Kabur Cantik Ke Pulau Bali

Bali, destinasi wisata sejuta umat. Pulau andalan kalo mau kabur sejenak dari rutinitas ato istilah kekiniannya sweet escape, weekend gateaway, you name it lah. Karena sejak sosial melanda, bermunculan beragam istilah kekinian untuk menamainya. Dan nggak dipungkiri, pulau tempat sejuta dewa dengan hamparan pantai cantik membentang sepanjang pulau tsb emang cocok banget sebagai tempat honeymoon, traveling rame-rame bareng keluarga atau teman, ataupun sekadar kabur cantik ke pulau Bali.

Kenapa Bali? Ya karena di Bali kita bisa bermain pasir, bermain air sepuasnya. Fyi, hampir semua pantai di Bali ini ramah pengunjung, dalam artian para pengunjung bebas bermain tanpa khawatir akan terseret arus deras. Beda kan kalo kita main-main ke Pantai Parangtritis? Karenanya mau dibilang semainstream apapun, pantai-pantai sejuta umat ini tetap paling dicari para wisatawan ... di antaranya:

Menyiasati Aplikasi Peta Ketika Tak Ada Koneksi Internet

Pas lagi mencoba mengeksplor kota atau tempat yang baru kita kunjungi, pas kita belum menguasai jalanan mana yang kudu kita lewati. Mati gaya? Enggak dong, lah trus gimana? Inilah saatnya kita menyiasati aplikasi peta ketika tak ada koneksi internet. Dengan adanya teknologi Global Positioning System alias GPS di Indonesia, kalian yang hobi jalan-jalan atau yang sering bepergian memang sangat diuntungkan. Kan sekarang udah banyak perangkat yang dipasang langsung di mobil atau motor sehingga bisa membantu hobi jalan-jalan tsb. Bahkan, ponsel yang kita miliki sendiri pun bisa menjadi pemancar dan penerima sinyal untuk mengetahui lokasi di mana kita berada. Belum lagi kenyataan bahwa peta GPS Indonesia sudah cukup lengkap. Masih mati gaya bingung ke mana arahnya? Nggak dong ya.

Kebanyakan orang Indonesia sendiri biasanya menggunakan teknologi GPS di ponsel pintar mereka. Apalagi sekarang kan udah banyak aplikasi gratis yang beredar, sangatlah mudah menggunakan GPS Indonesia untuk mencari rute dan lokasi yang diinginkan. Bahkan kalian nggak perlu bersusah payah membeli perangkat khusus, kita udah bisa mencari lokasi, rute, perkiraan jam, dan berbagai landmark lainnya yang menarik, khususnya di dalam kota.

[review] Kevin Costner, 3 Days to Kill

Hi beYOUtiful, do you remember...today it's weekends movie! Satu lagi film bergenre action, dibintangi aktor senior Kevin "The Bodyguard" Costner. Usia boleh lebih dari setengah abad, terlihat ngos-ngosan, tapi...aksinya tetep kece menurut saya. Setelah sebelumnya berlaga di Shadow Recruit, ayah dari 7 orang anak ini makin terlihat berumur. Kevin Costner, 3 Days to Kill, kali ini ia bertugas mengungkap misi rahasia sebagai seorang agen rahasia CIA, untuk menaklukan Wolf [Richard Sammel], bandar perdagangan senjata gelap.

3_Days_to_Kill_poster
source: wikipedia

Anis Khoir, Lulusan Pendidikan Matematika Yang Tak Menyukai Matematika

"Anis Khoir, lulusan pendidikan matematika yang tak menyukai matematika?" Baiklah kalo begitu, 1..2...3 saatnya berhitung. Nggak terasa kan, sekarang kita udah memasuki minggu ketiga di bulan September yang ceria ini. Dan seperti biasa, minggu ketiga kocokan Arisan Link by Blogger Perempuan pun udah dibuka. Kali ini, blogger manis yang berdomisili di Tuban Jawa Timur menjadi pemenangnya...yeaay! [nyalain toa] Please welcome to Anis Khoir as a winner of Arisan Link Batch XII. Itu tandanya saatnya kita merapat sejenak dengan pemilik blog www.aniskhoir.com yang bermotokan "Jejak, Makna dan Inspirasi."

anis-khoir-sosial-media

3 (Tiga) Model Rak Sepatu Minimalis

Sepatu udah bejibun, sekarang bingung merapikan sekaligus meletakkannya pada tempat yang tepat. 3 (Tiga) model rak sepatu minimalis ini bisa jadi referensi kalian. *** Ya, ya ya...harap maklum kalo udah ketemu makhluk satu ini, sekalinya tersesat di mall bawaannya pasti mupeng begitu ngeliat sepatu-sepatu cantik berjejer rapi di depan counter sepatu. Mau warna ini, mau warna itu...adaaa aja alasannya, pengen lagi, dan lagi [eh]. Kalian apa kek gitu juga kah? Hihihi, kalo saya? Jangan ditanya, sampe-sampe papabear kadang sebel ngeliat sepatu berserakkan pada tempat nggak semestinya. Pada akhirnya rak sepatu minimalis adalah sebuah furniture yang sangat penting walaupun kadang tempatnya hanya diletakkan di sudut ruangan. Sebenarnya, rak sepatu lah yang bisa mengkondisikan sepatu dalam keadaan yang tertata dengan rapi, terlindungi serta siap digunakan kapan saja bila diperlukan. Untuk setiap bagian dari rak, rak juga memiliki fungsi keindahan. Bahkan sekarang ini banyak produsen yang memproduksi sepatu dengan berbagai macam bentuk serta warna yang unik dan lucu. Nah, kalo uda begini kan papabear nggak perlu  ngomel-ngomel lagi yak.

A photo posted by Dwi Sari (@ki_seki) on

Kalo udah beli rak, peletakan rak sepatu juga harus menggunakan perhitungan yang tepat agar semua terlihat rapi serta pas menyatu dengan dekorasi rumah lainnya. Selain itu, perhitungan ini juga dilakukan agar rak tidak menghabiskan banyak tempat yang dapat difungsikan untuk menaruh perabotan lain, terlebih untuk rumah yang memiliki gaya minimalis. Sudah pasti diperlukan rak yang lebih minimalis namun memiliki fungsi yang sesuai..."Ya nggak, Sist?"

Sinetron Favorit Era 90-an Dan 2000-an

sinetron-dulu-dan-sekarang
pic by freepik, edited by me
Kapan terakhir kali kamu nonton sinetron? Saya? Jawabannya hmmm...ada kali setahun yang lalu hihihi, kenapa? Ya karena sinetron di TV zaman sekarang sedikit ada yang layak untuk ditonton, selain Haji Muhidin "Tukang Bubur Naik Haji" ... eh bukan Mukidi loh ya hahaha. Oiya, Senin kali ini saya feeling lovely banget bisa nongol as a guest post di kolaborasinya BloggerKAH [Mba Rany, Arin & Widut]. Daaan, kali ini trio blogger tsb mengangkat tema "Sinetron". Langsung aja lah kita flashback ke tahun 90-an, di mana tontonan keluarga masih banyak kita temui, bahkan masih menjadi favorit untuk diceritakan kembali. Dibandingkan dengan saat ini? Apa aja ya sinetron favorit era 90-an dan 2000-an?

Keluarga Cemara

keluarga-cemara
"Harta yang paling berharga adalah keluarga, istana yang paling indah adalah keluarga...🎶"
Masih ingat nggak dengan lagu sarat makna dari sebuah sinetron yang tayang di stasiun RCTI sekitar tahun 1996 ini? Cukup 412 episode aja sih, tapi memorable banget. Mengingat sinetron zaman sekarang bisa sampai ribuan episode dengan jumlah pemain tak terhingga tergantung rating, tapi bikin yang nonton bosen. Dan kalo kita bicara soal jumlah honor yang dibayarkan, pemain sinetron dulu tentunya beda dengan sekarang yang sekali episode bisa mencapai puluhan juta. Fyi, untuk bermain di sinetron bertema keluarga tsb. Para pemain seperti Novia Kolopaking, Anneke Putri, Ceria Hade, Lia Waroka dalam sinetron Keluarga Cemara ini, dulunya hanya dibayar sebesar 200 rupiah untuk tiap episodenya.

3 Hal Yang Harus Ada Dalam Surat Perjanjian Antara Pemilik Apartemen Dan Agen Properti

jual-beli-apartement

Bagi sebagian orang, menjual apartemen bukanlah perkara mudah. Apalagi jika berhubungan dengan hal-hal yang berkaitan dengan proses jual beli seperti membuat iklan penawaran, menjawab telepon, atau bertemu dengan klien. Duh, pagi-pagi udah ngobrolin apartemen. Supaya kita nggak ribet atau direpotkan dengan berbagai urusan seperti itu, biasanya mereka yang ingin menjual apartemennya akan mempercayakan urusan jual beli itu kepada agen properti.

Nowadays, jasa agen properti memang menjadi alternatif yang cocok buat yang pengen menjual apartemen dalam waktu yang cepat. Namun, nggak sedikit pula orang yang masih merasa khawatir kalo memakai jasa agen properti. Maraknya kasus penipuan oleh agen properti yang tidak bertanggung jawab selama ini membuat para pemilik apartemen ragu untuk menggunakan jasa agen properti. Apalagi dengan harga jual apartemen yang tinggi, tentunya hal ini memerlukan perhitungan yang matang.

Maen Ke Coban Rondo

Tahun lalu sebenarnya saya dan papabear berniat maen ke Coban Rondo, air terjun yang terletak di kawasan Pujon, Batu - Malang. Eh, begitu sampe ternyata udah terlalu sore, sekitar jam setengah 5. Dan karena hari itu suasana agak mendung, jadinya udah agak gelap. Apalagi ada beberapa petugas memberhentikan laju kendaraan kami, menurut mereka sudah terlalu sore untuk bermain air di air terjun yang memiliki ketinggian 84 meter ini. Yaudah deh, maen airnya kita urungkan dan sebagai gantinya kami berdua main sejenak di Taman Labirin yang letaknya nggak jauh dari lokasi air terjun tsb. Yah, itung-itung menghibur diri lah hihihi.

Muhasabah Diri Ala Jombloku

Muhasabah Diri ala Jombloku, ketemu lagi di Arisan Link by Blogger PerempuanKali ini kita akan ngebahas dan mengenal lebih dekat lagi dengan pemenang Arisan Link batch XI. Husnul Khotimah, siapa dia? Lebih dekat sedikit, Husnul Khotimah ialah blogger wanita bertubuh mungil dengan tinggi 145 cm dan berat 45 kg, kelahiran Wonosalam Jombang. Melihat templatenya yang rapi dan feminim dengan pilihan warna font coklat dan hijau pastel. Headernya apalagi, untaian kelopak bunga [mawar ya sepertinya] cantik menghiasinya. Betah deh berlama-lama di sini.

Husnul-khotimah-jomblo
Menggunakan template bawaan blogspot, kemudian diedit sendiri oleh Mba Inuel. Cantik yah hasilnya.
Okeh lanjut, Mba Inuel sapaan akrabnya. Pemilik blog Jombloku.com ini ternyata dulunya sering manjat pohon dan selalu bermain dengan anak cowok hihihi saya juga dulu kek gini nih. Dan dari kesekian kategori yang nangkring di blognya, ada satu kategori yang menarik untuk ditilik lebih jauh.

Me Time Favorit

me-time-favorit

Me Time favorit - Okeh...gini, 24 jam dalam satu hari, 7 hari dalam seminggu, pastinya akan selalu diisi dengan rutinitas yang bisa dibilang itu-itu melulu. Meskipun saat ini saya udah nggak kerja kantoran lagi. Stay at home, tapi otomatis yang namanya kerjaan pasti ada lah ya. Apalagi katanya niiih, kerjaan rumah iu nggak ada habisnya [emaaang]. Satu yang pasti, sejak di rumah saya makin rajin masak, dan bisa dibilang memasak merupakan kerjaan utama saya saat ini. Etapi ada kalanya saya juga malas masak dink, apalagi sehabis pulang kampung dari Surabaya hahahaha hawa-hawa Suroboyo yang semua serba ada kebawa deh hihi [ooops].

Laporan Keuangan Bulanan Untuk Blogpreneur?

Laporan keuangan bulanan untuk blogpreneur? Blogpreneur apaan? Oke, bahasan agak serius dulu ya. Apalagi kalo udah menyangkut menyangkut pelaporan keuangan. Zaman kuliah dulu, kalo udah memper-memper yang namanya laporan tuh bawaannya panik hahaha. Trus gimana mo bikin laporan keuangan sendiri, kalo udah panik duluan begitu terima email penawaran job review [eaaa]. Ssst, apalagi profesi [eciye profesi] blogpreneur sekarang ini kan lagi naik daun alias ngehits.

laporan-keuangan-blogpreneur

Literally
Well, literally [red: secara harfiah], blogpreneur terdiri dari kata blog dan entrepreneur, kalo diintip di wikipedia artinya ialah:

[review] The Danish Girl

Hi beYOUtiful...yeaay, it's weekends movie! Kali pertama ini saya mau mereview The Danish Girl yang penuh kontroversi itu. Fyi, ntah kebiasaan apa feeling ya, kalo pas saya memilih film langsung comot, biasanya film tsb berkesan dan bagus banget. Beda kalo saya pake googling nyari ratingnya berapa dan segala macem terlebih dulu, justru film tsb kurang greget jatuhnya. Trus? Moral storynya adalah, jadi orang itu kudu yakin, nggak boleh ragu-ragu [eaaaa] milih film doang pake moral story hahaha. Dah ah ngelanturnya. Kalian mau tahu nggak, pas kemarin ngelihat judul film The Danish Girl, yang ada di bayangan saya saat itu apa yaaa?

It's About Danish Girl It Self


The-Danish-Girl-review

Melihat embel-embel "girl" plus cover depannya, tanpa melihat siapa pemainnya. Awalnya sempat mengira film ini berkisah seputar persahabatan antara dua orang wanita asal Denmark. Scara sebutan untuk orang Denmark sendiri ialah Danish, apalagi setting film ini mengambil negara yang sama. Yang notabene sebutan Danish emang identik dihubungkan dengan all about Denmark.

Asyiiik...Lebaran Haji!

"Asyiiik...lebaran haji, makan-makan deh di rumah bude Haji." teriak kami kala itu. Girang banget deh, kalo udah musim haji. Maklum lah, namanya anak-anak yang diingat ya makan-makannya. Kira-kira begitu lah kegirangan yang dulu sering kami lontarkan, ketika Hari Raya Idul Adha akan tiba. Iya Idul Adha, di Kalimantan kami menyebutnya Lebaran Haji. Karena hari raya umat Islam ini, bertepatan dengan waktu di mana umat Islam lainnya sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah. Tak pelak sebutan lebaran haji pun lebih akrab di telinga kami ketimbang hari raya Idhul Adha.

Reuni Sekolah

Teman, ingatlah aku di kota ini.
Teman, rangkuhlah aku di sudut ini.

Teman, jangan kau lupa yang ada di sini.
Teman...kau selalu ada di hati
*** penggalan bait puisi ini, sempat saya sematkan selepas menghadiri acara reuni sekolah Agustus kemarin. Belasan tahun nggak berjumpa, pastilah menimbulkan rasa kangen dan penasaran baik itu yang emang pengen tahu kabar teman lama, sekedar kepo, atau nyinyir [eh]. Kok gitu? Coba deh perhatikan, terkadang nih di sela acara tsb acapkali terdengar komentar seputar perkembangan cerita teman-teman "Eh, katanya si Boim punya rumah 10 lantai loh. Keren kaliii." celetuk salah seorang teman, begitu saya menghampirinya. Tak lama kemudian, ketika saya beranjak dari meja satu ke meja lainnya. Terdengar lagi celotehan teman lainnya, "Sssst...Jeng, kok si Reni datang sendiri. Suaminya mana?" komentar seorang teman, ketika ada salah seorang yang hadir sendirian tanpa pasangannya. Duh yaaa, ini mau reuni apa saling lempar komentar? Kalah deh komentar para juri di ajang kontes ratu sejagad itu hihihi.

Tak ayal ajang reuni terkadang membuat sebagian orang enggan menghadirinya, ada yang memang kurang menyukai bersosialisi dengan sesama, ada juga yang mencoba menghindari acara kumpul-kumpul seperti reuni ini, dikarenakan mungkin mereka enggan mendapat komentar-komentar serupa. Ada? Adaaa. Sejatinya reuni ini apa sih? Tahu nggak man teman sekalian?

Khawatir Menjual Mobil Bekas Lawas?

"Dijual sekarang aja mobilnya, daripada nanti-nanti susah loh." lontaran tsb tak jarang sering saya dengar ketika ada orang yang hendak menawar mobil kami. Ya, kami memang belum berniat menjual mobil tercintah ini, kalau pun mau dijual nanti-nanti toh nggak masalah. "Khawatir menjual mobil bekas lawas?" Udah, nggak perlu galau sekarang atau nanti deh, jikalau nantinya kami berniat menjual mobil tsb. toh sudah ada portal otomotif no.1 yang menghubungkan pembeli dan penjual mobil dalam satu platform.

Belum lagi, kabarnya iCar Asia Limited selaku prusahaan induk Mobil123.com [portal otomotif no.1], baru-baru ini mengumumkan masuknya investasi sebesar AUD 22,5 juta [22,5 juta Dolar Australia]. Duh, kalo ngomongin sesuatu yang berbau dollar itu pastinya bernilai besar yah. Nggak salah lagi, Hamish Stone selaku iCar Asia Chief Executive pun berujar demikian:

Bingung Mau Kasih Kado Apa?

Kebanyakan selera lelaki itu simple, sederhana, nggak neko-neko. Tapiii, begitu urusan mau kasih sesuatu buat mereka si kaum adam ini, susahnya minta ampun. Susah dalam artian, kadang kita sebagai kaum hawa itu bingung bin pusing mo kasih kado apa yang cocok dan berkesan buat mereka. Kadang, tiap tahunnya saya sendiri kehabisan ide kok, mau kasih kado apa kalo papabear [red: suami] berulang tahun. Ngomong-ngomong suami bentar lagi ultah hihihi, bingung mau kasih kado apa?

gift-quotes

Sepertinya kudu dibuat list dulu deh biar nggak bingung, kado apa aja yang kiranya cocok dan pas buat mereka. Ini dia nih listnya:

Welcome To My Home Sweet Home

On 24 hrs in a day, 7 days in a week. Mostly, I have been spending the day stay at home. "Isn't boring?" some people asked me. For me, it is not a big deal even when you have to stay at home all day long. It's depends how we manage the mood, the ambience as well. Boring, kind of humane. Stay at home as a housewife either you have a work at the office. Boring will come, once in a while...don't you? Eventually home is my best friend, then let me say welcome to my home sweet home a.k.a baiti jannati.

Therefore, I have to create a mood booster of mine to keep that mood on the right path. Boring, boring stay away.... :p Let's check out some tips to make your home sweet home more comfortable:

Re-decorate
In other ways, if I'm feeling bored with the interior of my living room, the kitchen, or bedroom. I will do some retouch and re-decorate my living room, bedroom, and so on. As usual, I put some fancy stuff to make it eyecatchy, "But how?"

3 Perlengkapan Tempur Untuk Ngeblog

As a blogger, eciyeee blogger ni yeee. Kalo udah ngomongin perlengkapan penting untuk menunjang kegiatan tsb, pada dasarnya hampir semua sama kali ya. Secara blogger itu suaranya hampir sehati, sehati kek kamu dan saya, Bang [eh]. Tapi, nggak ada salahnya kan di Senin pertama bulan September ceria ini, saya pengen kasih tahu 3 perlengkapan tempur untuk ngeblog itu apa aja.

perlengkapan-ngeblog

Antara Kalimantan Dan Jawa

"One of the luckiest things that can happen to you in life is, I think, to have a happy childhood." quotes by Agatha Christie
Yup, apalagi saya mengalami masa kecil di dua tempat berbeda. Kalimantan dan Jawa, yang pastinya mulai dari kebiasaan, adat istiadat, sampai makanan terdapat perbedaan. Dan, ngebahas masa kecil yang diingat sudah pasti ya njajannya kata orang Jawa, nah saya beruntung banget nih. Bisa memiliki jajanan masa kecil yang berbeda antara Kalimantan dan Jawa. Heh kok bisa beda, sama-sama Indonesianya ini?! Bingung? Yuk cus kepoin postingan saya Minggu pagi ini.

[review] Lip Tint Keluaran Etude House

Hi beYOUtiful! Jumpa lagi di postingan tentang kecantikan, ya ya ya karena sejak terakhir ngebahas seputar eyeliner, lumayan lama juga saya nggak ngereview obat cantik alias makeup. Dan, hari ini yang mau saya ubek-ubek ialah produk lip tint dari Etude House, salah satu brand kosmetik asal Korea. Fyi, saya beli tahun lalu ketika salah seorang teman berkunjung ke Korea dan saking seringnya dia ke Korea bisa 4-5 kali dalam setahun sampai-sampai sekalian aja bikin Multiple Visa [biyuh, biyuh]. Pun akhirnya sesekali dia buka open PO untuk produk-produk Korea, asyik kan?! Mo tahu lip tint keluaran Etude House yang tahun kemarin saya beli? Yuk dibaca-baca review cantik saya kali ini :)

Apa Itu Lip Tint?
Dari embel-embel kata LIP, kok sepertinya jenis obat cantik satu ini nggak jauh beda dengan lipstick, lip cream, lip lacquer, lip liner maupun lip balm. Nah loh, ternyata untuk urusan perbibiran doang macamnya udah banyak yak. Dasar wanita hahaha, every details are priceless.

sugar-tint-balm-etude-house
LIp Tint
Jika dibandingkan dengan lip gloss, untuk urusan ketahanan. Lip tint ini memberi warna yang lebih intens daripada lip gloss. Dan untuk urusan packaging, biasanya ia lebih ringan daripada lipstick dan teman-temannya, dan pada bagian aplikator dilengkapi dengan spons pada ujungnya.
Kalo diubek-ubek dari fungsinya, lip tint ini nggak jauh beda kok dengan pewarna bibir lainnya. Yang membedakan lip tint dengan jenis produk pewarna bibir lainnya adalah ia nggak mengandung lilin atau minyak seperti yang terdapat pada lipstick, lip gloss maupun lip cream. Kandungan utama lip tint ini biasanya air, gel dan alkohol, pada umumnya sih begitu. Apakah semua seperti itu? Sila scroll lebih bawah lagi untuk mengetahuinya hehehe.

Budi Pekerti, Pentingkah?

"Pentingkah pendidikan budi pekerti di sekolahan?" Well, mendengar kata budi pekerti, memori saya langsung tertuju ke mata pelajaran PMP atau PPKn yang dulu pernah saya dapat di bangku sekolah. Saya mengalami yang namanya Pendidikan Moral Pancasila [PMP], yang kemudian di tahun 1994 berganti menjadi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan [PPKn]. Dan kalo ditilik melalui sejarah, mata pelajaran ini ternyata telah berganti nama sebanyak 7 kali loh, hingga akhirnya sekarang bertajuk Pendidikan Kewarganegaraan [PKn] sejak tahun 2003. Walah, labil juga ternyata hihihi.

Followers