Nekat Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Hi beYOUtiful...semua wanita di muka bumi belahan manapun pasti udah paham kalau wajah yang cantik bersih, sehat dan terawat itu merupakan investasi jangka panjang dari kelangsungan hidup kita, eaaaa opo ae hihihi. Hayooo sapa yang nggak setuju? Bukan hanya menanggapnya sebagai investasi kecantikan semata juga sih, melainkan lebih karena bersyukur. Maka dari itu baiknya kan wajah cantik nan sempurna pemberian dari Allah ini kudu kita jaga. Setuju kan?? Oke sip, sekarang waktunya saya mo curhat [ooops].

Problematika Si Jerawat Manjah
In case...memiliki kulit wajah yang super sensitif dan gampang banget iritasi itu nggak asik. Bayangin aja, mulai dari jerawat yang muncul saat siklus bulanan [hormonal sih, tapi kan kalo tiap bulan kudu jerawatan mah capek juga si hayati], nggak cocok dengan Vitamin E dalam bentuk apapun dan yang paling menjengahkan itu adalah kalo pas keluar kota 2 hari aja, bisa dipastikan jerawat bakal datang plus iritasi pulak. Komplit nggak tuh problemnya, sigh!

Apalagi nih kalo keluar kotanya ke kota dengan cuaca yang berbeda dengan suhu di Surabaya, tapi kaaan sekarang saya udah pindah domisili di Malang?
Nah! Ya mau nggak mau kulit wajah ini kudu cepat beradaptasi dengan perubahan cuaca yang ada. Sabun pembersih wajah yang biasa saya pakai mulai nggak mempan, ntah kenapa...hiks.

Tanpa makeup - NO EDIT & NO FILTER

Film Thriller Apa Sama Dengan Horor?

Kalo lagi jalan di mall, dan nemuin tempat penjualan DVD ....... [ooops], sering kali kita lihat film bergenre horor, dan thriller dipromosikan sebagai film horor oleh mas / mba, pun nggak jarang kedua genre ini dipajang berdampingan di rak. Ntah kenapa bisa begitu pengertiannya, bahkan di situs review film pun nggak jarang genre film thriller ini dikategorikan sebagai film horor. Padahal kan pada dasarnya kedua genre tsb beda yak?! [ini menurut saya sih].

Kenapa begitu? Contoh...
Gone Girl
Sewaktu saya nyamperin Periplus, hmmm...tunggu, kok toko buku? Iya film ini emang diadaptasi dari novel laris karangan Gillian Flynn, dan sempat menarik perhatian saya. Tapiii, papabear nggak setuju kalo saya membelinya, karena menurutnya jika dilihat dari sinopsis novel ini nggak banget dibaca oleh saya "Liat tuh sinopsisnya, aura-aura pembunuhan nggak jelas."
rosamund-pike-gone-girl
wajahnya nyebelin yak [source: giphy]

5 Tips Anti Gerah Saat Berhijab di Hari Lebaran

Lebaran sebentar lagi
Tak ada miskin tak ada kaya
Semua sama di depan Tuhan
Yang berbeda cuma amalnya
Semua ingin Lailatul Qadar
Semoga kita mendapatkannya
lirik by Bimbo

Hi beYoutiful! Euforia Lebaran udah mulai keras belum nih? Seperti tahun-tahun kemarin, banyak sekali aktivitas yang harus dilakukan di hari Lebaran. Mulai dari mengajak anggota keluarga bersiap-siap salat Ied, menyiapkan aneka hidangan Lebaran, hingga pergi bersilaturahmi ke rumah sanak saudara dan kerabat. Beragamnya aktifitas di hari raya tsb nggak jarang membuat kita jadi merasa gerah dan penampilan pun berangsur-angsur kumal menjelang siang hari. Apalagi buat kalian yang tinggal di daerah dengan cuaca panas seperti Surabaya contohnya.

Kondisi ini kadang ngebuat gerah bagi sebagian wanita muslimah yang berhijab, seperti saya contohnya. Sudah mengenakan salah satu dari koleksi terbaru baju Lebaran, tentu nggak lengkap rasanya jika hijab malah berantakan dan basah oleh keringat. Jadi, agar tidak mudah gerah saat beraktivitas dengan hijab di hari Lebaran, tengok dulu yuk kiat-kiat berikut ini.

1. Padu Padan Hijab Berwarna Cerah
Hijab yang berwarna cerah tidak cuma membuat penampilan kita terkesan ceria. Karena hijab yang berwarna cerah tidak menyerap sinar matahari seperti halnya hijab berwarna gelap. Aktivitas yang kita lakukan di luar ruangan jadi nggak membuat kita mudah kepanasan jikalau kita memilih hijab yang warnanya cerah.
Boleh banget memilih hijab berwarna pastel, selain kekinian warnanya juga lebih kalem [kek saya kalemnya hahaha].
OOTD-zahratuljannah
dok. Instagram @zahratuljannah

Bittersweet Stories of My First Ramadan in Malang

Ramadan Kareem to you all beYOUtiful readers who celebrated it and you of course. As you know since last May by this year I had moved to Malang. Just before the holy month of Ramadan, thus its become my first experience spending Ramadan far away from the closest family ever [huhuhu mommy I got homesick already, ooops!]. Sssst...the perks of having closest family is when I'm getting stuck in my daily meal, I could join to my parent's house either for breakfast nor sahur [smirksmile].

ramadan-di-malang

And then, what's about Ramadan this year?

Another Chapter of My Life
Frankly, this another chapter of my life were forcing yet teaching us to face a new life independently. Starts from preparing sahur and breakfast, shopping the groceries, etc. Actually I already did it previously, but...considering the place where we were living, don't know why the atmosphere feels a bit different. Everythings has changed...such as the people surrounds us, the city itself and of course the differences of temperature between Surabaya and Malang which is successfuly makes my skin irritated hiks.
"Other things may change us, but we start and end with the family" ~ Anthony Brandt

Nikmatnya, Cita Rasa Kuliner Legendaris Lombok Barat!

Lombok merupakan salah satu tujuan wisata yang terkenal bagi wisatawan mancanegara maupun lokal dengan menpresentasikan keindahan pantainya. Bukan hanya keelokan tempat wisatanya saja yang populer. Namun, tempat ini juga memiliki berbagai cita rasa kuliner yang sulit sekali anda lewatkan! Apa saja nama-nama makanan itu? Berikut rinciannya.

Nasi Balap Puyung Cap Inaq Esun yang Masih Tetap Eksis
Nasi Balap Puyung buatan Ibu Esun ini merupakan salah satu makanan yang paling banyak di cari oleh wisatawan ketika berlibur di Lombok. Makanan terkenal dengan cita rasa pedasnya yang akan menggoyang lidah anda. Bukan hanya cita rasa nya saja yang terkenal, tetapi, makanan ini juga dikenal sebagai makanan cepat saji bagi masyarakat Lombok.

Warung ini sudah buka dari tahun 1970 dan menjadi salah sebuah makanan legendaris yang masih tetap eksis sampai saat ini. Dahulu Bu Esun hanya menjajakan makanannya dengan menggunakan bakul sembari keliling Desa Puyung, Kabupaten Lombok Barat. Sekarang, perkembangannya sangat pesat dan sudah memiliki warung makan sendiri. Bu Esun memutuskan membuka cabang, saat banjirnya permintaan konsumen untuk mencicipi makanan legendaris Lombok ini.

Nasi balap puyung ini memang seperti nasi balap pada umumnya yang di bungkus oleh daun pisang. Namun perbedaannya terletak pada olahan bumbu-bumbu dan sambal pedasnya yang membuat siapapun pecinta kuliner ketagihan untuk selalu datang lagi ke warung bu Esun ini.

Coretan Ran Yang Absurd

"My blog is a lifestyle blog – a mixture of blogging tips, technology, apps, parenting, sometimes review and of course my absurd life." ~ dikutip dari blog Pemenang ke-8 Arisan Link grup V, by Blogger Perempuan.
Siapa? Yuk cari tau mengenai siapa sih wanita cantik absurd ini [ampuuun mba]. Dan iya loh saya sampai ketawa agak sedikit ngakak, sewaktu memulai mengkepo blog Mba Rani ini...ssst iya, pemenangnya bernama asli Rani R Tyas. Liat aja ya beberapa keabsurd-an yang dibuatnya:

1. Judul postingan terupdate pun kosa kata absurd nggak ketinggalan.

header-ranirtyas

Bercerita mengenai beberapa kekonyolan [red: absurd] putranya yang menginjak usia 1,5 tahun lebih 1 bulan, yaaa namanya anak kecil di usia segitu kan emang mulai absurd yak [eh]. Salah satunya momen di mana Han ikutan belanja ketika Bibi sayur datang, di usia golden age seperti Han ini mereka akan lebih cepat meniru kebiasaan yang sering di lakukan orang sekitarnya meskipun diikuti celotehan yang kadang belum jelas pengucapannya.

Di sini lah peran kita sebagai orang tua dituntut bisa mengerti, memahami dan mencerna apa sih maksud dari si anak ini. Intinya kita kudu peka...eaaa (((PEKA))), dan jangan ikutan absurd juga yak pokoknya hahaha.

2. Kosa kata absurd pun masuk dalam label postingannya, suer saya ngakak banget [pisss]. Hahaha mbaaa aku jadi pengen ketemu denganmu, mengabsurd bersama [eh]. Diintip yuk, postingan apa sih yang dimaksud absurd oleh Mba Rani ini. Jeng...jeng...jreng! Postingan absurd termehe-mehe terpampang nyataaa, scara saya juga on progress nih Berdamai Dengan AXA [kok bisa samaan siiih].

Gadis Berhijab Yang...

AS-Oktriwina

La Belle et son Hijab, hmmm begitu ngeliat judul blog dengan bahasa Prancis, dari seorang blogger yang berdomisili di Padang ini, saya langsung ngeh "Apakah ia penyuka bahasa Prancis juga, atau malah lancar berbahasa Prancis seperti Mba Susi?" Hihihi tetep yaaa kalo ngeliat sesuatu berbau Prancis tuh saya bawaannya langsung berbinar-binar kek baru ketemu Mr. Grey [eh].

Mempraktekkan Reksa Dana Untuk…?

investasi-reksa-dana

Menurut saya, hidup itu harus penuh dengan tujuan, supaya kita bisa tahu kemana langkah kita pergi selanjutnya. Seperti hari ini, niat dan fokus serta tujuan saya setelah merapihkan rumah dan diri sendiri untuk berangkat kerja, saya akan menghadiri suatu acara.
Karena sudah ada tujuan tentu, maka saya juga harus memiliki persiapan. Jadi, membawa baju tambahan yang saya taruh di jok belakang mobil. Ehm.. bawaan pun menjadi jauh lebih banyak dari hari biasanya.

But its okay, if you have a good prepare you will be get a good result.

Sama halnya waktu memutuskan menginvestasikan sebagian hasil bulanan ke Reksa Dana.

I'm Officially Moving To Malang

On April papabear [my hubby] has been confirmed as a resident of internist in Brawijaya University, Malang. Sssst...afterwards on 28th May I'm officially moving to Malang, yeaaay! Am I excited? Of course lah yaaa, considering I've already known this Kota Apel since I was in primary school. Malang is one of my family destination when holiday were coming...besides Surabaya. Due to my late grandma and grandpa from my father was lived here.

Frankly, before my family moved to Surabaya in 1996. My mom has gave us two option "Which one do you love to lived, Malang or Surabaya?" And yup, Surabaya is the answer. I never thought that finally I got to move here...may I call this is one of Allah's destiny? :)

Btw maybe this is some of situation that I hate within it, but I have to do...here we go.

Resignation
My hubby has moved to Malang first before me, because he have to started the study immediately. And of course I have to resign from my job soon, it's the most difficult part so far. About 11yrs, I was worked with national telecommunication company which means I had left so many memories with them.

Kinda a bit emotional, but I have to...meanwhile my office mates of mine were arranging some of sweet little farewell party for me.


Followers