih kalo udah tau beginian, mahal gak? Eaaaa, cantik itu mahal pemirsah...emang! Makanya treatment sejak dini itu penting, mulai dari yang basic aja sih kalo saya mah. Facial contohnya, saya mah apa atuh hihihih. Dan emang bener lagi loh kalo di Miracle Clinic treatment seperti facial, botox, filler dan laser ini lah yang paling diminati.

Dokter Neity dari Miracle [mohon koreksi jika namanya salah] pun memaparkan mengenai salah satu treatment yang bertajuk Miracle Trimax Rejuvenation. Merupakan rangkaian treatment 3in1 yang terdiri dari FotoFacial RF Color Correction, ReFirme Skin Tightening dan Matrix IR  Fractional for Wrinkles yang dapat memberikan solusi penuaan dini. Beribet gak ngebacanya hihihi.
Basicly dari diri kita sendiri pun bisa meminimized terjadinya penuaan dini, karena sinar matahari, merokok dan gangguan hormonal dapat mempercepat terjadinya penuaan dini. Nah loh, Surabaya panasss begini.
Miracle Trimax Rejuvenation
Selain Miracle Trimax Rejuvenation, Miracle Clinic juga menyediakan treatment lainnya yang dapat mengatasi kerutan di wajah seperti treatment Botox Cosmetic, Dermal Filler dan perawatan laser.

Steak Dori Saus Salsa

Penasaran dengan resep Steak Dori Saus Salsa dari chef Ken? Yuk dimariii lengkapnya.

Bahan-bahan:
Garam
Gula pasir
Daun parsley kering
Merica bubuk hitam
Bubuk kari
Daun ketumbar
Daun mint
Tepung Tapioka
Kacang tanah, sangrai dan tumbuk halus
Selada air
Selada keriting
Tomat cherry
Paprika hijau dan merah
1/2 siung bawang bombay
3 bh tomat
3 bh jeruk lemon
2 butir telur ayam, diambil putihnya saja
4 buah kentang
Ikan dori, yang sudah difillet

Cara membuat:
✓ untuk ikan dori
1. lumuri ikan dori dengan garam, merica hitam bubuk dan perasan lemon. diamkan 10-15 menit.
2. kacang tanah yg sudah disangrai dicampur dengan bubuk kari dan parsley kering.
3. kemudian balur dengan tepung tapioka, lalu putih telor dan terakhir kacang tanah..lalu goreng setengah deep fried.
#tips

Kena Grebek Sunco di Siang Bolong


Kena grebek? Siang bolong pulak? Dimana????? Ya dimana lagi kalo bukan #GrebekDapurSuncoSBY kemarin Sabtuuuu. Iya ketiban rejeki apa cobak siang bolong begini pas lagi main ke rumahnya mbak Titi barengan mbak Yuni tiba-tiba digrebek rame-rame timnya Sunco.

Kalo grebeknya cem begini ya alhamdulillah banget, pas banget dengan jam makan siang. Bener-bener masih seperti mimpi, lagi asik ngobrol di ruang tamunya mbak Titi sambil ngebahas menu sehat...tiba-tiba
"knock...knock...ini benar rumahnya mbak Titi?"
Itu chef tinggi putih, botak bersih langsung nongol gitu aja di depan pintu, iya chef Ken yang merupakan Top 3 Master Chef Indonesia 2. Reality show masak yang paling hits sejagat raya ini. Sosok chef Ken yang muncul dibalik pintu langsung disambut hangat oleh kami, dipersilahkan masuk kemudian duduk. Chef Ken pun menjelaskan maksud kedatangannya bersama tim dari Sunco yang ingin memberikan kejutan spesial dengan memasakkan 1 menu sehat di rumah yang kepilih ini tadi.

Dan di Surabaya rumah mbak Titi ini salah satu yang beruntung kena grebek, dalam rangkaian tur #GrebekDapurSunco. Wow! Rejeki emang gak kemana yak.
Sok atuh gak perlu berlama-lama, setelah welfie sejenak [kapan lagi cobak welfie bareng chef kondang] kami berempat menuju ke dapur. Oiya acara grebek dapur ini juga dishoot untuk keperluan dokumenter Sunco, jadi kemarin acara masak-memasak ya layaknya kita berempat sedang syuting kek di tipi-tipi gituuu. Seru banget kan, kapan lagi cobak ngerasain kena sorotan lampu bak artis ngehits LOL.
kena grebek Sunco
welfieee

60+

"If we do not permit the earth to produce beauty and joy, it will in the end not produce food, either." ~ Joseph Wood Krutch
Berapa watt sih yang bisa dihemat kalo kita mematikan listrik selama satu jam? Banyak kah? "Sebegitu berpengaruh kah jika kita melakukannya even cuman sejam doang?" bathin saya tiap kali tanggal 28 Maret.
Hari yang diperingati sebagai earth hour ini belakangan manfaatnya memang berdampak luas di masyarakat kita, karena para pecinta lingkungan makin gencar memproklamirkan visi misi mereka. Bumi ini semakin tua temans, kita aja yang manusia suka ngeluh capek lah lesu lah....apalagi bumi kita yang katanya wikipedia telah berusia 4,54 miliar tahun, biyuh biyuuuh.

Cukup satu jam teman, sebuah proyek properti di Jakarta berhasil menghemat listrik sebesar 150.000 watt. Itu baru sebuah loh hehe. Notabene sebuah hotel di bilangan Embong Malang Surabaya juga berhasil berhemat sebesar 960 megawatt.

28 Maret 2015 Sheraton Hotels & Towers Surabaya adalah satu dari 9 lokasi yang ikut serta dalam gerakan yang di prakarsai oleh WWF (World Wide Fund for Nature). Untuk Surabaya Mas Gilang Permana adalah aktifis yang aktif mensoundingkan gerakan Earth Hour, alhamdulillah tahun ini saya bisa tau apa itu Earth Hour padahal sejak 31 Maret 2007 loh kegiatan ini sudah dikampanyekan, wew kemana aja saya yak??
60 lilin siap dinyalakan 1 jam kedepan :)
”Bukankah dengan merasakan gelap, maka kita bisa menikmati indahnya terang?” Gilang Permana

Followers