Siapkan Dompet Belanja di Lazada

Hari Belanja Online Nasional 11 November sudah berlalu, dan yang lalu biarlah berlalu. Mari kita songsong hari esok, iyak esok tanggal 12 Desember 2015. Di mana promo akhir tahun bakal bertebaran,  buat yang kemarin gagal hunting barang-barang flash sale...yuuuk kemari hihihi.

Saya bocorin yak, pas kalian hunting barang nanti jangan kaget bin galau kalo tiba-tiba nemuin jam tangan brand ternama meluncur cantik di harga puluhan ribu doang alias di diskon abis-abisan. Yaaa namanya juga promo akhir tahun yak. Atau yang tadi niatnya nyari boots kece, eh malah terdampar ke kumpulan tas-tas cantik dengan harga yang aduhai menggoda dompet. Duh ternyata nggak cuman tergoda kekarnya si abang Statham aja toh! [Ooops].

Save the date! Karena hampir semua market place bakalan berlomba-lomba menebarkan racun promo akhir tahun mereka, kalo uda kek gitu ya pinter-pinternya si pembeli aja ngebandingin harga barang inceran dari satu market place dengan market place lainnya. Sama kan kalo kita munyerin mall cuman karna selisih harga 5rb LOL, pun soal servis kudu diperhagikan biar nggak keki dapet barang ZONK!

Bayar di tempat
Masih nggak sreg menggunakan sistem pembayaran online? Nggak usah kuatir, karena untuk kalian yang berdomisili Jakarta, Medan, Surabaya, Denpasar, Bandung dan lebih dari 40 kota lainnya market place ini menyediakan sistem COD (cash on delivery) atau bahasa kerenya bayar di tempat masih ragu juga? "Yowes keburu buyar flash sale'e jeng!" :p

Pengiriman Gratis
Beruntunglah kalian yang berdomisili di JABODETABEK, belanjaan nggak lebih dari 15kg ya monggo dimanfaatkan servis tsb [emak-emak ogah rugi] hihihi.

Jaminan Barang Dikembalikan
Tertipu dengan sumpah serapah tulisan promo bahkan detail produk? Nggak usah kuatir, karena servis retur juga tersedia di sini. Dengan catatan syarat & ketentuan berlaku ya cantiiik.

Eh itu servis-servis keren kece nan menggoda dompet ada di mana sik? Sekalian nih mo nyiapin dompet buat tar promo akhir tahun di tanggal 12 Desember 2015, eits mo tau aja apa mo tau bangeeet?

Ya di mana lagi kalo bukan di Lazada, jangan kemana-mana loh ya. Stay tuned at Lazada Online Revolution Sale!

Berat Badan Ideal?

Pernah mengalami morning shock? Pagi-pagi pas lagi asik menikmati sarapan trus tersadar kalo berat badan makin errr. Saya ingin, ingin banget menyadari hal tsb. Tapi nggak tau kenapa rasa-rasanya susah gitu menerima kenyataan bahwasanya jarum timbangan di rumah ogah banget geser ke kiri, 1/2 kg aja lah at least yaaaa. Beli baju gitu ya, maksa pake banget supaya ukuran masih di M. Tapi kenyatannya? Huhuhuhu...abis M apa yaaa? [kemudian menghilang, cling!].

mix & match
tebak gambar, nomor berapa jarik yang masih muat?
Ini nih triger-nya, morning shock saya pagi tadi...jeng jeng jreeeng! Rok bawahan jarik kebaya banyak yang sudah nggak muat! Oh em jiii [kemudian hening...kok bisa?!] Iya loh, asal tau ya. Saya tuh orangnya paling susah gemuk, dulu itu mau gemukin badan susahnya minta ampun...pun...pun. Semua dijabanin, mo tau beberapa usaha yang pernah jabanin untuk menambah berat badan? Sok disimak, barangkali cocok buat kalian yang susah menggendut hihihi.

On Board in Every Detail

Mo dibilang norak, mo dibilang traveler abal-abal sampe mo dibilang travel blogger dadakan saya mah cuek aja. Eh emang ada gitu yang rumpi'in saya? Hahahaha ge-er amat siiih, emang saya siapa syalalalala. Gavin seorang  vlogger asal negeri Singa aja saking demennya mendokumentasikan video doi on board, bisa mendapatkan special treatment dari Qatar Airways untuk ikutan inaugural flight Doha ke Zagreb. Asiiik kan, jadi ngapain kalian malu untuk dibilang norak dsb, kalo toh kenikmatan ini kita-kita sendiri yang bakal ngerasain.

Baiklah abaikan abang Gavin, saya mah apa atuh kalo dibandingin Gavin yang kece oriental bin humble. Dia mah udah melanglang buana kemana-mana, lah saya? Ngerasain duduk cantik di penerbangan #1 macam SQ dari Surabaya ke Singapore aja belum hahahaha rute pendek padahal. Semogaaa ya someday, masak naiknya Jetstar muluk hihihi aamiin.
onboard1
at Husein Sastranegara International Airport
Trus ini curolan juntrungannya ke mana yak? Heheheh gini loh cantik, pernah tuh ya saya nyasar ntah di mana saya juga lupa. Ada orang yang upload foto dianya lagi on board gitu, bukan selfie juga sih. Foto pemandangan dari atas pesawat itu loh, paham kan? Eh malah dikatain...
"Norak ah lu mah, kek nggak pernah naik pesawat aja!" ------ oh...ow!

[review] Lenovo A6010

Lenovo A6010 - Music & Multimedia ON THE GO
5.0" HD display with IPS technology
Sekilas ngeliat spesifikasinya yang paling bikin saya kemudian mupeng ituuuuh layarnya yang 5 inch huhuhu keinget handphone saya 2 tahun yang lalu. 5 inch bisa saya bilang pas banget untuk seseorang yang gadget mania kek saya [hmmm mania itu kek bigimana sik?]. Anggap aja yang doyan ngegame hihihi, iya dulu doyan banget nih ngegame online Fashion Story. Puas aja gitu kalo ngegame online di layar hape yang segede gambreng gitu, huhuhuhu "Abang.....!" [kodekeras buat si abang].

Qualcomm® Snapdragon™ quad-core processor
Ngebuka tab di hape sampe bejibun, trus tiba-tiba force close? Hahahah nggak asik banget deh, atauuu pas ngebuka dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya rada lemot alias melambat? Hmmm sepertinya itu hape kudu diupgrade deh hihihi "Bang, abaaang!"

Me Time is Rumpi Time

Kalo udah ketemu dengan yang namanya Me Time hmmm wanita itu doyan pake banget deh, eits jangan salah belakangan cowok juga loh. Seperti bulan kemarin pas hubby dan teman-teman alumni SMA-nya mengadakan reuni. Eh sepulang reuni bukannya pulang, malah lanjut futsal bareng. Sama kaaan kek kita para wanita, yang kalo uda ngumpul itu rasa-rasanya waktu cepat berjalan hingga enggan beranjak dari coffee shop langganan. Ceileh sampe ada langganan saking seringnya ngumpul [red: me time] hihihihi.

Trus kalo udah pada ngumpul bareng nih ya, yang diobrolin macem-macem mulai A sampe Z. Mulai Sabang sampai Merauke, dari Indonesia sampai ke negeri Paman Sam dududu lompat-lompat ya obrolannya. Seperti yang diungkapkan di buku Why Men Don't Listen and Women Can't Read Maps, wajar kok kalo segerombolan wanita itu ngebahas dari topik satu ke topik lainnya.
Beda lagi dengan pria yang nggak bakal ngeh "Eh, kalian lagi ngebahas apaan sih?" nah loh nggak bakal nyambung kan, makanya kalo pas me time ini sering banget yang hadir ya sejenis semua alias para wanita semuanya...biar rumpinya nyambung LOL.

Rame rame deh ya, mo yang ngumpul cuman 4 orang juga berasa kek sekampung aja gitu. Mo yang ngumpul di coffee shop ya tetap aja pecicilan gayanya. Sama teman sendiri ini mo jaim? Baru kenal kaliii makanya jaim hihihi saya banget, eh bukan jaim sih. Lebih tepatnya di kamus saya jaim itu artinya diam sejenak untuk mengenal keadaan kondisi dan si teman baru itu. Masak ya baru kenal langsung "Mbokdhe piye kabarnyaaaa?" errr.

Kangen-kangenan
Spesial momen kalo ada teman se-genk [yaelah genk motor kali yak] yang merantau jauh dari peredaran Surabaya. Ketemu uda jarang, sekalinya ketemuan jangan-jangan malah ditodongin buat nraktir [eloooh eloh].
Tak berjudul
genk rumpi

Flight Attendant Wannabe

Ketika menginjak usia 27 tahun, ya well bisa dibilang telat banget untuk meraih sebuah mimpi. Bahkan untuk merakit mimpi saya itu disela jam kerja terkadang get lost di youtube dengan tema aviasi sudah jadi makanan saya sehari-harinya. Ngeliat gimana sebuah besi raksasa itu bisa terbang anggun ke angkasa dengan deru mesinnya...yah benar hal itu sanggup membuat saya takjub, benar-benar takjub. Kata orang Jawa "ngowoh" hehe.

Ngeliat beberapa ground crew yang juga ikut andil bertugas untuk memastikan kesiapan kabin si besi raksasa itu untuk segera lepas landas, focus in every details. Seorang cabin crew pastinya tidak terlepas dari bayangan saya saat itu. Bak gayung bersambut better late than never kalo kata orang bule, di tahun 2010 kebetulan ada salah satu maskapai luar mengadakan open recruitment, itu lah titik awal saya mencoba meraih impian saya....cabin crew wannabes.

Walaupun kegagalan mengetuk saya diawal meraih mimpi ini tapi hal tsb tidak mematahkan semangat saya untuk mengasah kemampuan dan menggali informasi. Apalagi saat itu maskapai luar tsb mempersyaratkan pendidikan minimal S1, sementara saya cuman D3. Phew! Namun kenyataan tsb nggak membuat saya patah arang malahan makin rajin mencari informasi kapan maskapai luar tsb mengadakan open recruitment lagi.

Ya sampai usia saya menginjak 30 tahun setiap ada open recruitment maskapai luar yang diadakan di kota saya (Surabaya) pasti saya muncul disitu hihi..."Sssttt kenapa maskapai luar?" yaiyalah ingat umur neng hihi. Karena untuk seusia saya hanya maskapai luar saja yang dapat menampung impian saya kala itu, selain saya mendapat semangat dari teman seumuran yang tembus recruitment maskapai luar tsb diusia yang bisa dibilang bukan masanya lagi mengejar mimpi. Belum lagi tinggi badan saya yang ngepres abis 158cm! Hmmm pernah sekali mencoba maskapai dalam negeri, ya gagal di tahap awal. Tapi itu tadi, kalo gak dicoba "Mana kita tahu seberapa jauh kemampuan kita, ya nggak?

Tahun demi tahun dari 2010 hingga akhir 2012 kemarin saya bolak-balik mengikuti open recruitment. Dan akhir 2012 inilah yang menurut saya pengorbanan terbesar saya.

Why?
2 tahun berlalu sembari saya mengasah kemampuan bahasa Inggris dengan membiasakan diri berkomunikasi menggunakan English dalam keseharian. Pun saya mencoba melakukan upgrade foto agar recruiter dan interviewer terkesan pada kesan pertama nanti. Karena pernah saya membaca pengalaman mbak Indah salah seorang cabin crew Qatar, doi bahkan perlu mengulang foto untuk mendapatkan hasil yang benar-benar impressive.

full length photo
when I was :)
Ya, dalam hal ini recruiter menginginkan senyum yang tulus terpancar dari foto tsb. Well sudah tau kan apa yang bakal saya lakukan? Sebelumnya sudah pasti saya juga menyiapkan  interview attire apa yang pas nanti, ngubek-ngubek lemari buat nyari dress yang pas buat ke interview nanti apa yaaa???
Fyi pas saya bergegeas menyiapkan eh kok pas waktunya mepet sekitar 2 mingguan gitu dan kebetulan ketemu selembar kain batik yang belum dijahit nyelempit ditumpukan pakaian. Gak perlu berlama-lama cari model yang pas trus bergegas ke penjahit dan menjahitkan kain batik tsb menjadi sebuah interview attire yang impressive.
Dag dig dug, seminggu alhamdulillah udah selesai dress batik tadi.

Dengan Fun Blogging Kita Berbagi Ilmu

suggestion words
 
Yes, then I will influence it to myself positively by blogging! Dimulai dengan games dari Mbak Haya Aliya Zaki, di mana para peserta menulis 2 impian mereka dalam bentuk materi. Yang nantinya diharapkan kita mampu mensugesti impian positif tsb ke dalam diri sendiri, what a coincidence! Karena hal ini sudah lama saya terapkan ke dalam keseharian, bahkan di desktop kantor kalimat sakti berujar positif bahwa "Something GOOD is about to happen!"
Tanpa kita sadari hal tsb akan berpengaruh positif ke dalam kehidupan saya, lantas buat apa lagi kita mikirin hal-hal berbau negatif. Nggak ada manfaatnya cantiiik.

Fun Blogging sesi 7

Sama halnya dengan saya mengikuti acara yang sudah dimulai sejak Oktober 2014 ini, Fun Blogging. Di bawah naungan Blogger Perempuan sebuah situs jaringan blogger khusus perempuan, acara ini sukses di gelar di Surabaya. Fun Blogging 7, Surabaya membara dikunjungi 3 wanita cantik Haya Aliya Zaki, Ani Berta, dan Shintaries yang kiprahnya di dunia perbloggingan sudah nggak diragukan lagi. Siapa yang belum kenal mereka bertiga? Hayuuuk gabung segera di Blogger Perempuan! [bukan promosi bukan sihir hihihi].

Pernak-Pernik Pernikahan

November is Lovember, hai cantiiik! Saya masih mau ngebahas cinta-cintaan niiih. Dan all about love biasanya identik dengan pernak-pernik khas wanita yang feminim, girly and so on. Flashback dua tahun pernikahan saya, ini nih beberapa item yang biasanya nggak luput heboh dari sebuah persiapan pernikahan.

@ki_seki
QS 2:216, edit by me
Simply yet elegant, cocok buat yang mo nikah dengan konsep tradisional vintage yang sederhana namun berkesan. Di mana hanya orang terdekat dan keluarga saja yang kami undang, jadi suasana pesta sehari kami cukup hangat dan memorable.

Main Gate Wedding Pillars
Ntah gimana ibu mertua seperti terkoneksi dengan impian saya selama ini, main gate simpel dipenuhi bunga-bunga segar, lovely banget kaaan! Nggak terlalu rieweuh dengan beragam detail, tapi cukup mewakili maknanya sebagai gerbang pintu masuk para tamu undangan menuju pelaminan.

@ki_seki
main gate wedding pillars, photo taken by friend of mine

Cangkrukan Bareng Pak Polisi di Mbah Cokro

Apa sih yang ada di benak kalian begitu mendengar kata POLISI? "Awaaaas obrakan!" kemudian itu balap motor liar bubar seketika, iya saya pernah nih ngalamin beginian hahaha "Kalo sampe kamu kecekel polisi, bapak nggak mau dateng ke kantor polisi!" Bapak saya dulu sampe sebegitunya tuh, hihihi maklum anak wedok satu-satunya ini emang pernah rodok mbethik pemirsah!

Atauuu kemudian kalian tiba-tiba putar balik grak! Begitu ngeliat ada polisi sedang melakukan operasi razia dadakan, hihihi hayooo pasti nggak bawa SIM atau emang nggak punya? "Udaaah dibayar aja lak selesai perkara." celetuk beberapa orang yang kalo begitu denger kata POLISI ini tadi. Tapi eh emang segitu parah kah paradigma di masyarakat mengenai aparat negara satu ini??

Polisinya loh diem aja malahan diinjek-injekin, kok kamu yang takut kek tikus ketemu kucing, eaaa itu mah polisi tidur kaliiik. Tapi emang iya loh saya sendiri kalo di jalan tiba-tiba pak polisi menghentikan kendaraan, ini jantung trus dagdigdug kek mo copot. Padahal ini tadi polisi baru cuman nyegat loh belum diapa-apain hahaha iya kaaan kalian juga pasti sama deh.
Eitssss tapi begitu kemarin para netizen disini saya sebagai blogger diajakin #cangkrukan dengan aparat kepolisian beserta jajarannya, ntah kenapa dagdigdug'nya beda bangeeet. Beda gimanaa?? Ya bedaaa, padahal yah disitu tu mulai dari polantas, srikandi polisi, Kasatreskrim dan Kapolrestabes Surabaya, sampaiii Kapolda Jatim ngumpul tumplek blek jadi satu disitu. Kita-kita nggak ada loh yang terus putar baliiiik grak hahahaha. Nggak percaya? Hayuuuk kita cangkrukan!

#cangkrukan

Romantic Wedding Anniversary Tips

November is Lovember. Yuhuuuu bulan dimana saya dan papabear merayakan wedding anniversary dan tahun ini insya allah 2 tahun hari-hari kita sudah lalui bersama. More years to come, aamiin. Eciyeeee sok romantis ahhhh, iya saya lagi pengen romantis-romantisan nih mumpung lagi ada alesan buat romantis hihi.

November is Lovember
Trus rencanya tahun ini mo ngapain, kemana, dimana? Hmmm kalo tahun kemarin nih kita berdua bukannya pergi dinner, tapi diganti dengan brunch romantis. Skali-kali la ya suasana remang-remang temaram ditemani lilin diganti dengan view yang seger hawa-hawa pagi menjelang siang. Pokoknya berdua suami dengan suasana sedikit private itu cukup buat kita. Private yang gimana nih? Berikut tips makan romantis berdua ala-ala saya.

Tas Cantik

Wanita oh wanita, kamu iya kamu yang lagi ngebaca ini. Eh atooo trus kamu keinget sang istri di rumah ato pacar [ooops]. Ada apa lagi sih dengan kaum hawa satu ini hihihi, ya apalagi kalo saya mau curcol cantik soal shopping, sesuatu yang semua wanita pasti doyan [dari tadi kode muluk]. Lagi demen apalagi sih, barang mana lagi toh yang bikin kamu kepikiran sampe nggak bisa tidur? :p

don't ask why women loves shopping
Tas itu seperti saudara kandung tak terpisahkan dengan yang namanya sepatu. Stuju nggak?

Masak Sendiri Dengan Bumbu Halus, Siapa Takut!

Kalo pas lagi dapat nasi kenduri atau kotakan gitu, menu ini jadi favorit saya banget. Tapi biasanya si ati ayam saya singkirkan karena enggak doyan jeroan hehe. Sebagai gantinya kadang pas saya lagi rindu menu ini, itu ati ayam saya ganti daging ajah. Lebih enak, lebih sehat...ya nggak sih? hihihi namanya masakan rumah pasti sehat lah ya insya Allah, kan tanpa bumbu penyedap.
sambal goreng kentang feat daging
Sambal goreng kentang daging favorit saya banget [catet yak], apalagi kemarin abis nyontek resepnya Mak Irmasenja. "Ini bumbu halusnya kamu bikin sendiri?" mami saya aja sampe nggak percaya hahaha karna biasanya nih kalo saya yang masak, bumbu halusnya yang lagsung jadi itu hihihi sebut saja rawon. Eh kalo Soto Banjar bikin sendiri nih bumbunya. Jadi intinya kalo ada resep, siapa takut! :p

Followers