5 Blog Favorit 2016 Versi kisekii.com

Seperti usia blog saya, Kayture.com pun udah ada sejak 2011 lalu. Blog yang awalnya digawangi oleh pasangan Kristina Bazan dan James Chardon ini sukses menyita pehatian saya. Terutama style berpakaian Kristina itu sendiri, dan angle pengambilan foto. Yup ... She's a fashion blogger. Awalnya dua sejoli ini menjalin hubungan dekat, saya suka bagaimana mereka bisa mengatur waktu untuk kegiatan blogging. Dikarenakan kesibukan mereka yang berbeda saat itu. Kristina masih duduk di bangku SMA, sedangkan sang pacar James kuliah. Hingga akhirnya Kristina menyelesaikan SMA, begitu pula dengan James.

[review] Jelangkung. Datang Tak Dijemput, Pulang Tak Diantar

Yuhuuu ini adalah minggu ke-empat di bulan October, that's means ... it's weekends movie time! Dan masih seputar tema horor ya, seperti saya bilang di review sebelumnya. Nuansa halloween kan identik dengan spooky & horror hehe. Dan minggu terakhir ini saya akan mereview film horor lawas fenomenal buatan Indonesia. Duh, kalo mereview film horor Indonesia itu serem-serem gimanaaa gitu. S'cara  hantunya lokalan boook, kan gak asik kalo ujug-ujug...

poster-film-jelangkung
source: wikipedia

Jelangkung "Datang tak dijemput, pulang tak diantar"

Kangen Sushi Tei, Ke Sini Aja...

sushi-tei-ciputra-world

Udah pada tau belum, kalo saya dulunya nggak doyan banget dengan makanan khas Jepang ini ... Sushi. Eh, sekalinya nekat nyobain, sampe sekarang selalu ketagihan dan ngangenin [kek saya kan, ngangenin orangnya]. Apalagi sejak ketemu papabear alias pak suami, eh makin doyan karena dia juga doyan sushi. Dan menurut saya, setelah nyobain beragam gerai atau tenant sushi. Gerai Sushi Tei jadi juara deh, kalo kalian? Dan kemarin sebelum cus ke Malang, bareng teman kita rumpi asik. Pas kita berdua lagi kangen sushi, curhat session sambil cemil cantik yang pas ya di Sushi Tei Ciputra World. Duh, heaven banget ngeliat daftar menu ini...

Sunset di Food Junction Grand Pakuwon

Laju kendara dikemudikan setelah ashar dari pusat kota, sesampainya di tujuan, magrib udah menjelang. Jadilah sore itu kita berwisata sunset di Food Junction Grand Pakuwon, Surabaya. Sebenarnya, sore itu nggak ada rencana sama sekali, hanya saja tiba-tiba tercetus ide pengen mencoba destinasi wisata baru milik Surabaya. Yang letaknya, hmmm lumayan jauh dari pusat kota. Mulai dari Balai Pemuda hingga ke Food Junction Grand Pakuwon, berjarak sekitar 37 km. Kurang lebih satu jam menggunakan kendaraan pribadi, jadi...nggak salah kan kalo akhirnya kemarin kita dadakan ujug-ujug maen ke Surabaya Barat. Lumayan jauh sih yaaa.

Food Junction Grand Pakuwon

Masak Apa Kita Hari Ini?

"Masak apa kita hari ini?Duluuu, sebelum saya resign dari kerja kantoran, urusan masak memasak menjadi prioritas kesekian buat saya [bilang aja malas haha]. Bahkan bisa jadi nih, saya cuman masak pas weekend doang, itupun kalo virus bernama malas nggak datang menghampiri [kan...kan]. Apalagi sejak aplikasi Gojek masuk ke Surabaya, dengan fitur layanan Go foodnya yang ajib gilaaa. Mo makan apapun tinggal klik, tunggu dan bayar...beres! Sekarang?

Gaya hidup yang sepertinya enak disawang tsb, menjadikan hasil tes kesehatan yang saya dapat kemarin anjlog! Kaget? Udah pastiii, yang biasanya aman sentosa ujug-ujug sekarang kudu mulai di kontrol. Alhamdulillah kadar gula saya masih diambang batas normal. Fyi, saya emang nggak doyan manis...pan saya orangnya uda manis [digaplok massa]. Trus? Tuhan emang Maha Tahu ya timing yang pas, sejak pindah kota dan resign kemarin. Mau tidak mau saya HARUS membiasakan diri menjadikan aktifitas masak memasak ke dalam prioritas #1. Tiap hari HARUS terbiasa ke pasar dan menyiapkan menu harian. Yaaah, harap maklum, mulai dari sekarang lupakan sejenak go foodnya. Di kota Malang belum lengkap euy -_-

Cara Mengurus Klaim Jaminan Hari Tua 100%

Resign atau berhenti bekerja dari sebuah perusahaan, bukan lantas selesai semua urusan yang berhubungan dengan pemberkasan dan segala macam dokumen. Terlebih jika perusahaan tempat kita bekerja, mendaftarkan pegawainya ke dalam BPJS Ketenagakerjaan. Ini artinya, lepas masa resign [setidaknya 3 bulan setelah kita bekerja terakhir], akan ada sejumlah uang Jaminan Hari Tua [JHT] yang bisa kita klaimkan. Dan, pastinya paham kan kalo udah berbicara mengenai birokrasi di Indonesia, agak-agak gimanaaa gitu [bau-baunya saya ini apatis yak hihi]. Terlebih jika informasi yang kita terima kurang akurat. Meleset sedikit, adaaa aja berkas dokumen yang kurang. Penasaran gimana cara mengurus Klaim Jaminan Hari Tua 100%, di Surabaya? Berikut pengalaman saya kemarin :)

[review] Before I Wake

Yuhuuu, moviegeek sekalian. It's October, which is halloween were coming around. Ntah kenapa, kalo mendengar kata Halloween, baik itu perayaannya maupun euforianya. Yang kebayang di pikiran saya tuh, all about horror and spooky. Karenanya di weekends movie bulan ini, saya khusus mereview [spoiler...spoiler] film-film bergenre horor. Seperti genre horor satu ini...Before I Wake.

before-i-wake-sinopsis
source: imdb

Foto, Fashion, Interview. Yes ... She's Love Blogging

Ria Tumimomor, wanita BatMan [Batak - Manado] penyuka cokelat dan biasa saya panggil Mba Ria ini adalah pemenang Arisan Link Batch XIII by Blogger Perempuan. Dengan alasan ia lebih mudah mengungkapkan apa yang ada dalam pikirannya melalui tulisan ketimbang ngomong langsung [samaan loh Mba hihihi] "Ngomong dong, ngomong!" But, she's love blogging too, akhirnya sejak tahun 2003 ia mulai menulis di blog.

ria-tumimomor-blog
Ria, The Chocolicious
Main-main ke blognya yang berjudul Ria The Chocolicious ini, kita bakalan disuguhkan beragam tulisan seputar dunia fotografi, kuliner, traveling, fashion, sampai tentang interview. Dan kali ini saya mau membedah salah satunya 3 kategori di http://www.riatumimomor.com, yang menarik untuk saya review lebih dalam ... di antaranya:

3 Hijab Fashion Wishlist

3 hijab fashion wishlist, hmmm mungkin shopping is my middle name [ooops]. Walaupun sekarang daftar wishlistnya nggak seheboh dulu sih, tapi tetep aja yang dipengenin itu adaaa aja tiap tahun bulannya. Karena perkembangan dunia fashion muslim di tanah air itu cepat, beragam, dan racun banget. Apalagi kan Indonesia udah bisa dibilang kiblatnya fashion muslim dunia, jadi ya jangan salahkan hayati kalo wishlistnya nggak kelar-kelar hahaha [cari excuse ni yeee].

hijab-fashion-wishlist

Emang sih, nggak semua model fashion hijab itu cocok di kita. Tapi, ketika muncul trend baru nggak dipungkiri trend tsb masuk dalam daftar wishlist saya. Apalagi berat badan yang agak melar dikit membuat sebagian baju koleksi saya nggak bisa dikenakan lagi, jadi mau nggak mau kudu beli baru dong ya. Masak iya saya mengenakan celana sempit, tentunya udah nggak nyaman dipakai lagi. Berikut 3 hijab fashion wishlist saya:

Cara Merawat Kulit Untuk Daerah Dingin

Hi beYOUtiful, hari Minggu kalian gimana? Masih betah berleha-leha di kamar sambil nonton drakor [drama Korea], eh! Atau suasananya sama kek saya di Malang? Dimana hari ini cuaca Malang mendung ditemani hujan intens dari pagi, alamat deh bikin betah nggak beranjak dari kasur. Malas juga beranjak untuk mandi [eh], tapi bukan berarti wajah trus kucel kusam nggak terurus ya.
"Kelembapan udara berbanding terbalik dengan suhu udara. Semakin rendah suhu udara, maka kelembapan udaranya semakin tinggi."
Pindah ke kota Malang, yang memiliki temperatur suhu udara lebih dingin ketimbang Surabaya. Mau nggak mau, saya pun harus menyesuaikannya supaya kesehatan kulit tetap terjaga. Hmmm, beda kota beda pula permasalahannya. Apalagi kemarin kulit saya mulai "menyuarakan" alarm kegalauannya. Harap maklum yah, kulit wajah dan tubuh saya ini rada manjah kek princess [halah].

cara-merawat-kulit-untuk-daerah-dingin

Nggak usah pusing pala barbie dulu, berikut beberapa tips cara merawat kulit agar tetap lembab meskipun berada di daerah dingin. From top to toe, di antaranya:

Ke Sarinah, yuk!

Ke Sarinah, yuk! Salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di pusat kota, tepatnya persis di sebelah utara Alun-Alun kota Malang. Biasanya sih, saya melipir ke sini untuk nonton film di bioskop Sarinah Cineplex, bareng papabear. Etapi, kalo pas laper kadang suka bingung mo nyari camilan ato makan, di mana ya? Hmmm karena foodcourt di area bioskop masih seadanya. Eits...tapi sekarang kita udah nggak perlu bingung lagi. Kenapa?

parkiran-sarinah-malang

Perjalanan Singkat Ke Lawang Sewu

 Semarang kaline banjir.
Jo semelang rak dipikir.
Jangkrik upo sobo ning tonggo.
Melumpat ning tengah jogan ~ lirik lagu Jangkrik Genggong

Hallo October! Taveling random late post bertajuk Perjalanan Singkat Ke Lawang Sewu kali ini menyambung cerita salah masuk hotel kemarin di Semarang hahaha. Ceritanya kapan, lanjutannya kapan. Oke harap maklum lah, saya sibuk banget [alasan termainstream].

Sugeng enjing Semarang! Finally saya benar-benar menginjakkan kaki di ibu kota Jawa Tengah ini, yaaa harap maklum kemarin tahun 2010 pernah ke sini tapi ya cuman ngelewatin doang. Sewaktu Surabaya-Jakarta-Surabaya kami jabanin dengan menggunakan mobil, phew! Cukup sekaliiii, bokong fanassss!
2x bertolak ke Semarang pertengahan Mei kemarin, cukup lah ya untuk muterin beberapa destinasi wisatanya. Etapi malah kelupaan buat napak tilas ke kampung halaman Oey Hui Lan di Jalan Gergaji ituuuh huhuhu..."Semarang please take me back!" [eh].
[Baca juga: Review - Kisah Tragis OEI HUI LAN]
Sebenarnya bingung mau menceritakan perjalanan yang mana dulu, karna awalannya udah random post ... baiklah kita mulai dulu dengan destinasi tersohor yang ada di Semarang yak.

lawang-sewu-facade

Followers