[review] Wa'alaikumussalam Paris

Prancis? Prapatan Ciamis? Bukaaan, ini mah Prancis beneran. Pergi ke Paris ngeliat La Tour Eiffel yang terkenal sejagad raya itu. Apalagi kalo tetiba kawin sama bule Prancis, biasanya kan bayangan kita tar di sana bakalan shopping-shopping syantieeek, jalan-jalan ke Eiffel, dinner romantis. Etapi boro-boro tinggal di Paris, ini ngeliat Menara Eiffel cuman di perjalanan doang. Iyaaa perjalanan menuju rumah si bule [Clement], okeh lah fixed Itje nggak jadi tinggal di Paris maaak!

Intermezzo
Wa'alaikumussalam Paris, film yang mengambil tema tentang stigma masyarakat Indonesia kebanyakan bahwasanya kawin sama bule itu ya pastinya bakalan happy nggak sengsara, senang-senang dan hidup serba berkecukupan bahkan mewah. Apalagi hal tsb sudah menjadi rahasia umum kalo kebanyakan orang Indonesia terkadang mengagung-agungkan orang yang berlabel bule.

Liat deh di Bali, kamu nambal ban sendiri, sama nambal ban tapi ngebonceng bule harganya pasti beda. Seperti curhatan teman di path kemarin, biasanya dia nambal ban cuman abis 10rb-20rb. Eh hari itu dia ngeboncengin si bule, dipalakain 80rb hahahahaha [ooops].

waalaikumussalam_paris_trailer_1
Clement & Itje ::source MaximaChannel8 youtube:: 
Matre? Mata duitan? Hmmm nggak juga sih, karena itu lah stigma yang sudah terlanjur terbentuk di sebagian masyarakat kita. Yang mana masih menganggap bule adalah duit berjalan, krincing krincing krincing hihihi.
Pun sang sutradara Benni Setiawan berhasil mengangkat tema tsb kedalam film bergenre komedi romantis yang diperankan oleh Nino Fernandes [32 tahun] dan Velove Vexia [26 tahun]. Gadis dari desa Bojong yang bermimpi dinikahi bule, kemudian pindah ke luar negeri dan hidup enak. Eiiiiits boro-boro hidup enak, tiap pagi sarapannya mah roti kek pukulan bedug bukan nasi uduk hahaha [yakin hidup enak?].

Ngeteh Cantik Ala Bangsawan Inggris

Ngopcan yuk! alias "Ngeteh yuk!" Sering banget dilontarkan teman-teman di grup perwhatsapp'an. Maksut hati ingin melepaskan penat, eh ujung-ujungnya rumpi juga [ooops]. Dan ntah karena saya tersihir dengan pesona Anastasia Steele ato bukan, belakangan saya lebih doyan ngeteh ketimbang ngopi.

Sore hari itu padahal saya dan sahabat nongkrong di coffee shop, eh di situ juga menjual beragam teh import asal Inggris. Wow teh aja sampe diimport, dibandingkan dengan teh Gopek, teh Tong Tji ato Sariwangi apa istimewanya sih?

english-import-tea
beragam teh import
Namun, cerita di balik masing-masing nama teh import asal Inggris ini lah yang menurut saya agak sedikit istimewa, penasaran pengen mengulik cerita di balik teh tsb? Hayuk disimak, sambil ngeteh :)

Bosan Jadi Blogger?

Sudah berkenalan lama dengan yang namanya blog itu nggak serta merta ngebuat saya paham dengan berbagai profesi yang mengikutinya di kemudian hari. Beberapa profesi yang menyertainya sebagian masih asing di telinga saya.

Pun banyak faktor pendukung bagaimana beberapa profesi berikut bisa dekat dengan seorang blogger. Ada keadaan di mana seseorang merasa tertantang dengan profesi barunya tsb, atau mungkin sedang bosan dengan embel-embel blogger kemudian berencana mencoba hal baru. Sembari menambah pemasukan mungkin, iya apa iya? :p

Trus profesi apa sih yang biasanya nggak jauh-jauh dengan dunia blog? Di simak yuk, sapa tau kalian emang sedang berkecimpung di dalamnya.

1. Writer
Banyak orang bilang kalo menulis itu adalah sebuah "gift", di mana nggak semua orang bisa lancar mengeluarkan ide dalam angan-angannya. Yang kemudian direpsentasikan menjadi sebuah tulisan. Apalagi seorang penulis, yang kalo tulisannya berhasil menjadi best seller. Nggak menutup kemungkinan bakal dilirik produser untuk dijadikan film, wuahhhh hihihi pemikiran yang kata sebagian orang terlalu jauh ke depan.

A photo posted by Dwi Sari (@ki_seki) on

Mimpi? Hmmm dalam kamus saya nggak pernah ada yang salah kok dengan bermimpi, misal kamu fokus ingin menulis sebuah buku. Kenapa enggak, just do it!

Huawei Y6 Harga Murah, Body Nggak Murahan

Sadar nggak sih, desain sebuah barang itu jadi hal pertama yang bikin orang yang ngeliat jadi nengok dan lebih memperhatikan, kemudian galau nggak bisa tidur sampe kebawa mimpi [mulai lebaiii deh]. Desain keren, aneh, atau jelek sekali pun pasti bikin orang akan lebih ngeliatin. Cumaaan, yang bikin beda adalah desain yang keren itu pasti bikin yang ngeliat jadi pingin punya. Pokoknya, harus menjadi bagian dari dirinya. Semua pasti merasa dirinya sendiri keren, kan? [apalagi saya *eh].

Kalo menurut kamu sendiri, misal menganggap dirimu adalah sesosok manusia yang keren, mungkin sebaiknya memang memilih hanya benda-benda yang keren, termasuk smartphone. Masak orangnya keren gini, smartphone-nya gitu…[apalagi saya *siyap2ditabokHP] mauuuu! [eh].

huawei_review
Huawei Y6 ini termasuk smartphone yang memiliki desain keren di kelasnya, karenaaa:

London Has Fallen Twice!

Halooo moviegeek, fyi nih minggu kemarin saya sampai melihat 2x aksi agen rahasia Mike Banning. Pertama nonton sih judulnya #MeTime dan yang kedua bareng papabear. Belain pindah studio gegara studio 21 di mall dekat rumah udah nggak muter London Has Fallen [sigh]. Bergenre action thriller yang merupakan sekuel lanjutan dari Olympus Has Fallen. Si abang Gerard Butler sukses deh bikin saya tersepona [eh]. Hahaha abaikan beberapa kalimat manjah kalo saya yang mereview, agak-agak lebai dikit keknya [film action padahal yang direview] LOL.

Secret Service ala Hollywood
Tapi ya tetap aja, pesona pria kelahiran Inggris yang pernah digosipkan gay ini nggak akan lekang dimakan usia. Yup! Doi uda hampir menginjak usia 50 tahun loh padahal, mirip lah sama abang Jason Statham hahaha makin tua makin hot kan mereka [dilarang protes]. Aksi heroik mengawal Presiden Amrik sampai tetes darah penghabisan selalu dilakoni agent Mike Banning, di negeri orang sekalipun.
"With security of unprecedented levels, this isn't just a gathering of the world's most powerful leaders, it is the most-protected event on earth." ~ Female News Anchor [dikutip dari ranker[dot]com
Tetap aja mengalami kebocoran oleh para teroris Pakistan pimpinan Aamir Barkawi, ketika Benjamin Asher menghadiri pemakaman Perdana Menteri Inggris.

Seperti kebanyakan film heroik khas Hollywood, kalo udah melibatkan sang presiden semua prajurit baik udara, laut dan darat pasti dikerahkan maksimal deh. Mulai dari Air Force One yang mendarat di Stansted Airport, pergerakan Benjamin Asher [Aaron Eckhart] seminim mungkin diketahui oleh orang, agent MI5 Chief John Lancaster [Patrick Kennedy] sekalipun.
"Southpaw landed!" ~ said Mike Banning
Southpow adalah nama kode untuk Presiden alias Of The United States, alias POTUS. Karena ia kidal.

has-arrived-mike-banning
coba deh googling secret service agent, mirip loh emang hihihi. Gagah!
Iring-irigan mobil kepresidenan masih dilanjut menggunakan helikopter menuju The Somerset House courtyard. Dan seperti yang saya bilang, sampe 2x mantengin film ini ya nggak lain karena doyan banget ngeliat film heroik khas secret service agent Amrik, gagah banget! Seluruh kekuatan dikerahkan maksimal, seperti 3 helikopter mendarat cantik di pelataran gedung yang biasanya dijadikan tempat London Fashion Week, it is Hollywood invasion and that was dramatic! said dailymail[dot]co[dot]uk.

Trend Trench Coat di Fifty Shades Darker

Buat penggemar FSOG alias Fifty Shades of Grey garis keras, pasti deh paham betul kalo belakangan mbak kece Dakota Johnson yang berperan sebagai Anastasia Steele ini jadi buruan paparazi. Hampir semua angle berhasil di tangkap paparazi tsb, bahkan ada yang live on set! Nggak kepo sehari rasanya ada yang kurang, kan sejak pertengahan Februari kemarin eam fifty uda mulai syuting sekuel lanjutan...Fifty Shades Darker [dududu...]. Dan bukan cewek namanya kalo yang diperhatikan bukan wardrobenya, yup itu trench coat sepertinya bakal jadi trend deh. Pas kan di Indo juga lagi musim hujan...eaaa.

Surabaya, Malang, apalagi Bandung hampir tiap sore diguyur hujan, dan outwear yang sejatinya dipakai oleh prajurit di Inggris dan Prancis ini mendadak jadi trend fashion. Tampilannya emang praktis dan fungsional, tiba-tiba saya ngebayangin jalan sore-sore lagi gerimis outfit lengkap pake trench coat kek gini. Apalagi jalan sorenya ditemani abang Grey [LOL].
[Baca juga: [review] Fifty Shades Of Grey]
dakota-trench-coat

Are You Looking For Ayu Novanti?

September 2013, what a coincidence! Tahun dan bulan lamaran saya dan ibu muda cantik manis ini sama loh. Tapi bedanya, ia sekarang telah memilki buah hati ganteng yang belum genap setahun. Smoga saya menyusul juga yah, being a mom is priceless...aamiin ya Rabb.

Lanjut ngebaca beberapa cerita ringan di blognya yang simple dengan deretan banner feature posting, bikin pembaca yang pengen kenalan dengannya jadi penasaran. Dan sebagai full time mom & wife sekaligus blogger dan content writer. Ia sedang menjajaki dunia jahit menjahit, yang terkadang membuatnya agak melupakan blognya sejenak [ooops].
"Buah jatuh tak jauh dari pohonnya."
Besar dan familiar dengan suara mesin jahit membuatnya merasa dekat dengan dunia ini. Sehingga sedikit demi sedikit ia pun mulai belajar menggeluti bidang tsb, dimulai dengan sibuk memotong pola dan mempromosikan kerajinan hasil kain gombal sang ibu. Sssst saya intip di IGnya @jahitanibu craft'nya lucu-lucu, daj saya tertarik dengan Ethnic Red Walletnya. Tapi sayang udah SOLD, yaaah....liat deh foto di bawah ini, lucuuu kan?!


Caption'nya rada menggelitik kan? Kembali mengingatkan saya dengan "Christmas vibes." Tak dipungkiri, meskipun saya seorang muslim akan tetapi setiap momen natal ternyata saya dan ia pun menyukai euforianya. Hmmm...apa karena saya dan ia juga pernah mengeyam bangku kuliah di Universitas Kristen ya hehe, kebetulannya bisa pas gitu yah.

Nyemil Cantik Bareng Telkomsel Poin

Dapat julukan miss ring-ring? Gadget freak? Sosmed freak atau apalah namanya. Yang sebulan bisa ngabisin 4-8 Giga buat browsing, chating, download dan kawan-kawannya. Atau telepon bisa berjam-jam kupingnya betah nggak panas, kangen dikit telpon ngilang dikit telpon [eh kok curcol]. Dan oleh salah satu provider ternama di Indonesia, segmen pelanggan berdasar pemakaiannya dibedakan menjadi tiga...yakni:

tier-pelangan-telkomsel

Dan setiap pemakaian voice, sms maupun paket data, provider ini memberikan jumlah poin. Penasaran? Sok di cek poinnya di *700#, ada berapa hayooo. Dan kebetulan banget salah seorang teman blogger ngetag sebuah info, kalo Telkomsel sedang mengadakan promo Telkomsel poin yang bekerjasama dengan berbagai merchant. Merchat-merchant yang bekerjasama dengan Telkomsel ini mulai dari entertaint, lifestyle, digital, kuliner juga ada...tinggal dipilih-dipilih aja

Yaudah deh cus bareng papabear nyamperin booth promo Telkomsel Poin Shop & Dine Experience di salah satu mall yang bekerjasama dengan Telkomsel, yakni Surabaya Town Square di lantai 1. Lokasi boothnya berdekatan dengan Baskin-Robbins ice cream. Terdiri dari 3 loket yang dibedakan Red, Gold dan Priority hayuuuk cus kita ambil antrian. Segmen tsb bisa diliat dari notifikasi sms sewaktu kita mengecek poin yaaa.

Poin-poin tsb dapat ditukarkan dengan berbagai promo yang ditawarkan, mau ditukar dengan voucher Gramedia, The Face Shop, The Bodyshop, Chatime, Garuda Miles, Tiket XXI, atau paket data, voice dan sms? Dan jangan lupa di setiap promo tsb syarat & ketentuan berlaku yaaa :)

kategori-gold-telkomsel

Keuangan Apa Kabarnya? Sehatkah?

Pernah nggak, pas lagi leyeh-leyeh gitu trus mikir tentang  “kesehatan atau keuangan”? Trus semacam hadir benang kusut pas ngebayangin tagihan dan cicilan?! Nah, kalo uda seperti ituh coba mulai di cek, apakah kita, kamu atauuuu saya terlilit hutang? [amit-amit yaaa] Hutang konsumtif atau hutang non-konsumtif? [nah loh apalagi nih]. Trus kalo udah begini, terbersit beberapa pertanyaan lanjutan “Apa kalian sudah punya tabungan?” “Apa kalian sudah memiliki asuransi?” “Apa kalian pernah punya rencana untuk berinvestasi” Atauuu mungkin selalu merasa stress karena tidak memiliki uang?

hidup-sehat

Nah, coba dijawab semua pertanyaan tsb sesuai dengan keuangan kalian. Yang mana menurut saya [uhuk, bahasan mulai serius dikit yak] jika kalian memiliki kondisi keuangan yang sehat berarti nggak perlu merasa pusing pala barbie dengan berbagai macam pengeluaran setiap bulannya. Kondisi demikian tentunya asik banget yaaa,  mo beli apa ajah mah hayuuuk, mo shopping apapun nggak perlu pusing cyiiin. Dan pastinya nggak akan stress setiap melihat buku tabungan di Bank. [nol pada kemana nih]. Hehe…

Trus supaya aman damai ayem sentosa seperti ituh, bagaimana caranya untuk mengecek kesehatan kondisi keuangan kita? Yuk disimak, beberapa tips cantik dari saya.
Yang saya lakukan pertama kali adalah menghitung pengeluaran yang saya lakukan setiap bulan.
Apakah lebih kecil dari pemasukan, seimbang atau lebih besar? Artinya, jika lebih kecil berarti saya baik dalam mengelola kesehatan keuangan, seimbang berarti bagus, dan lebih besar berarti ada masalah dengan pengeluran yang saya lakukan [ooops!].

Dan so far lucky me…saya berada di tengah, seringnya sih seimbang tapi mau banget kalo lebih baik lagi hehe.  Caranya gimana dong? Seperti iniiiih…

Followers