Setan-Setan Dibelenggu?

Rasulullah SAW bersabda:
إِذَا جَاءَ رَمَضَانُ فُتِحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ النَّارِ وَصُفِّدَتِ الشَّيَاطِيْنُ
”Apabila datang Ramadhan maka pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu.” (HR. Bukhori dan Muslim).
setan-ramadan
setan dibelenggu?
Sabda Rasulullah SAW mengenai setan-setan yang dibelenggu selama ramadhan tiba ini semacam doktrin yang selalu saya ingat hingga detik ini, meskipun literally pemahaman tsb agak rancu bagi saya. Bahkan dulu ketika kecil dan bulan ramadhan tiba "Udah nggak usah takut, kan setan-setannya sedang dikurung." hibur mami kalau saya takut sewaktu hendak ke belakang. Namun apakah demikian pada kenyataannya? Masih ada kah yang mengalami hal-hal yang berhubungan dengan dunia lain ketika bulan ramadhan tiba?

Saya dan mami mengalaminya, kok bisa? Bukannya dikurung tuh setan-setannya? Hihihi teteeep ya pemahaman secara eksplisit kebanyakan orang memang demikian, tak dipungkiri saya juga hahaha.

Bapak versi Mami
Hari itu di rumah Karah - Surabaya menjelang maghrib, mami menanti bapak yang keluar untuk membeli takjil. Duduk leyeh-leyeh di ruang tengah killing time sambil melihat ustad berceramah di TV, acara andalan di bulan puasa. Selang beberapa menit menjelang adzan maghrib tiba-tiba tanpa mengucap salam seperti biasanya bapak langsung masuk ke dalam rumah ngeloyor gitu saja melewati mami yang duduk anteng di ruang tengah. Tanpa menyapa mami ngeloyor melewati ruang tengah hingga ke ruang makan lalu ke dapur. Mami pun bergegas mengikuti bapak sambil mengecek keberadaan si takjil hehe "Pah, mana takjilnya?" tapi apa dikata sesampainya di dapur, keberadaan bapak dan takjil yang ditunggu-tunggu pun tidak nampak.

Mami: "Loh Ning, bapak tadi kemana ya?" 
saya yang sejak tadi berada di kamar tidur dibuat bingung, bergegas keluar kamar ketika mendengar teriakan lirih tadi.
Saya: "Bukannya bapak keluar beli takjil" kemudian menghampiri Mami.
Mami: "Tadi tu bapak sudah masuk rumah, tapi kok tumben nggak ngucapin salam trus masuk ke ruang makan. Kupikir trus ke dapur"
Hening sesaat -----

Bapak: "Assalamuallaikum"
Saya: "Lah itu bapak, Mi?!" bingung
Mami: raut wajah mami nggak kalah bingung dengan saya "Loh Pah, bukannya tadi kamu udah datang?"
Bapak: "Lah? ini aku barusan datang." timpal bapak membenarkan keadaan sebenarnya.

Saya pun segera mengambil piring untuk menyiapkan takjil yang barusan dibeli bapak, tapi mami hanya berdiri bingung menatap saya dengan raut wajah penuh pertanyaan. Lantas orang menyerupai bapak yang masuk tanpa mengucap salam trus menghilang ke dapur tadi siapa? Pertanyaan itu seolah hilang begitu saja ketika adzan maghrib berkumandang "Allahu Akbar, Allahu Akbar!", alhamdulillah waktu berbuka terlah tiba.

Bapak versi saya
Hari pun berganti, cerita tentang "bapak" dari dunia lain versi mami pun terabaikan begitu saja. Selang beberapa hari kemudian kejadian serupa saya alami, hahaha kok ada lagi cerita setannya, bukannya dikurung???

Cermat Dengan Kartu Kredit

Sekalinya terdaftar sebagai pengguna kartu kredit, biasanya akses untuk memiliki jenis kartu kredit yang lain (lebih dari satu kartu) akan sedikit lebih mudah. Bukan begituuuu?? [ngelirik] yang doyan shopping, diem-diem udah pada nyimak sepertinya hihihi. Saya yang sebelum menikah memiliki 2 kartu kredit, setelah menikah pak suami memiliki prinsip agak berbeda dengan saya. "Namanya kredit itu ngutang, kok sampe punya 2 kartu" okeh fixed, daripada satu manyun kalo dinasehatin mending ngikut aja deh saran dari si pak suami ini. Istri sholehah disayang mertua [ooops].

Singkat kata, duluuuuu saya bingung menentukan kartu mana yang akan saya tutup. Si A atau si B yak? Galau deh pokoknya, bingung memilah kira-kira yang paling oke promonya yang mana ya? [cewek banget dah ini, ratunya promo alias diskon] LOL.
Kegalauan pun masih berlanjut agak lama untuk menentukan kartu kredit mana yang sekiranya paling menguntungkan saya [sumpah dah cewek banget, ratunya galau gak mau rugi] LOL.

Cermati
Eitsss tapi itu kan duluuuuu, coba seandainya saya tau kalau ternyata ada penyedia layanan teknologi (startup) yang bisa mengcompare mengenai finansial. Nggak melulu gadget aja yak yang bisa kita compare sebelum beli, tapi di cermati kamu, kalian dan saya (andaikan dulu sudah ada) bisa mengcompare kartu kredit yang satu dengan lainnya.
Kami adalah perusahaan startup yang bergerak di bidang teknologi finansial Indonesia. Kami berbasis di Jakarta ~ cermati.com
Mau berdasarkan total gaji tahunan kita? ✔
Mau berdasar jumlah iuran tahunan? ✔
Mencari berdasar Provider Kartu? ✔
Atau Bank Penerbit Kartu? ✔
SEMUA BISA diCOMPARE

Jadi sekarang mah nggak perlu galau, bingung atau bimbang berhari-hari cem saya kemarin yak. Cukup mengakses startup yang dibangun tahun, kita sudah bisa mengcompare kartu mana yang sekiranya dapat disesuaikan dengan budget kita. Yang paling penting nih kalo saya mah, mana kartu yang promo-promonya paling keceee [hahahaha tetep yaaa gak mau rugi].

Bijak Dengan Kartu Kredit
Perlu diingat gunakan dengan bijak kartu kredit kamu yaaa jangan sampe deh mau dibo'ongin dengan bunga berbunga, hayooo apa ada yang begitu? Lah trus kenapa saya kok keukeuh banget mempertahankan 1 kartu kredit, dalam artian kenapa nggak semuanya aja sih ditutup. Kan tadi katanya kredit sama aja dengan ngutang, belum lagi penggunaannya kudu bijak?

Hehe kalo seperti itu pemikirannya, brarti kamu mungkin belum bisa memanfaatkan kartu kredit. Well, yang namanya utang kan kudu dibayar, lah kalo bayarnya dibulan berikutnya tanpa dikenai bunga. Apa trus utangnya bakal menumpuk? Jelas enggak kan, nah disini kita kudu mencermatinya. Makanya tadi saya sempat singgung, jangan sampai terperosok bunga berbunga. Bikin hidup sengsara cyiiiin.

Trus penggunaan kartu kredit yang bijak itu seperti apa sih?
  1. Batasi limit perbulan. Meskipun lumrahnya setiap kartu kredit mempunyai limit dimana kita bisa menggunakannya hingga limit tsb, ada baiknya tetap menyesuaikan budget. Masak iya tiap bulan gaji cuman dibuat bayar tagihan kartu, yaaaa sama aja dong hehe.
  2. Jangan mudah tergiur kata promosi alias diskon. Jikalau diskon tsb memang menguntungkan, why not kita "menunda" pembayaran. Hehe menunda setidaknya pemilihan kata yang tepat daripada berhutang, kecuali kalo bulan berikutnya tagihan kartu kredit nggak kamu bayar lunas. Beda soal mah ini.

Pisang Keju Coklat

Well, well...lumayan lama juga nih nggak update resep masakan. Niat mana niat, seketika niat memasak belakangan ntah dia keselip dimana LOL.
Dan ntah juga ini resep cemilan saya beri judul sekenanya dan berhubung puasa, pas kan? Kali-kali aja yang lagi ngebaca sudah ada yang mati gaya mau nyiapin apa buat takjil hihihi. Fyi waktu ngebuat ini gegara kena racun IGnya mbak Noe. Pisang Epe Makassar dibawa-bawa, scara belum pernah ngincipin apa itu pisang epe. Dah yuuuk kita bikin pisang epe abal-abal alias Pisang Keju Coklat ajah yak.

Bahan-bahan:
Pisang kepok secukupnya
Meses Ceres Coklat
Keju Kraft diparut halus

Cara membuat:
  1. Pisang kepok dikupas dan dibelah menjadi dua. Sisakan ±1cm kemudian bentangkan.
  2. Penyet-penyet pisang, jangan sampai terlalu penyet yak kesian si pisang hihihi.
  3. Panaskan wajan datar (happycall) kemudian panggang pisang kepok hingga matang kecoklatan.
  4. Balur pisang yang sudah matang kecoklatan dengan parutan keju, diatasnya tambahkan meses Ceres Coklat.
  5. Voilà! Pisang Keju Coklat siap dicemiiiil.
Ssst kamu juga belum ngerasain pisang epek? Gak masalah, yang penting epeknya sudah sampe ke saya dan kamu wkwkwk [maksaaa deh].

Gran Kino et un Café

"Those butterflies you got on the first date shouldn’t stop just because the years have passed."
Saya dan suami hampir selalu menyelipkan momen kebersamaan ditengah jengahnya rutinitas kami berdua, iya jengah...semacam kurang piknik gitu lah istilah kekiniannya LOL. Dan kemarin berhubung IFI Indonesia merayakan festival tahunannya Festival Printemps Français, sekalian aja deh kita berdua dating cantik di mall Sutos Surabaya, aaaaaaaaah lama banget kan gak dating cantik bareng papabear [ceileh].
"Festival Printemps Français...Festival ini memperlihatkan khasanah seni Prancis modern, sekaligus memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk berinteraksi dengan seniman-seniman terbaik Prancis."
Festival Printemps Français yang tahun ini diadakan mulai dari tanggal  15 Mei - 23 Juni, fyi kita berdua juga unplanning dateng kemari. Karena emang sebelumnya udah ngincer musik klasik ENSEMBLE TRIELEN yang diadain di Sheraton Surabaya, tapi yaaah rencana tinggal rencana at least sore menjelang malam kemarin saya sempat menikmati alunan musik indie-rock dari grup band asal Prancis Gran Kino sambil ngopi cantik jugaak. Musik indie-rock ini keren pisan iiih, sukak. Gak sia-sia deh unplanning dating cantik kita sore kemarin.
Gran-kino-concert
Gran Kino

Rayakan Momen di Gebyar Tahapan BCA

Bank Central Asia, semacam flashback 5 tahun kebelakang ketika terhitung sejak tahun 2010 saya terdaftar sebagai nasabah Tahapan BCA dan langsung menggunakan salah satu layanan perbankannya yaitu Internet Banking (KlikBCA Individu dan KlikBCA Bisnis). Yaaaa pasti tau, rekening plus token apalagi kalau bukan online shop, iyaaa dulu saya sempat menggeluti dunia online shop walaupun belum berhasil hihihi.
Ohya penggunaan token saat itu hanya ditarik Rp. 10.000,- melalui web mobile yang user friendly benar-benar memudahkan saya dalam bertransaksi.

    Transfer antar rekening tanpa ribet ke ATM terdekat ✔
    Pembelian pulsa handphone maupun listrik? okeh ✔
    Pembayaran angsuran motor/mobil? okeh ✔
    Pembayaran tiket pesawat? okeh ✔

Keenakan menikmati fasilitas klikbca saya jadi jarang ngeprint buku tabungan, padahal kan penting juga yak...hihihi bad habit mah ini jangan ditiru yak. Kebetulan banget kantor saya berdekatan sekali dengan Kantor Cabang Utama (KCU) BCA di di Jl. Raya Darmo 5 Surabaya. Gak sampai 10 menit dari kantor, jadi nggak ada alesan males kaaan untuk rajin ngeprint buku tabungan?

Eh sesampainya di lantai 1 saya melihat ada yang baru selain maket berbentuk kubah masjid dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sebuah wahana bernama augmented reality (AR) yang masuk dalam salah satu kemeriahan Gebyar Tahapan BCA tahun ini 2015. Wow!
Gebyar Tahapan BCA, tentunya nggak asing lagi kan? Diadakan sejak tahun 1989 sebagai program apresiasi PT Bank Central Asia Tbk. kepada para nasabahnya - yang telah setia mempercayakan pengelolaan dana dan transaksi keuangan dengan Tahapan BCA.
Tahun 2015 ini Gebyar Tahapan BCA berlangsung mulai Juni hingga Oktober 2015 dengan berbagai event menarik, salah satunya wahana augmented reality (AR) yang baru saya jumpai tadi, menariiiik!

Kenapa menarik? Di tahun 2015 ini Gebyar Tahapan BCA mengadakan beberapa event menarik diantaranya Augmented Reality, Entertainment (Interactive Games, Instant Photo Print, Celebration Dance Competition). Untuk memainkan Augmented Reality, nasabah cukup datang ke Kantor Cabang Utama (KCU) BCA yang tersebar di 8 kota, selama periode 15 Juni - 3 Juli 2015.
GebyAR Tahapan BCA Competition

Tuh kan nggak ada ruginya tadi saya ngeprint buku tabungan. Fyi 8 KCU tsb diantaranya:
  1. KCU Asia Afrika (Bandung) di Jl. Asia Afrika No.122 – 124 Bandung.
  2. KCU Semarang di Jl. Pemuda 90 – 92 Semarang.
  3. KCU Darmo (Surabaya) di Jl. Raya Darmo 5 Surabaya.
  4. KCU Kediri di Jl Brawijaya 8, Kediri 64123
  5. KCU Asia (Medan) di Jl. Asia Simp. Jalan Bakaran Batu no 1C, Medan.
  6. KCU Palembang di Jl. Demang Lebar Daun No.10 Palembang.
  7. KCU Samarinda di Jl. Jend. Sudirman 30 Samarinda.
  8. KCU Panakkukang (Makassar) di Jl. Boulevard Jasper F5 No. 5 Panakukkang – Makassar.
wahana AR di KCU Darmo, Surabaya
beberapa nasabah mencoba wahana AR
So,  don't worry be happy kalian yang diluar Surabaya pun pasti kebagian untuk mencoba wahana kece ini deh. Setelah bergaya kece hasil foto atau videonya Anda share ke Facebook dan Twitter dengan hastag #RayakanMomen beserta #RayakanSurabaya (kebetulan saya tinggal diSurabaya ) terus mention ke @GoodLifeBCA.
Udah gak sabaran mau narsis tapi masih bingung kek saya tadi? Hehe beruntung ada mas CS yang ramah sembari menunjukan alamat web yang bisa saya dan kalian kunjungi untuk mengetahui detailsnya. Sila mampir ke http://www.bca.co.id/gebyartahapanbca#tab4.

Pokoknya nih di akhir periode untuk gaya selebrasi terunik dan paling menarik akan mendapatkan hadiah 1 Xiaomi Redmi 2 bagi pemenang di setiap Kantor Cabang Utama pada setiap minggunya. Dan 3 Samsung Galaxy S6 untuk 3 pemenang dari peserta pada 8 Kantor Cabang Utama. Kece kan hadiahnya???
hasil narsis di atas Mercedes-Benz S-Class & produk BCA andalan
Okeh, balik lagi ke seputar Gebyar Tahapan BCA, adapun ketentuan program Gebyar Tahapan BCA itu sendiri adalah sbb:
  1. Penarikan hadiah akan dilakukan setiap bulan.
  2. Grand Prize 1 unit Mercedes-Benz S-Class akan ditarik pada akhir periode. Sedangkan hadiah I Mercedes-Benz C-Class ditarik sebanyak 2 unit setiap kali penarikan, dan hadiah II berupa motor akan ditarik 100 unit tiap kali penarikan.
  3. Satu nomor rekening nasabah berhak menang sekali dalam setiap periode penarikan hadiah.
  4. Rekening yang telah tutup tidak diikutsertakan dalam penarikan hadiah.
Untuk bisa mengikuti Gebyar Tahapan BCA, nasabah harus mengumpulkan kupon sebanyak mungkin. Kupon ini nanti akan diundi dan mendapatkan hadiah. Trus supaya kupon kita bertambah, kudu gimana yaaa? Ini contekannya hihihihi...
  • Terus tambah nominal saldo kalian.
  • Bayar tagihan kartu kredit, listrik, air, telepon dan lainnya dengan memakai layanan e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, dan ATM).
  • Beli pulsa, tiket dan lainnya memakai layanan e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, KlikPay dan ATM).
  • Belanja menggunakan kartu Debit BCA.
Persyaratan
Keterangan
Kupon yang diperoleh
Saldo rata-rata per bulan
Rp 1 juta
1 Kupon
Transaksi Pembayaran/Pembelian*
a. ATM BCA
b. KlikBCA, m-BCA, atau KlikPay

1 kali
1 kali

5 Kupon
10 Kupon
Belanja dengan Debit BCA
Rp 100 ribu (akumulasi)
1 Kupon

* bayar tagihan kartu kredit, listrik, air dan lain-lain atau beli pulsa, tiket, dll.

Info selengkapnya sila mampir ke http://www.bca.co.id/gebyartahapanbca gak susah kok bahkan di web tsb diberikan juga simulasi yang berisi tentang bagaimana caranya memperbesar kemungkinan menang. Masih bengong aja nih? Yuk ditambah saldo tabungannya di BCA dan ikuti Gebyar Tahapan BCA mulai sekarang.
Goodluck!
“Here's the thing about luck...you don't know if it's good or bad until you have some perspective.” ~ Alice Hoffman

#TiketGratisTraveloka

Suer waktu menerima email konfirmasi dari Traveloka, saya pun nggak ngeh...sekilas ngeliat subject email bahkan saya berpikir "Ahhh ini iklan kok masuk di inbox primary yak?" abaikan! Dan saya masiiih juga saya membuka email-email lain yang berhubungan dengan kerjaan kantor dan begitu selesai 1 email dari Traveloka ini masih nongkrong cantik aja, eaaaa. Begitu membukanya dan....

Sempat terdiam beberapa saat, karena nggak ngerasa kalo saya menjadi salah satu pemenangnya. Meluncur ke twitter Traveloka pun dudulsnya saya nggak perhatian dengan temlen mereka. Hahahaha suer kek nggak ngerasa semacam jadi pemenang aja gitu kemarin.

Daripada bengong saya trus called ke (021) 1500308 CS Traveloka yang aktif 24jam penuh dan emang bener saya termasuk salah satu pemenangnya hihihi, alhamdulillah yah.
"Pemesanan dan klaim hanya dapat dilakukan pada hari Kamis, Jumat atau Senin (11, 12 dan 15 Juni 2015) pukul 08:00 - 10:00 WIB."
Yak kudu gerak cepat nih, secara esok harinya Jumat sampai Senin saya kan mau cuti hihihihi...alhamdulillah juga prosedur klaim pemesanan tiket nggak ribet dan berjalan lancar.
Memenangkan kontes blog #TiketGratisTraveloka kali ini membawa berkah tersendiri buat saya, yaaa meskipun rute tujuan 2 tiket PP ini nggak seperti yang saya tuliskan di kontes kemarin.
Karena bulan puasa harap maklum yah, mau mendulang pahala dulu [ceileh] "Masak iya sih mau liburan honeymoon di bulan puasa??" baiklah acara menemui seorang teman di pulau cantik timur Indonesia ditunda dulu yah..sabar sabar...2 tiket PP dari Citilink pun berlaku untuk penerbangan hingga 7 Juli 2015.
Jadi baiknya 2 tiket PP by Citilink ini saya manfaatkan untuk silaturahmi ke rumah kakak di Jakarta bersama mami tercintah, Jakarta I'm comiiing :)

I didn't even noticed this! Thx to Traveloka & Citilink :)

Menyambut Ramadhan Dengan Mood Baik

1436 H
What's you all do really need recently? Mood boaster? Huhuhuhu ntah kenapa ide nulis belakangan cuman menumpuk di kepala, biasanya tuh langsung masuk notes dan ngalir gituh aja? Tapiiiii menjelang puasa seolah semuanya .......................Sigh! [lah ini nulis?? bukaaan ini mah curcol, catet!].

Bismillah, yuk kita balikin mood dengan:

Listening your favorite music
Ya recently saya emang lagi suka banget dengerin musik-musik romantis, accordian khas musik Prancis juga okeh loh. Harap maklum saya lagi membangun mood lanjut nggak lanjut nggal level B1 di IFI hihi [curcol abis dah].

Menyendiri sejenak
Seperti yang Desi Anwar pernah ungkapin di bukunya Hidup Sederhana, menyendiri terkadang hal simpel yang memang saya butuhkan kalo mood sedang nggak bagus. Ntah mood kerja, mood di rumah, apapun itu at least bisa mengembalikan mood saya seperti semula atau malah lebih? Just try [wink].
"Kita dapat melakukannya hanya dengan menutup pintu atau mojok ke tempat yang jauh dari gannguan." ~ Desi Anwar
Coffee of mine?
"Hanya dengan menghirup aroma kopi bisa mengurangi stres." indeed, aroma kopi itu benar-benar menenangkan, fyi ada teman sekantor yang sama sekali nggak bisa minum kopi even seseruputan pun. Tiap kali saya menyeduh kopi dan teman saya sedang Be-Te dia hanya ikutan menghirup aroma kopi lantas "Hmmm nyium aromanya doang aku sudah happy loh" Wanna try?

Lastly, untuk menghindari bulan puasa tanpa mood bagus saya ingin mengucapkan "Maaf Lahir Bathin" buat teman-teman semua, iya kamu kamuuuu....mungkin saja tulisan saya selama ini ada yang nggak sengaja menyinggung perasaanmu? Maafkan yah, semoga ibadah puasa kita tahun ini lancar...aamiin ^^

Fuchsia Lip Lacquer

"The best gifts come from the heart, not the store." ~ Sarah Dessen
*Indeed, kaget aja gitu pas sampe kantor pas ada paketan terbungkus kertas kado sudah tergeletak rapi di meja. Bapak satpam pinter banget, tau deh meja saya sebelah mana hihihi. Well, even kado kemarin telat dari tanggal ultah tapi bener-bener berkesan karena sahabat jauh di Jakarta dari jaman SMP masih inget aja buat memberi kado imut kek saya [ooops].

Jilbab hoodie instant berikut MUA Luxe Velvet Lip Lacquer yang Criminal jadi pernik kado istimewa buat saya, aaaah tersanjuuuung deh [ceileh]. Dan teman saya ini mengharuskan saya selfie jikalau memakai kedua kado darinya, aiih term & condition berlaku yak cyiiin. Baiklah berikut penampakan Lip Lacquer yang boleh dibilang baru buat saya [kudet akut gak sih?].

 
Review ✿
Belum lagi warnanya fucshia bangeeeet, kekinian kan? Iya seri MUA Luxe Velvet Lip Lacquer - Criminal ini memang pas banget dibibir, macthing gitu dengan warna pastel jilbab hoodienya.
Fyi lip lacquer ini semacam perpaduan antara lipgloss dan lipstick, literally lacquer sendiri berarti pernis. Beneran loh, teksturnya itu quite sticky dan tahan lama dibanding lipstick biasa, suer gak boong.

How to Add Social Media Icons

Hai hai, postingan kali ini saya mau berbagi sedikit tutorial how to add social media icons to sidebar khususnya blog dengan platform blogspot macam saya ini :)
Okeh langsung aja ya....

hunting social icon favorit
Hunting social icon favorit
Kalo soal beginian recently saya lebih suka hunting di pinterest, kenapa? Biasanya nih langsung terhubungkan dengan laman dimana file yang akan diunduh terdapat. Praktis kan?!

Bikin postingan terbaru
Bikin postingan terbaru
Bikin postingan terbaru
Buka post baru kemudian langsung saja tambahkan foto social icons favorit kalian, Facebook okeh, Twitter okeh, Instagram okeh...apapun deh yang berhubungan dengan social media yak. Setelah itu geser ke center.
Add link
Add link
Arahkan kursor ke masing-masing icon, kemudian klik add link. Tuliskan alamat link yang dimaksud.
HTML
HTML
Dibagian atas post bar, terdapat "Compose/HTML" section, geser ke HTML untuk mendapatkan kode. Hmmm disini saya mengganti sedikit kode, 1em saya ganti 0em agar jarak icon satu dengan yang lainnya tidak berjauhan. Yang mepet kan asik yak hihihi.
configure layout
Configure Layout
Setelah kode HTML dicopy, buka laman layout, add a gadget di sidebar. PIlih HTML/JavaScript kemudian paste kode tsb. Preview daaan voilà!
voilà!
Gimana? Bisa dimengerti kan tutorial singkat diatas tanpa tutorial video hehehe, selamat berkreasi yah :)

Cervarix? Buat Apa?

Sempat mengetahui jikalau hubungan seksual yang sering dilakukan dibawah usia 20 tahun [pernikahan usia dini] itu rentan terkena kanker serviks atau leher rahim. Serem juga sih waktu mengetahui hal tsb, apalagi dulu belum kenal kalau ada vaksin yang bisa mencegah kanker tsb.
Cervarix adalah vaksin kanker serviks terbaru di Indonesia yang ditujukan baik bagi remaja putri maupun perempuan dewasa (usia 10 tahun s/d 55 tahun) untuk pencegahan kanker serviks. Adapun vaksin ini mengandung antigen untuk HPV tipe 16 dan 18 yang menjadi penyebab lebih dari 70% kasus kanker serviks di dunia. [sumber disini]
Vaksin-hpv-cervarix

Jaman pun semakin berkembang, sampai akhirnya kemarin ngikut suntikan Cervarix guna pencegahan kanker serviks tsb. Oiya untuk harga emang nggak bisa dibilang murah, duluuu sih 1,3juta sudah bisa ngedapatin vaksin tsb. Makin kesini makin mahal cyiiiin, ada gitu infonya sudah mencapai 3,5juta [alamaaak dompet mana dompet].
"Setiap harinya ada 40 wanita yg terdiagnosa kanker serviks dan 20 diantaranya meninggal dunia." ~ data dari menteri kesehatan (Healthy Life, metro TV)

Kangen Roti Prata, Cus Kemana Kita???

Have you ever been heard about Roti Prata, Roti Canai atauuuu Roti Maryam? Yayaya mungkin mereka bertiga itu sodaraan yang terpisah yak hihihi. Roti Maryam, ini sih menu favorit keluarga kalo lagi pulang kampung ke Tarakan. Tante Is, adik ipar mami tuh pinter banget bikin roti yang katanya panganan khas orang Melayu. Sebagai tambahan biasanya menu Roti Maryam ala tante disiram dengan kari daging hmmm ngiler-ngiler deh kalian ngebacanya, lah wong saya nulis juga sambil ngiler hihihi.

Kemudian sewaktu berlibur ke Singapore, eh ketemu juga sama sodara si Maryam tadi. Dengan nama yang sedikit berbeda namun penyajiannya agak mirip, Roti Prata...iyaaaa bener, kalo di Singapore mostly nyebutinnya Roti Prata. Bentuk rotinya sedikit berbeda dengan si Maryam tadi, lebih tipis tapi bisa divariasi dengan filling telur pada umumnya.
Cukup merogoh kocek sekitar 3sgd kita sudah bisa menyantap Roti Prata lengkap dengan kuah karinya, mau kari ayam atau kari daging. Eh tapi jangan bayangkan bakal ada potongan ayam maupun daging ya..namanya juga kuah :p

Geser ke tetangga sebelahnya yuuuk, Malaysia negara serumpun ini menamainya dengan Roti Canai. Eaaa tuh kan emang mereka bertiga sodaraan jauh sepertinya. Penampakan Roti Canai ini bisa dibilang mirip dengan Prata tadi pun dengan kuahnya.

Nah trus kalo saya yang doyan banget dengan menu ini, masak iya saya yang berdomisili di Surabaya kudu ngerayu suami buat cus ke Tarakan dulu? Atauuu ketok stempel imigrasi dulu baru cus ke Singapore dan Malaysia? Kudu keluar negeri dulu demi menu Roti Prata, bagi keluarga baru macam saya ini mah Pe-Er banget. Hahahaha.

But hei, don't worry be happy, Kedai Sabindo yang terletak di jalan Gayungsari Timur IV no. 14 ini bisa merepresentasikan rasa rindu saya terhadap Roti Prata. Iyaaaa dari semua tempat yang pernah saya dan suami jabanin di Surabaya ini, Kedai Sabindo lah baik penampakan kedai maupun menu-menunya mirip dengan kedai-kedai ala melayu. Belum lagi nih rasa dari Roti Prata di Kedai Sabindo pun menyerupai dengan Roti Prata yang pernah saya rasakan di Singapore.



Untuk catatan, antara menu Roti Prata, kuah kari daging maupun kari dagingnya sendiri terpisah yah. Jadi biasanya saya memesan komplit Roti Prata plus kari daging, hehe biar nendang kenyangnya [oooops]. Belum disantap aja nih, aroma rempah khas bumbu kari sudah menusuk hidung nggak sabar buat pindah ke lidah saya hihihi [slurp].
Untuk minuman nggak ketinggalan dong, teh tarik minuman ala Malaysia. Nggak Pe-Er lagi kan kalo tiba-tiba ngidam rindu pengen maem Roti Prata. Agya agya [red: cepat cepat]...cuss ke Kedai Sabindo!
Eh eh kok Agya? Semacam nama brand city car keluaran Toyota kelas LCGC (Low Cost Green Car) yak? Ya emang iyaaaa, kata Agya yang berarti CEPAT ini diambil dari bahasa sansekerta. Makanya kalo pas ngidam banget pengen Roti Prata yang cepet ya pake Agya.

Dengan harga dibandrol sekitaran 120jt fitur yang disajikan city car yang lagi ngehits ini nggak main-main.Harga yang bersahabat banget jangan ditanya, sudah pasti idaman lah yaaa buat keluarga baru macam saya dan suami hihi...

Dengan panjang body 3,6m sebut saja pada bagian kepala, Toyota Agya satu-satunya mobil di kelas LCGC yang menghadirkan fitur headrest yang bisa dinaik dan diturunkan. Pegel dalam perjalanan no no don't worry be happy senderin aja kepala kemudian atur posisi. Legaaaa...keluarga baru pakainya city car, kece badaiii kan?!

Belum lagi pada bagian dashboardnya, untuk speedometer sendiri terdapat aksen silver untuk memberi kesan mewah lanjut audio yang juga memiliki fitur USB pada panel instrumennya. Aaah kece badai kan, nyetir sambil ngederin musik favorit bikin suasana hati happy syalala terus.



Masuk ke dalam kelas LCGC bukan berarti fitur keselamatan diabaikan begitu saja, dual airbag dapat menjamin keselamatan pengendara baik disisi pengemudi maupun penumpang [nggak egois kan?!]. Satu lagi nih yang saya demen yakni sistem electric mirror [red: khusus untuk type G dan TRD S] dimana kaca spion dapat difungsikan dari dalam mobil tanpa ribet buka tutup kaca mobil terlebih dahulu [power window pisaaaan].
Kalian yang keluarga baru sedang galau pengen nyari mobil baru tapi bersahabat di kantong? Jangan lupa juga yak kalau Toyota Agya mengeluarkan 3 type yakni Type E, type G dan type TRD S yang paling laris penjualannya. Fyi dilansir oleh auto bild Indonesia, Toyota Agya meraih angka penjualan 5000 unit untuk per bulannya. Wow ngehiiits kan, nggak kalah ngehits dengan kuliner Malaysia ala Kedai Sabindo.
TOYOTA Agya
Ngiler niiih? Agya Agya cus ke Kedai Sabindo.

#ArisanIlmu Ada Untuk Berbagi

Patah hati itu bukan banya perkara cinta-cintaan doang, karna nyatanya patah hati juga kerap menghantui blogger yang ditolak propose ads'nya di google. Eaaaa udah paham banget keknya ya kalian kalo denger google adsense, dollar mana dollar. Dikata the six million dollar man kali yak.
video

Eh sebelumnya maap yak kalo ini postingan agak hampir mendekati tanggal kadaluarsa hehe udah bulan Juni ajaaah, padahal kan #ArisanIlmu KEB Surabaya diadain kemarin Mei yak hihihi. Pardon me yang belakangan sibuk [alesan mah ini] hihihi. Okeh saya gak akan ngupas secara details apa itu google adsense, karena yang ngebaca disini pastinya lebih paham dibanding saya hihihi. Huhuhuhu abisnyaaa lagi dilanda kemelut email mbulet pas kemarin ngedaftar google ads, eaaa curcol.

Acara #ArisanIlmu yang diadain di Surabaya dan diprakarsai grup Kumpulan Emak2 Blogger ini baru pertama kalinya loh. Jakarta dan Bandung lebih dulu mengadakan acara serupa, yayaya barometernya pulau Jawa gituuuuh. Sementara Surabaya akhirnya kebagian di bulan Mei kemarin, alhamdulillah yah. Diadain di Surabaya lantas bukan berarti pesertanya hanya emak2 blogger yang berdomisili di Surabaya saja. Ada emak2 yang datang pagi-pagi jam 6 dari Gresik, ada emak2 yang datang dari pulau seberang alias Madura, bahkan pergi sebelum adzan subuh juga adaa. Emak AnisaAe Kepompong contohnya hihihi, Kepanjen Malang gituuuh scara hehe. Salut ya mak dengan perjuangannya, bonus puisi dadakan pisaaan. Hebring dah emak satu ini.

Penasaran Pengen Balik Ke Lombok Menemuinya

Ingin rasanya kembali menginjakkan kaki ini disana, bersepeda menyisiri pantai sambil merasakan kesunyian yang berubah romantis di pulau kecil sebelah timur Bali. Last but not least, saya ingin kembali menikmati lukisan alamNya di pesisir pantai bagian tengah yang bak panorama kamera tak berujung. Iya benar, saya ingin menemuinya...menemui semua keindahan di pulau Lombok. Tapiiiii "Aku bingung mana itu Tanjung Aan, mana itu Pantai Mawun" grrrrrrrr pertanyaan rada duduls yang pernah terlontar dari mulut saya, sesampainya di Surabaya waktu ngubek-ubek foto buat diposting di blog. Saking terpesonanya dengan lukisan alam disana, saya gagal paham menentukan foto mana itu Tanjung Aan dan mana itu Pantai Mawun. Huhuhu penasaran kan jadinyaaaa.

Arrrghhhh trus apa saya kudu balik ke Lombok supaya nggak penasaran?
"Udaaah, biar nggak penasaran balik lagi aja mbak ke Lombok!" Tuh kan bener, komporan mas Sanjaya Yasin teman pesbuk yang berdomisili di Lombok ini benar-benar bikin saya makin penasaran pengen balik kesana
Andai bisa terbang gratis, aku akan menemuinya

Followers