100 Doraemon Secret Gadgets

Sewaktu film Doraemon diputer di bioskop, saya bersama hubby bela-belain hijrah sejenak ke mall Sun City di Sidoarjo. Ntahlah itu Stand by Me Doraemon kenapa cuman diputer di situ doang, ciyan kaaan. Film animasi berdurasi 1 jam 35 menit itu cukup memukau kami berdua hihihi khas Doraemon dan Nobita yang pintar mengaduk emosi penonton. Mau lucu oke, mau rada mengharukan gegara galau karena masa dapan juga oke.

Etapi ada sebelnya dikit nih, jadi sewaktu film itu diputar boneka Doraemonnya nggak dipajang di sanaaaa, padahal ngeliat beberapa teman Jakarta selain nonton filmnya eh mereka juga eksis bareng si kucing biru ndut gedeee itu. Kan saya mupeng yak!
Eitsssss don't worry be happy, kan kan dari tanggal 07 Desember 2015 sampe 14 Februari 2016 di Grand City ada 100 DORAEMON Secret Gadget Expo, yeaaay!

Yeaaaaaaaay! ::sumber::
Area EXPO yang yaaaa nggak sebesar Museum Doraemon di Kawasaki City juga sih, tapi menurut saya okeee lah sudah bisa merepresentasi 100 gadget milik Doraemon yang notabene Nobita itu nggak bisa idup tanpanya deh ya. Tiap dia lagi kehabisan akal mau ngapain, ujung-ujungnya pasti "Doraemoooon plisss." hihihihi.
Saya juga doyan mah kalo ada gadget cem gini nih, nggak perku susah-susah kalo pas ulangan kelupaan wkwk.

Roti Hafalan

Rumah Hantu Darmo

Sssst bole laaah kita menguji nyali skali-kali masak ya nonton film horor muluk tapi no action [eh] wkwkwk. Yayaya padahal cuman numpang lewat doang sih, karna kebetulan ada yang pengen tau seperti apa penampakan Rumah Hantu Darmo yang sempat dijadikan wisata horornya Surabaya. Rumah besar tak berpenghuni terletak di tengah kawasan elit Surabaya Barat itu. Dan perjalanan menjelang sore hari kemarin nggak sampai sejam dari rumah karena lalu lintas belum terlalu padat. Harap maklum kalau sekarang saban malam minggu jalanan Surabaya iki rodo macet yo rek.

Rumah Hantu Darmo
Rumah Hantu Darmo
Sampai saat ini saya belum menemukan informasi pasti kapan rumah tsb mulai dinobatkan sebagai Rumah hantu Darmo, tak dipungkiri pula besar sekali ketertarikan masyarakat Indonesia dengan hal-hal yang berbau mistis sehingga menjadikan rumah besar ini menjadi hits di kalangan pecinta alam gaib hihihihi.

Due To Sharing is Caring, Yuk Ngeblog!

18 Januari 2016, 4 Tahun sudah KEB [Kumpulan Emak2 Blogger] berdiri dan berkarya, sebuah komunitas yang sebagian besar membernya adalah wanita yang telah menikah sebut saja mereka sebagai emak, emak ketjeh! Atau belakangan beberapa member menyapa em[b]ak, yak karena member yang belum menikah pun ada di sini. Bahkan ada yang masih berusia 15 tahun, at least kalian aktif ngeblog hayuk monggo kita bareng-bareng belajar bersama saling menginspirasi dan berkarya.
"Ah palingan yang eksis emak-emak yang di Jakarta doang."
Kalian berada di luar Jakarta? Pesimis? Nggak masyalaaah, toh hari gini jamannya serba online. Apa gunanya perusahaan telekomunikasi macam PT XL Axiata besar-besaran membangun jaringan 4G LTE, bahkan ada yang sampai bikin proyek kabel optik bawah laut. Yang mana semua infrastruktur tsb bisa dimanfaatkan untuk dapat saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya melalui jaringan internet. Dalam hal ini "Hayuk kita ngeblog!"
Mo kalian para emak-emak jauh di luar Jakarta kek di Pekanbaru, Makassar bahkan luar negeri sekalipun seperti New York. Kenapa enggak? Masak kalah sama hubungan LDR tetangga sebelah :p [oops...].
"...Member KEB secara rutin saling berbagi inspirasi, informasi, motivasi dan karya melalui blognya masing-masing dan berdiskusi..." ~ dikutip dari laman emak2blogger[dot]com per 24 Januari 2016.

Javanese Wedding

Due to hijab fashion industry has been mushrooming around us, young muslim designer as well. Then many muslim wedding ideas has been rising recently. Such a pleasure, indeed. We can find many wedding vendor who provided muslim wedding ideas, such as photography, bridal hijab styles, modest dresses, make-up, and many more.

PRE-WEDDING
And of course I don't even worry anymore about all that wedding items. I had took pre-wedding session which is the idea taken from Muhammad Assad & Afra Nurina's. Casual yet traditional outfit, ssstt just forget about the silly face of us.

pre-wedd-casual


[review] VISIONS, Trust Your Mommy Sense

Demi apa coba dalam seminggu sampe dua kali nongkrongin film horor di bioskop LOL. Seru? Bikin nagih? Trus bisa jejeritan berdua bareng hubby, kadang sampe nutupin mata saking ogah ngeliat makhluk ajaib begitu. Dan film bergenre horor kemarin yang saya liat, beda dari yang lain. Fyi, sebelum ngeliat film terkadang saya lebih percaya komen-komen di youtube yang yaaaa a bit spoiler sih emang.

VISIONS - Trust Your Mommy Sense
Sebuah situs yang ngebahas seputar dunia film yang dimiliki oleh Amazon[dot]com memberikan point 5.2/10 untuk film VISIONS, yang direlease akhir 2015 dan baru masuk Indonesia bulan Januari 2016 ini. Well, untuk genre horor sepertinya IMDb masih menganggap hal-hal bersifat supranatural adalah sebuah beyond imagine yang literally apaan sih?! Toh itu semua cuman mental scary doang, yaaaa balik lagi ke pemikiran orang bule yang sedikit beda dengan kita orang timur. Apalagi kalo bahasannya hal-hal berbau mistis begini.

Menjelang film ini diputar pun, trailer film horor Indonesia kembali saya jumpai. Wew, genre yang satu ini sepertinya untuk kalangan sineas Indonesia nggak bakal habis dibahas tuntas ya.

SINOPSIS
Pun ketika Eveleigh [Isla Fisher] seorang wanita muda yang sedang mengndung anak pertama. Setahun setelah ia mengalami kecelakaan mobil dan sempat menderita trauma pasca kecelakaan tsb. Eveleigh dan David [Anson Mount] memutuskan untuk menetap di sebuah rumah. Rumah cantik yang terletak di sekitar perkebunan anggur, sekaligus bermimpi membangun dinasti penyulingan anggur yang notabene di tempat mereka tinggal emang terkenal sebagai tempat yang memproduksi wine-wine berkualitas.

Kenapa Villa Lebih Oke?

Penginapan merupakan salah satu item paling penting yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari kalo kita mau bepergian rame-rame bareng keluarga besar, nggak mungkin kan bondo nekat langsung datang trus berharap di TKP keajaiban datang menghampiri. Dapat penginapan sesuai harapan dan impian? Apalagi nih, kalo timing liburannya pas peak season kek tahun baruan kemarin. Hmmm jangan ditanya.

villa-lebih-oke

Mau nginep di hotel, guesthouse, atau villa nih? Semua option tergantung masing-masing personal dan tema liburannya mo seperti apa. Kalo liburan semacam family gathering, ada baiknya villa menjadi pilihan. Kenapa kok villa? Nggak hotel aja yang fasilitasnya sudah pasti lengkap banget.
Sooo, ini dia 5 alasan kenapa kalo pas family gathering, VILLA lebih oke dari lainnya.

BUDGET
Yuk berhitung! Untuk satu kamar minimal sekelas guesthouse, dana yang kudu disiapkan minimal sebesar Rp 125.000,- per kamar. Catatan penting, di sini kita liburan dengan tema family gathering. Ambil kasarannya yang ikut ada 5 keluarga, 1 kamar dikali 125rb kemudian dikalikan lagi berapa hari kita menginap? Sudah berapa ratus ribu yang kita keluarkan untuk budget kamar aja nih. Belum lain-lainnya seperti biaya makan.

kamar-tidur-villa-rajawali
Untuk villa...soal kamar boleh dibilang agak berbeda jika dibanding dengan hotel berbintang, namun bukan berarti fasilitas kalah jauh dibanding hotel. Jangan salah, villa kekinian selain tiap kamar mandi dilengkapi air panas, window view'nya pun nggak kalah kece dengan balcony hotel berbintang. Bangun tidur dengan view hijau asri ayem seperti ini? Siapa yang bisa nolak :p

[review] The Forest

THE FOREST ~ whatever yyou do, don't leave the PATH [foto by wiki]
SINOPSIS
Sarra dan Jess Price (Natalie Dormer) merupakan kembar identik beda warna rambut, yang satu blonde sedangkan Jess brunette kek Anastasia Steele [haiyaaah]. Keduanya mendadak benar-benar terpisah sejak Jess dikabarkan menghilang dan mati bunuh diri di sebuah hutan di Jepang, setelah mengikuti kegiatan darma wisata yang diadakan sekolah tempat Jess bekerja sebagai seorang guru Bahasa Inggris.

Ntah ya, apa sodara kembar itu memang sedemikian dekatnya sehingga Sarra bisa merasakan kalo Jess ini belum lah meninggal seperti yang telah dikabarkan. Terlebih meninggal karena bunuh diri, Sarra bersikeras terbang ke Jepang untuk mencari sendiri keberadaan sodara kembarnya tsb. Sara yakin kalo Jess hanyalah tersesat di dalam hutan Aokoigahara. Hutan lebat yang terletak di sebelah barat laut Gunung Fuji yang terkenal itu.

Sesampainya di sebuah pusat informasi hutan Aokigahara, Sarra menanyakan update kabar dari Jess. Petugas justru membawanya ke ruang basement untuk menunjukkan sesosok jasad yang mereke duga itu adalah Jess. Feeling dan firasat Sarra tidak bisa dibohongi, dan benar bahwa jasad mayat yang ditemukan rangers [polisi hutan] tsb bukanlah milik Jess. Sarra pun makin bersemangat untuk segera bergegas masuk ke hutan, meskipun beberapa penduduk asli sana sudah mewanti-wantinya.

7 Things TO DO in Floating Market Lembang

Pasar Terapung Sungai Barito yang terletak di Kalimantan Selatan belakangan menjadi potensi wisata, buat kalian yang sudah pernah traveling atau berkunjung ke Banjarmasin pastinya udah nggak asing ya. Pun Damnoen Saduak pasar terapung yang terletak di Negeri Gajah Putih. Namanya terapung, ya sudah pasti literally mengapung di atas sesuatuh...iya sesuatuh.
Pasar Terapung adalah sebutan untuk sarana jual beli yang terletak di atas perairan, misalnya sungai atau danau. Para penjual dan pembeli masing-masing berada di atas perahu-perahu. ~ wikipedia
pintu-masuk-floating-market
mirip rumah Joglo yak
Kedua pasar tersebut literally merupakan tempat transaksi jual-beli yang kemudian diakomodasikan sebagai salah satu daya tarik wisata. Beda cerita dengan pasar terapung atau nama kerennya floating market yang terletak di Lembang, Bandung sekitar 30 menit dari Dago Giri. Dibangun sebagai salah satu tujuan wisata daerah Lembang, duh yaaa Lembang lagi Lembang lagi. Kebayang kan macetnya kalo berkunjung ke sana pas musim liburan kek kemarin. Jadi buat saya yang kemarin terbebas dari macet itu, sesuatuh. Hempaskaaaan sajah macetnya [apassiiih].

TIKET MASUK
Tiket masuk seharga Rp 15.000,- per orang, dan dapat ditukar dengan 1 gelas minuman. Booth minuman ini nggak hanya tersedia di dekat loket pintu masuk aja kok. Misal kalian merasa haus lelah mengelilingi areal Floating Market yang lebarnya diperkirakan sekitar 7,2 hektar ini, booth minuman juga bisa kalian jumpai di areal pasar terapungnya.

tukaran
tenaaang, mereka berdua bukan sedang tukar cincin atau apa. Papabear sedang menukarkan tiket masuk dengan segelas minuman
sign-board-floating-market

KaraPao PAO PAO

Pas pengen nyemil, pas di kantor lagi stick! [gagal dah nyemilnya]. Sampe rumah pas masih pengen nyemil, pas cemilan abis. Okeh fixed! Bisa dipastikan gundah gulana galau tak berkesudahan bakal segera menghampiri. Buahahahaha cemilan lagiii, kalo gitu ya jangan protes kalo jarum timbangan gesernya ke kanan muluk. [Cemilan hunter masih berlanjut.........] Krik krik krik mulut masih belum nemu yang bisa dikunyah, pas lagi asik pengen ngeblog, dan tangan satunya mati gaya gegara nggak ada yang ditowel-towel [red: dicemil].

Aku ingin begini
Aku ingin begitu
Ingin ini, ingin itu banyak sekali....♩ ♪ ♫ ♬

want-some?

Ssssttt...ada yang galau lagi mikirin cemilan, kemudian theme song cemilan hunter pun diganti

Aku ingin cemilan
Aku ingin cemilan
Ingin cemil, ingin cemil itu banyak sekali -_-

Boneka is a Girl's Thing

Hi cantik! Lagi muram, lagi bersedih, lagi galau, atau lagi happy? Iya kamu, kamu yang lagi mojok di kamar :p Been there? Trus kalo uda gitu enaknya ada yang diuyel-uyel, dipeluk-peluk atauuu diremes-remes saking gemesnya ini masalah kok ya datang bertubi-tubi [oooops]. Tapi alhamdulillah sekarang udah ada tempat curcol, plus kalo gemes tinggal pukul manjah aja [ooops I did it again!]. Lah ini kan udah nikah, kalo dulu pas masih single bijimane?

B.O.N.E.K.A
Kalo duluuu pas masih single boneka kesayangan sudah bisa dipastikan selalu menemani saya dalam lelap mimpi, itu boneka empuk setia pake banget ngedengerin kalo pas lagi kumat bad moodnya. Ntah kenapa sahabat gadis kecil sejuta umat ini seolah bernyawa dan menjadi pendengar setia [etapi kalo doi bergerak serem juga sik] LOL.
There's something about childhood friends that you just can't replace. ~ Lisa Whelchel.
Mo saya happy, sedih, galau, marah sekalipun ya dia selalu ceria aja senyuuuum. Yaiyalah benda mati ini hihihi. Pun sampai saya udah melepas status single, boneka masih setiaaa menemani saya. Yaaa walaupun kalo malam yang dipeluk udah beda LOL. Tapi setiap lagi asik ngemall trus ngeliat ada boneka lucu ngegemesin apalagi TEDDY BEAR duuuuh rasa-rasanya nggak tega gitu ya ngebiarin dia sendirian maen di mall muluk. Hayuk lah sok ikut saya pulang ke rumah.

A photo posted by Dwi Sari (@ki_seki) on

"Bapak nggak akan ngebeliin boneka lagi, duh mo jadi apa itu kamar!" 
Itu dia omelan bapak dulu sewaktu saya masih single, saking udah bejibunnya boneka di kamar sampe-sampe disuruh STOP aja beli-beli boneka. Maka dari itu saya ngerasa kek wanita dewasa yang kembali mengenang masa kecilnya ketika 2 tahun lalu melepas status single.
"Yess, akhirnyaaa bisa beli boneka lagi!"

New Year's Essentials

Selamat ulang tahun....kami ucapkan, eh salah yak...We wish you a Merry Christmast, we wish you a Merry....eh salah lagi [duh]. Trus theme song Tahun Baruan itu apa sih? [kemudian beneran mikir] nyari di youtube dengan kata kunci "Happy New Year Song" ini kenapa lagu India semuaaaa  yang muncul yak LOL. Elah dalah lah ternyata Happy New Year ini adalah salah satu judul film yang dibintangi aktor kawakan Shah Rukh Khan. Pantesaaaan, meskipun rating imdb di bawah 7, tapi Rotten Tomatoes dapt 100% boook [woooo, ini kenapa jadi ngebahas film India sik].

Baiklah, sejatinya kan ini postingan awal saya di tahun 2016. Yeaaay alhamdulillah ini artinya menginjak tahun ke-6 saya menempati rumah kontrakan [red: blogspot]. Semoga tahun-tahun yang akan datang makin rajin menulisnya, makin cantik untaian kalimatnya secantik yang menulis. Masak iya sih, nulis gitu-gitu aja dari tahun ke tahun. Kupu-kupu aja berkembang, dari yang awalnya cuman seekor ulat kecik menjadi seekor binatang bersayap cantik. Masak saya enggak :D [cemunguuudh cantik!].

New Year's Essentials
Ngobrolin tahun baruan sudah pasti macem-macem yang bakalan dibahas, temlen di sosmed apalagi. Bertebaran deh mulai dari A sampai Z. Apa aja siiih yang bikin rempong kalo menjelang tahun baruan itu?

Followers