3 Tempat Makan Cantik di Ketintang Surabaya

Mendengar nama Ketintang pastinya arek Suroboyo iki apal toh? Saya yang sejak kecil liburannya ke Surabaya, pastinya sudah hafal banget dengan daerah padat satu ini. Apalagi trus pindah domisili ke Surabaya, hmmm ngelontok wes pokok'e.

Geliat kafe atau istilah kekiniannya tempat nongkrong makan cantik, Ketintang yang terletak di selatannya Surabaya pun nggak mau kalah dengan tempat makan atau kafe tengah kota. Pilihan menu pun tinggal pilih, mau yang ala-ala western tipis-tipis atau tradisional macam gudeg. Tinggal pilih wes pokok'e. Semoga geliat kafe ini bukan hangat-hangat tai ayam yah, bisa long lasting...aamiin.

Makan-cantik-ketintang-surabaya

Ini dia 3 tempat makan cantik di seputaran Ketintang yang wajib kalian jabanin.

3 Dunia di Istana Cinta

Pemenang ke-6 Arisan Link grup V telah direleased jreng...jreng...jreeeng! Rahmah Chemist keluar sebagai pemenang "Wah, kalo yang menang Rahmah. Bakal ngulik blognya yang mana yak?!" bathin saya kala itu, scara nih yaaa...blogger asal Maros Sulawesi Selatan satu ini setau saya punya blog lebih dari satu, bahkan lebih dari tiga malah hahaha.
Blogger-profil

Nggak percaya? Tuh, hasil kepo saya di laman profil blognya...terpampang nyata kan berapa blog yang telah ia miliki. Dan belakangan blog yang aktif atau update ia kelola diantaranya chemistrahmah[dot]com, resensikata[dot]blogspot[dot]com, dan istanacinta[dot]com salah satunya yang akan saya ubek-ubek kali ini. Yeaaaay ketemu Salfa!!!

5 Langkah Mengatasi Bootloop Andromax Qi

Dulu, kalo kerjaan kantor ada yang error complicated bikin pusing pala barbie. Insya Allah bisa saya atasi segera. Tapiii kalo uda namanya hape ngeheng error kemudian mati total nggak mau ON ON, asli saya mah gagal paham hahaha.

Ceritanya begini...Kemarin setelah saya memindah beberapa aplikasi dari phone memory ke memory card. Mendadak saya gagal membuka inbox ketika ada email masuk , harap maklum namanya blogger kalo dapat email itu kek anak kecil mau dikasih permen sama kakaknya hahaha.
Ntah kenapa kemarin setiap email masuk itu mau saya buka, ia akan kembali lagi ke home. Berkali-kali saya coba kemudian pasrah, reboot aja deh. Alias hape pun saya restart, dengan harapan ia akan kembali fresh setelah saya pindahan tadi "Duh, ini hape bisa lelah juga ternyata."

4 Macam Eyeliner, Kenalan Yuk!

Saya tu aslinya males banget kalo disuruh dandan, mulai ngeh soal dandan waktu ketemu teman cewek di geng hunting foto dan jalan-jalan, ceileh (((ngegengs))). Nah, di situ nggak jarang saya dan teman cewek tadi dijadikan model, haha model ala-ala gitu siiih...namanya juga pernah muda. Dari sini nih saya mulai tau apa itu eyeliner, eyeshadow, sampai concealer yang ampuh untuk mencover jerawat nakal.
[Sssttt ini bukan konten berbayar yah, jadi tulisan di sini adalah murni opini pribadi. Baca juga: Disclosure]
Bak gayung bersambut kerjaan pun ngedukung banget, yang saat itu pindah jobdesc menempati posisi sekretaris, mau nggak mau yang dulunya saya cuman di backroom doang pun jarang berinteraksi langsung dengan orang [alias by phone atau chat doang]. Beda dengan sekretaris, yang kata sebagian orang dituntut kudu tampil cantik, minimal nggak kumus-kumus lah ya. Oke fixed saya makin sering dandan, dan sukaaa banget makeup area mata.

Beberapa bulan setelahnya saya makin sering bermain dengan yang namanya eyeliner dan eyeshadow. Sampai suatu hari pas pulang kerja, pas males lagi kumat. Ngebersihin makeup area mata seadanya, hingga akhirnya berujung mata saya terinfeksi. Bayangin! Hampir sebulan mata saya sakit, bengkak merah meradang dan periiih banget. 3x bolak-balik RS. Undaan untuk berobat jalan.
"Kapok deh saya!"
Lalu berhenti alias vakum dulu memakai makeup sekitar mata, lipstick dan blush-on jadi andalan saya kala itu. Yaaah, itu lah cerita pendek tentang eyeliner yang berujung sakit mata. "Makanya jadi cewek jangan pemalas!" [duh].

Eh belakangan saya baru mulai memberanikan diri lagi untuk bereksperimen makeup mata, kalo kata orang Jawa "kapok sambel". Soalnya asik sih emang, dramatisss gitu kalo hasil makeupnya bagus...karena mata berbiacara [tsaaah!].

eyeliner_addicts

Macamnya eyeliner mulai dari yang pensil sampai gel pun saya punya, seperti:

So Much For My Happy Ending di Kompor Mledug

Rian Rosita Luthfi, jujur saya belum terlalu mengenalnya. Menyapa say Hi pun baru malam ini, pas ada maunya doang, huh! Baiklah, yuk kita siap-siap naik gunung alias get lost di kompor mledug yang super duper lebay.

kompor_mledug
kompor mleduk, just adding fuem to the fire
On your mark, get set, go!
Sejak 6 tahun silam tepatnya 18 April 2009 ia mulai menulis di blog miliknya sendiri, belum menemukan konsistensi kalau ditilik dari frekuensi menulisnya. Hmmm coba intip deh, dari April 2009, ke November 2009, lalu Januari 2010, nah di tahun kedua frekuensi mulai beranjak konsisten nih...yeay!

3 Cerita Di Atas Pesawat

"...dear passengers, please fasten your seatbelts..." familiar kan dengan announcement barusan?  Sering kita dengar sewaktu traveling menggunakan pesawat. Ya ya yaaah, kalo ngedengerin kata pesawat...saya tuh pasti trus keinget dengan my dream job. Eh katanya sih every women in the world memimpikan pekerjaan ini. Berlenggak-lenggok di atas cabin pesawat bak panggung catwalk di atas langit. Anggun, cantik, menawan hati. Kek saya [eh].
[Baca juga: Flight Attendant Wannabe]
1. Dunia Aviasi
Karenanya hingga saat ini pun dunia aviasi emang nggak bisa lepas dari saya, selain mami [ibu saya] yang mantan pramugari di Bouraq Airlines, kakak sepupu dan anaknya pun seorang pilot pesawat komersil. Kan kan nggak salah kalo dulu saya pernah memimpikan pekerjaan menjadi seorang pramugari.

onboard9
Ngebayangin bisa bubuk di atas awan-awan ini

Tutorial Lilit Kain Jarik

Jarik is a must outfit for kondangan, yeay or nay? Yeay dong yaaa, Indonesia banget gitchuh kalo pergi kondangan atau acara formal eh kita make-nya jarik. Karena kebanyakan motif kain jarik adalah batik, dan batik itu Indonesia banget! [dilarang protes].

Jadiii udah nggak jaman lagi, kain jarik dianggap semacam fashion item yang susah untuk di-mix & match. Coba liat youtube deh, banyak banget tutorial how to deal with kain jarik.
Gegara punya kain jarik lebih dari dua nih, dan bingung mo dijahit model apalagi. Karena biasanya sih saya jahit di penjahit kemudian tinggal pake, tapi trus bosen modelnya itu-itu aja.


Followers