Ngecengin Kakak Kelas Cakep Berkedok Buku Paket

Malu aku malu, pada semut merah.
Yang berbaris di dinding, menatapku curiga.
Seakan penuh tanya, sedang apa disini?
Menanti pacar buku, jawabku.

[source: cdns.klimg.com]
Hahahayooo yang betul yang mana? Menanti pacar apa menanti buku paket? Duh saya tuh ya kalo ngomongin masa zaman sekolah dengan lika-liku buku paket yang selalu penuh drama, pasti teringat cerita usil ngecengin kakak kelas cakep berkedok buku paket buahahaha modus banget ya. Yah, kan katanya si  mbah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, itu lah yang terbersit di benak saya waktu ide ini muncul "Ah, pinjem buku paket ke kakak kelas cakep itu aja deh." kan lumayan yak, hemat biaya sekaligus bisa ngecengin salah satu kakak kelas tercakep di sekolah. Ingat ya...tercakep dan yang pasti satu kelas yang ngefans sama doi bakalan histeris norak pengen juga punya buku paket warisan doi.

Buku Adalah Jendela Dunia

"Buku adalah jendela dunia." pepatah barusan melekat banget dalam ingatan sewaktu saya duduk di bangku sekolah dasar. Mulai dari majalah, buku cerita atau komik baik dalam maupun luar negeri punya menjadi teman setia saya sehari-hari. Tak jarang, awal bulan setelah gajian, bapak mengajak saya dan adik pergi ke toko buku satu-satunya di kota kami [red: Tarakan]. Jangan ditanya betapa girangnya kami saat itu, karena di sana saya bebas memilih buku apa saja yang kami mau. Sekarang pun, kalo diajakin ke toko buku juga masih girang kok, meskipun tumpukan waiting list yang kudu dibaca semakin tinggi...hihihi yang ini jangan ditiru yak.

waiting-list-to-read
tumpukan buku yang belum dibaca, don't try this at home >.<
Memori bacaan masa kecil itu tak lekang oleh waktu, pastinya kalian yang seangkatan dengan saya juga setuju kalo cerita unik di balik bacaan-bacaan lawas pastinya membangkitkan kenangan manis masa kecil kalian. Iya apa iya? Contohnya seperti:

Belajar Parenting Bersama Nestlé Dancow

Sabtu, 27 Agustus kemarin merupakan kali pertama saya mengikuti seminar parenting "Tumbuh Kembang Si Kecil Berawal dari Perlindungan yang Optimal" yang diadakan oleh Nestlé Dancow. Sebelumnya pernah diadakan di Surabaya juga, tapi saya masih belum tergerak untuk mengikuti seminar serupa karena dulu mikirnya "Ah buat apa, toh saya kan belum hamil ataupun belum punya anak." Eh, ternyata anggapan tsb malah salah besar. Justru sejak dini bekal ilmu parenting sangat diperlukan oleh bunda maupun calon bunda. Apalagi saya banyak mendapat ilmu baru dari seminar yang diadakan di Hotel Atria, Malang kemarin. Yuk, kita belajar parenting bersama Nestlé Dancow!

Pergi dari rumah pukul 7.30 pagi sesampainya di sana sudah terlihat antrian yang cukup panjang, menandakan bunda zaman sekarang antusias banget yah untuk belajar mengenai tumbuh kembang buah hati mereka. Moms you're the best! Di luar ruangan ballroom tampak mini playground yang disediakan pantitia, kalau-kalau si kecil rewel di tengah acara. Booth pendukung acara juga nampak hadir, seperti tabloid mingguan Nakita. Dan beberapa produk Nestlé Dancow berjajar rapi, kali-kali para bunda pengen ngeborong, karena tersedia promo menarik hari itu juga.

shahnaz-haque-moderator
Shahnaz Haque selaku moderator
Artis sekaligus ibu dari 3 orang anak Shahnaz Haque membuka acara, meskipun agak agak molor sedikit, namun tidak mengurangi antusias bunda, ayah dan si kecil untuk mengikuti beberapa materi yang akan dipaparkan oleh 3 orang pembicara pagi itu. Di antaranya:

Lagu Anak-Anaknya Mana?

Hari Minggu kemarin, sewaktu melihat karnaval 17an. Tampak sekumpulan anak-anak TK memainkan beberapa alat musik drumband di antara beberapa peserta yang turut memeriahkan karnaval. Ukuran alat musik pun tentunya menyesuaikan dengan tubuh mungil mereka ya. Sayangnya saya nggak sempat mengabadikan momen tsb, melongo doang sih karena takjub menyaksikan anak sekecil itu udah lihai memainkan drum, pianika, dll. Saya? Boro-boro lihai, meniup pianika demi sebait lagu aja udah ngos- ngosan hahaha. Lagu utama yang mereka lantunkan pastinya lagu-lagi seputar kemerdekaan, seperti Maju Tak Gentar ciptaan C. Simanjuntak. Hmmm, lagu anak-anaknya mana?
"Perasaan dulu waktu saya mengikuti karnaval, lagu anak-anak diselipin satu dua buah, sekarang?" gumam saya siang itu.
karnaval-17an
segerombolan abang penari reog yang berhasil terekam kamera ponsel
Lagu Anak-Anak Zaman Dulu VS Zaman Sekarang
Jarang memang di zaman sekarang ini menyaksikan anak-anak seumuran TK, SD ketika tampil di suatu acara membawakan lagu khas anak-anak. Hayooo, coba deh sebutkan judul lagu anak-anak zaman sekarang apa aja sih? Minimal iramanya deh kalo kalian nggak paham dengan judulnya, -------- kemudian hening. Hening karena takjub? Bukan, bukan...hening karena kalian bahkan saya juga nggak paham, lagu anak-anak yang lagi ngehits sekarang apa sih?!

Weekends Movie, Yuk!

Hi beYOUtiful, mulai weekends bulan Agustus ini. Weekends kedua dan keempat, kalian akan menjumpai postingan yang ngebahas mengenai film di blog ini. Yeaay, it's weekends movie! Hmmm...so far sih saya yang punya hobi nonton film, udah lumayan sering mereview film baik dari luar maupun dalam negeri. Bahasannya pun nggak melulu mengenai sinopsis atau jalan cerita film itu sendiri. Menulis sinopsis tapi nggak mendekati spoiler itu susah-susah gampang sih, gemes juga kadang, pengen kasih bocoran dikiiit hihihi, digeplak massa tapi yak hehe.

movie-quotes

Hotel Ciputra Semarang, Lima Langkah Kemana-mana!

Berkunjung ke kota yang satu ini merupakan sebuah pengalaman unik dimana kita bisa melihat harmonisasi dan keberagamaan budaya Jawa, Cina, Arab serta Belanda yang bersatu dan berdampingan. Ibu kota dari Propinsi Jawa Tengah ini ditinggali oleh beberapa etnis masyarakat. Harmonisasi dari kebudayaan yang beragam bukan hanya tergambar dari kehidupan bermasyarakatnya saja, akan tetapi juga tergambar dalam beberapa kuliner khas Semarang seperti lunpia, tahu pong dan soto bongkong yang merupakan perpaduan kuliner khas Jawa dan Cina...hmmm jadi ngiler hihihi.

Di Semarang juga terdapat beberapa tempat menarik dan bersejarah, diantaranya adalah Patung Laksamana Cheng Ho yang mempunyai ketinggian 10,7 meter. Lokasi patung ini tepat berada di Klenteng Agung Sam Poo Kong. Patung tesebut merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara. Dan yang unik patung tersebut terbuat dari perunggu dan dibuat di Cina. Sayang nih, kemarin lepas berkunjung ke sini, handphone saya mendadak error sehingga hasil jepretan hilang semua...hiks.

Tips Menjaga Produktivitas dan Semangat Saat Beraktivitas di Kantor

Punya semangat yang nggak pernah padam memang menyenangkan, ya. Segala aktivitas pasti terselesaikan dengan baik deh jika kita punya semangat dan niat. Sayangnya, sebagai manusia biasa pasti kita pernah merasa lelah hayati dan semangat menurun, ya. Pokoknya gawat banget kalo semangat udah terganggu. Terutama ketika kita sedang menyelesaikan kewajiban di kantor. Jangankan di kantor, saya yang sekarang di rumah aja kadang si malas bisa menghampiri kapan pun...errr. Kalo nggak dimaintain bisa berabe kerjaan rumah.

tips-menjaga-produktivitas-kerja

Aplikasi MyJNE: Cocok Untuk Yang Doyan Berbelanja Online

Sebenarnya kota apel ini nggak asing buat saya, semenjak kecil kedua orang tua terbiasa mengajak kami sekeluarga liburan ke kota ini. Iya, saya yang lahir di pulau kecil di ujung utara pulau terbesar di Indonesia, pastilah girang bukan main ya kalo diajak berlibur ke tanah Jawa. Pun, ketika orang tua memutuskan bermigrasi ke tanah Jawa, Malang kota apel ini juga masuk dalam daftar pilihan. Walaupun pada akhirnya, Surabaya menjadi tempat labuhan kami sekeluarga setelah pindah dari Kalimantan.

Tak dinyana, lah kok selepas menikah 2 tahun kemudian saya justru pindah ke kota ini haha. Jodoh nggak ke mana ya ternyata. Sejak akhir Mei kemarin, saya bersama suami resmi pindah dan tinggal di Malang. Gimana rasanya? Hmmm nggak bisa dibayangkan, bahkan sama sekali nggak pernah ada dalam angan-angan saya untuk tinggal di sini. Yah, namanya juga istri sholehah yah, kudu mengikuti suami ke mana pun [uhuk!].

Gerakan Yoga Untuk Mengurangi Nyeri Haid

Hi beYOUtiful, sehat semua kan hari ini? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan barokah ya, aamiin. Tapi eh tapi nggak dipungkiri yang namanya kaum hawa itu pasti mengalami yang namanya siklus bulanan "Hmmm...jangan diganggu deh, lagi PMS." sering kan mendengar selentingan seperti itu. Kadang ada yang mudah terbawa emosi, hal ini disebabkan perubahan hormon, sehingga cenderung lebih sensitif di saat siklus bulanan datang. Jadi, ya harap maklum kalo saya tiba-tiba suka sensi, ya brarti si tamu bulanan lagi datang LOL.

Menurut survei yang dilakukan oleh Frontier, menyatakan bahwa  62,7% dari wanita Indonesia mengalami nyeri yang mengganggu pada saat haid atau menstruasi. Beberapa bahkan dapat menyebabkan aktivitas kita terganggu. Makanya, nggak asik juga kan, kalo tiap bulan selain gampang sensi, saya juga menderita nyeri haid. Asliii nggak enak banget, dulu sebelum menikah saya rajin mengkonsumsi minuman herbal semacam Kiranti. 3 hari sebelum dan 3 hari setelahnya, nyeri alhamdulillah berkurang. Setelah menikah kata orang nih, nyeri karena haid bakalan hilang dengan sendirinya. Eh, kenapa hal tsb nggak berlaku di saya yak?!

5 Tips Sebelum Mengontrak Rumah

Sejak menikah sekitar 2 tahun yang lalu, saya resmi menjadi kontraktor.  Bahkan saat udah pindah ke luar kota pun, saya masih betah nih menjadi kontraktor. Fyi, kontraktor alias orang yang mengontrak rumah hahaha keren kan? Buat kalian pasangan muda yang pengen hidup mandiri, tetapi alokasi dana untuk membeli rumah belum memenuhi syarat. Sementara yang namanya pasangan muda nih, biasanya pengen hidup mandiri  bersama suami tercintah...kan kan ya kan?!

tips-mengontrak-rumah

Romantisme Lintasan Balap MotoGP

Kalo pas starting grid di event MotoGP dimulainggak cuman cowok doang loh yang tersihir dengan kehadiran cewek-cewek cantik yang biasanya memayungi para rider. Saya juga kadang ikut tersihir dengan kemolekkan mereka hihihi. Pun sudah terbukti kalo event sekelas MotoGP ini nggak cuman berkutat seputar hasil finish dan poin para rider semata. Udah menjadi ladang bisnis di mana-mana, mulai dari penjualan merchandise bahkan hasil akhir di garis finish pun dijadikan ajang perjudian [ckckck kalo ini mah balik ke personal yak hehe]. Nah, meskipun saya itu tipe orang yang males bahkan jarang banget nonton acara di TV, fyi TV di rumah itu cuman nyala untuk acara-acara tertentu saja. Tapi untuk acara olahraga satu ini, sebisa mungkin saya nggak melewatkan laga Valentino Rossi pada MotoGP 2016.

Seperti yang saya bilang di awal tadi, bahwa para wanita cantik yang bertugas memayungi para rider atau biasa disebut Umbrella Girl, beberapa dari mereka ternyata memiliki cerita romantis dengan rider yang mereka payungi. Romantisme lintasan balap MotoGP, ciyeee ciye. Terbukti kan, meskipun para rider ini kerjaannya cuman muterin sirkuit. Tapi mereka juga bisa loh, menyelesaikan suatu relationship hingga ke garis finish alias menikah [eaaa...uhuk]. Mo tau siapa aja umbrella girl yang pernah atau bahkan telah menikahi para rider kece tsb?

Budget Minim, Tapi Pengen Nginep Di Tengah Kota? Ibis Budget Cocok Nih

Namanya juga jetlag, 4 jam dari Surabaya kena goyangan manjah juk ijak ijuk kereta malam. Sampe Semarang udah jam 10an, ngantuk pulak, komplit dah. Masih ketambahan lagi, kemarin kita sempat salah masuk hotel. Hah? Kok bisa? Udah sampe mo check-in nih, bagasi juga dibantuin mas masnya angkat. Kalo mbak dan mas receptionist nggak jeli ngeliat bukti receive dari travel agen online ituh, mungkin kita juga bakalan tidur di tempat yang nggak seharusnya. La wong saya udah jepret sana sini ruangan lobbynya, eh begitu mo narsis "Maaf mba, ini salah hotel." -_- Buahahaha deketan sih lokasinya, tapi kan tengsinnya itu loh, ngalah-ngalahin ditolak kencan [eh].

salah-masuk-hotel
wajah sumringah abis salah masuk hotel hahaha

Weekend Saatnya Premier League

Penggemar David Beckham mana suaranya?? Yaelah ketahuan banget ya angkatannya tahun berapa hihihi. Fyi duluuuu once upon a time saya tuh ngikutin pertandingan bola juga, mulai dari Liga Inggris, Liga Italia, Piala Champion, sampe World Cup juga ngikutin. Mulai Posh Spice dating sama abang Beckham sampe anaknya punya gebetan juga masih paham. Apalagi idola Super Pippo yang sampe sekarang masih single [eh]. Deretan pemain yang dihapal yang kecek-kece pastinya, biasa laaaah bawaan wanita. Insting dan radarnya pasti maen. Eh, terakhir nonton bola waktu abang Gerard Butler maen dink, itu mah film yak hahahaha scara doi pernah memerankan karakter pemain sepakbola yang udah pensiun di film Playing for Keeps.

Baru Paham Apa Itu Casing Sosis

Sosis bakar! Aduh dududu, nulisnya aja udah bikin ngiler. Dan setelah kemarin habis check-up tipis-tipis, kok hasilnya kurang memuaskan. Dimana kadar kolesterol dan asam urat saya hmmmm -_- Karenanya, mulai sekarang makanan cepat saji agak-agak dikurangi kali ya [kemarin ngapain ajaaa], trus kalo lagi pengen sosis bakar gimana? S'cara kan itu camilan enak, cepat saji dan nggak pake ribet. Masak kudu bikin sendiri? Hmmm ubek-ubek resep membuat sosis, trus bingung itu casing [kulit] sosis beli di mana yak? "Coba deh dapatkan Devro collagen casing di Markaindo.co.id." komentar penulis di salah satu blog yang saya baca. Hmmm...collagen cassing? Baru tahu kalo pembungkus plastik sosis namanya collagen cassing, bukan handphone doang ya yang punya casing, sosis juga LOL.

sosis-bakar-keju
sosis bakar menggugah selera
Berikut saya bocorin resep membuat sosis homemade :)

Tips Memilih Reksadana Yang Tepat

Reksadana merupakan jenis investasi yang menarik menurut saya. Bukan hanya dari segi pendanaan yang dapat dilakukan tiap bulan, tapi juga jenisnya yang beragam sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan di masa depan. Reksadana sendiri menjadi salah satu investasi yang benar-benar saya nikmati, sebab saya tidak perlu pusing untuk mengatur investasi seorang diri.

reksadana-pilihan-investasi

Drama Korea, Cuman Jo In-sung Doang

Belakangan temlen sosmed saya lagi heboh-hebohnya ngebahas drama Korea romantis yang diperanin Song Hye-kyo, Descendant of The Sun. Namun ntah kenapa saya itu nggak bergeming, selain karena emang kurang suka, karena biasanya nih...pemeran cowoknya terlalu imut buat saya dan kurang greng! Buahahaha (((((greng))))) tapi di sisi lain saya juga takut kecanduan begitu ngeliat daftar kumpulan review film drama korea romantis breaktime, yang diyakini drakor lover [sebutan untuk pecinta drama Korea] bisa ngabisin tissue sekotak LOL.

Trus, bukan berarti saya kudet [kurang update] dengan drama Korea loh. Sempat mengikuti beberapa serial, namun dikarenakan saya itu menjauhi sesuatu yang menyebabkan addicted [alibi mah ini alibi haha]. Jadiii, kalo ngebahas soal drama Korea saya pahamnya cuman...

Alfatainment, Toko Musik Digital

Alfatainment Alfamart, apaan nih?
Bingung? Samaaa saya juga, errrr. Melihat dari namanya yang mengandung kosa kata mirip-mirip entertainment yang berarti hiburan. Hmmm, hubungannya sama Alfamart apa ya? Masak iya ada hiburan di Alfamart? Eitss?
"Alfatainment merupakan Aplikasi Mobile Phone yang dapat diunduh di Play Store untuk handphone yang berbasis android."
Ngubek-ngubek portal berita online, ketemu deh apa itu Alfatainment Alfamart...keren yak.

Dana Pensiun, Pentingkah?

Pensiun? Seketika bengong, sewaktu membaca sebuah pamflet bertuliskan "Dapatkan segera asuransi dana pensiun AIA" aaah itu kan saatnya kita menikmati masa-masa manjah di hari tua. Kalo kalian? Pasti pengen juga lah ya, di usia yang nggak dibilang muda lagi, kita bisa menikmati hidup tanpa masalah berarti dan berkah. Kalo blogger, hmmm ada loh yang masih bisa eksis menulis di usia pensiun. Salut! Semoga saya bisa seperti beliau, konsisten!
"Pensiun adalah seseorang yang sudah tidak bekerja lagi karena usianya sudah lanjut dan harus diberhentikan, ataupun atas permintaan sendiri (pensiun muda). Seseorang yang pensiun biasanya hak atas dana pensiun atau pesangon." - dikutip dari wikipedia
grow-old-together
all I wanna do is grow old with you, source: pixabay

Motif Stripes Yang Makin Ngehits

Hi beYoutiful, geeting bored then need a new lookBiasanya ini melanda kita, kalo pas mulai merasa bosan dengan outfit keseharian yang itu-itu melulu. Kalo saya, emang iya sih...kadang bosen dengan tampilan aman hihihi. Jadi sesekali pengen juga sih tampil di luar zona aman, yaelah mo tampil kekinian pun pake zona aman nyaman segala yak hehe.

Contoh, si Tika yang kesehariannya menjadikan motif floral sebagai detail outfit andalannya, hmmm mungkin karena dia doyan bunga-bungaan bak summer vibes. Duh, kalo di Indo mah iklim tropis sih ya. Mo summer [kemarau], mo winter alias musim hujan ya tetap aja sumuk gobyos.

Tia Marty, Blogger Juga Penulis

Hi beYOUtiful, udah sebulan nih kita libur nggak ngubek-ngubek blog pemenang arisan link, kangen nggak yaaa? Dan ini dia nih pemenang Arisan Link ke-9 kelompok V by Blogger Perempuan, Tia Marty Al-Zahira blogger asal Bekasi.

Mba Tia [eh saya manggilnya mba Tia aja ya hehe] sejatinya baru saya kenal lewat arisan link dan begitu menjadi pemenang Arisan Link, baru deh saya ngubek-ngubek lebih dalam hehe. Kan tak kenal maka tak sayang, meskipun SKSD [Sok Kenal Sok Dekat] dikit hihihi.

tiamarty-blog

5 Tips Berbelanja Online

Shopping is my middle name, eh yaaa kan katanya mo insaf hihihi. Namanya kaum hawa yaaa, bukan cewek namanya kalo isi dompet maupun tasnya, kertas bon belanjaan yang nggak tau juntrungannya. Maksud hati itu bon-bon belanjaan mau dicatat dan ditulis dalam buku pemasukan pengeluaran rutin bulanan. Tapi apalah daya, kok sepertinya banyak banget [eh].

blanja-com

Mo belanja offline maupun online, kalo yang namanya kaum hawa mah hayuk ajaaa. Tapi akhir-akhir ini saya lebih sering belanja online sih, dengan alasan nomor wahid yaitu PRAKTIS. Kenapa?

Pria Lebih Susah Move-On Ketimbang Wanita, Masak Iya Sih?

Pagi-pagi, begitu bangun tidur yang dicek duluan pasti layar handphone, hihihi kamu juga kaaan :p Eeeh, pas buka sosmed pagi ini, yang didapat tweet seputar mantan, eaaa pagi hari bukannya prepare for the future malah dijejali fakta tentang masa lalu [masa lalu, catat LOL].

tweet-xl

Nah! Benar kan kan, nggak salah kalo dari kapan bulan sang mantan ngeadd akun sosmed saya [again]. Yaaa padahal pernah diblok loh saya, ooops! Dan itu nggak seorang dua orang, halah ketauan kan kalo punya mantan lebih dari satu huhuhu pardon moi.

Followers