Due To Sharing is Caring, Yuk Ngeblog!

18 Januari 2016, 4 Tahun sudah KEB [Kumpulan Emak2 Blogger] berdiri dan berkarya, sebuah komunitas yang sebagian besar membernya adalah wanita yang telah menikah sebut saja mereka sebagai emak, emak ketjeh! Atau belakangan beberapa member menyapa em[b]ak, yak karena member yang belum menikah pun ada di sini. Bahkan ada yang masih berusia 15 tahun, at least kalian aktif ngeblog hayuk monggo kita bareng-bareng belajar bersama saling menginspirasi dan berkarya.
"Ah palingan yang eksis emak-emak yang di Jakarta doang."
Kalian berada di luar Jakarta? Pesimis? Nggak masyalaaah, toh hari gini jamannya serba online. Apa gunanya perusahaan telekomunikasi macam PT XL Axiata besar-besaran membangun jaringan 4G LTE, bahkan ada yang sampai bikin proyek kabel optik bawah laut. Yang mana semua infrastruktur tsb bisa dimanfaatkan untuk dapat saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya melalui jaringan internet. Dalam hal ini "Hayuk kita ngeblog!"
Mo kalian para emak-emak jauh di luar Jakarta kek di Pekanbaru, Makassar bahkan luar negeri sekalipun seperti New York. Kenapa enggak? Masak kalah sama hubungan LDR tetangga sebelah :p [oops...].
"...Member KEB secara rutin saling berbagi inspirasi, informasi, motivasi dan karya melalui blognya masing-masing dan berdiskusi..." ~ dikutip dari laman emak2blogger[dot]com per 24 Januari 2016.
Jadiii jangan sungkan, nggak usah malu-malu kucing buat curcol di KEB. Seperti tagline founder KEB Mak Mira Sahid "Tetaplah nenulis, maka kamu akan tahu siapa dirimu." Mau ngebahas soal kecantikan hayooo, ngebahas soal parenting monggo, traveling, hmmm atau gado-gado kek saya? Hehehe saya mah apalah apalah, karena sejak SD kalo pas ulangan Bahasa Indonesia bagian mengarang duuuh girangnya luar biasa. Bahkan sampe sekarang nih, kalo pas lagi stress dengan kerjaan kantor, stress release saya ya ngeblog [oops curcol].
Well, personally, KEB wadah yang tepat buat saya atau kalian para emak yang mau berbagi karena sharing is caring...indeed ^^
"Cuman emak-emak nganggur doang yang bisa ngebagi waktunya untuk ngeblog."
Pendapat skeptis kek gini perlu diluruskan, mo kita ini ibu rumah tangga, pekerja kantoran, pedagang, reporter bahkan mahasiswa sekalipun. Kalau kalian memiliki passion menulis dan catet time management yang baik, kenapa enggak? Belum ngeh dengan yang namanya the power of blogging?
Hmmm atau masih belum melek juga waktu kemarin di Singapore diadain sebuah acara yang mengundang beberapa penggiat media sosial, blogger salah satunya ke dalam acara ngehits mereka. Catet lagi yak, 5 negara ikut berpartisipasi seperti Singapore, Malaysia, Indonesia, Philipina dan Thailand...wake up please :)

Trus? Simpel aja sih kalo saya mikirnya "Sharing is caring" itu tadi, karena dengan menulis kita sudah bisa membawa sebuah perubahan besar ke tengah masyarakat. Masyarakat yang mulanya skeptis seperti tadi, lambat laun mau ikut andil menciptakan perubahan itu sendiri. At least perubahan ini bisa dirasakan di tengah kelompok sosial terkecil, yaitu KELUARGA.

Kapan lagi dengan modal nulis doang kita udah bisa beli sepatu Hush Puppies seperti yang dibilang Mak Injul sewaktu diundang di sebuah stasiun swasta NET TV beberapa waktu lalu [kemudian ngintip isi dompet].

Nggak jamannya lagi wanita baik yang bekerja maupun tidak bekerja itu mendapat perlakuan berbeda kemudian dikotak-kotakkan, buat apa? Kalo topik nggak penting tsb cuman dijadikan bahan debat kusir doang, buang-buang waktu kan? Makanya hayuk ngeblog, mau kalian di Jakarta, Surabaya, Medan, Jepang, seorang ibu rumah tangga yang cuman nglutek di dapur doang, kerja kantoran, dsb. Maknai perbedaan ini tadi sebagai warna dalam kehidupan, pelangi yang bewarna-warni itu indah kan? [kalo ini mah nggak usah ditanya lagi, anak TK juga udah pada tau hihi].

Jadiii kapan lagi kita orang dewasa memaknai beragam perbedaan tsb dengan menyalurkannya melalui sebuah karya bertajuk BLOGGING. Yakinlah bahwa sebaik-baiknya manusia ialah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Karenanya SHARING IS CARING!
#4TahunKEB

32 comments:

  1. Siip setuju sharing is caring
    Ajari bikin yg gambare iku mbak. Namanya apa kui. Maaf emak gaptek :)
    Bisa rujukan arisan ilmu iki hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mb Tatit, itu foto2nya digabungin dibuat file bentuk .GIF
      nanti munculnya berupa slide2 gt, aku pake photoscape mba ^^

      btw makasih komennya mbak :)

      Delete
  2. sharing is caring, setujuuuuh!!

    Ayo mbak, maem bakso bareng, sharing aja, kita kan care yiukkkks :))) Hihihi

    Happy Birthdaaaaay KEB!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baksooooooo mau, ujan2 pisan...enak

      Delete
  3. Replies
    1. Selamat ultah buat kita para emak2 blogger :)

      Delete
  4. Aku setuju banget mak. Segalanya tetep harus seimbang.
    Btw KEB emang keren yah hihi

    ReplyDelete
  5. Wih, ringkes, mantep. Setuju banget, Mbakkk.... berbeda itu indah, gak perlu debat kusir.. ayuk keep blogging... :)
    btw, hiks.. terharu ada pic fb ku. makasih, ya :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih juga mak udah dropping by here, yuk menulis, yuk ngeblog ;)

      Delete
  6. Replies
    1. Kebagian kuenya gk yaaa kira2 hihihi

      Delete
  7. Yes! Totally agree with that.. Sharing is caring :*

    ReplyDelete
  8. semoga KEB sellau bikin nyaman membernya yang bejibuuun. da aku mah anak baruu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak baru yg kece badaiiiii ya mak hihihi ;)

      Delete
  9. aku kenal mbak ning pas halbi keb dirumah mbak tatit :) happy bday keb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya ya? AKu lupa, keknya karna uda kenal lamaaaa gtvya lgsh bs klik aja wkwkwk'

      Delete
  10. Sepakat. Terimakasih sudah berpartisipasi ya, mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 makpon...sukses buat kita semua ;)

      Delete
  11. Itu bannernya keren amat, bisa ganti-ganti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HO'oh mak, supaya nggak bosen yg ngeliat wkwkwk. Trimsss uda mampir ;)

      Delete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Followers