Anniversary Tipis-Tipis di Merbabu Guest House Malang

Hi beYOUtiful, gimana weekend kalian kemarin? Kalo Malang jangan ditanya, hampir tiap sore hujan mengguyur kota apel ini, yang ujung-ujungnya bikin mager [males gerak] banget hihi. Dan weekend kemarin, pas papabear lagi off sehari, pas kemarin usia pernikahan kami menyentuh angka 3 tahun ... alhamdulillah. Pas pak suami ultah juga, hahaha borongan anniversarynya. Untuk merangkum hari bahagia itu semua, kami merayakan anniversary tipis-tipis dengan pindah tidur sehari di guest house seputaran Malang. Merujuk tema liburan kekinian, ala-ala staycation gitu ...eciyeee.

Dan untuk menyesuaikan budget alias berhemat [kan anniversary tipis-tipis hahaha], kami menggunakan aplikasi ZEN Rooms untuk pemesanan kamar.

judul-blog
Anniversary tipis-tipis ala staycation

Dompet Elektronik? Ya Sakuku

Dompet Elektronik? Ya Sakuku. Beberapa hari terakhir ini kota apel Malang selalu diguyur hujan, intensitas merata mulai dari kota hingga daerah Batu. Tak pelak dinginnya cuaca Malang bikin makin mager alias males gerak hihihi. Tapi beda dengan Kamis 10 Nopember kemarin, begitu dapat email undangan Ngobrol Blogger Malang bersama BCA. Saya yang awalnya mager, sore hari itu langsung sregep [red: rajin] bersiap untuk mengikuti rangkaian acara yang digelar di salah satu cafe di Malang ... Golden Heritage Koffie. Yeaaay, mager hush hush, sanaaah.

Mager? No Way!

Karena hujan, saya yang biasanya tepat waktu kemarin agak molor sekitar 15 menit [alibi nih alibiii]. Yayaya, nunggu abang taksi kek nungguin jodoh, kudu sabar [eh]. Sehingga begitu sampai di venue lalu registrasi, kursi yang tersedia pun tinggal bagian depan. Tak perlu menunggu lama, saya bergegas duduk karena acara akan segera dimulai.

master-of-ceremony
Hendita & Garuda
Di buka oleh duo MC yang bocornya minta ampun Hendita dan Garuda Pancasila [eh]. Acara #NgobrolBloggerMLG bareng BCA kemarin cukup hangat, iya ... kehangatannya mampu membendung sedikit cuaca Malang yang cukup dingin sore hari itu. Mulai dari pukul 6 sore hingga 9 malam ngobrol santai hari itu cukup berkesan, mulai dari penampilan home band B&B, vlog session oleh video creator Malang Mas Henasatya, hingga acara inti perkenalan produk inovasi baru dari BCA itu sendiri. Eh, eh produk inovasi baru? Apaan?

[review] The Descendants

Ketemu lagi di weekends terakhir bulan Nopember, that's means ... it's weekends movie time! Nggak kerasa ya, udah akhir bulan aja ... time flies! Dan akhir minggu ini, masih dengan tema cinta-cintaan, film yang mau saya bahas seputar keluarga dan percintaan. The Descendants, sebuah film yang memperlihatkan hubungan antar anggota keluarga, seperti ayah, anak, paman, tante, sepupu, kakek bahkan buyut masih terjalin dengan baik. That's the meaning of The Descendants, keturunan.


The Descendants [1]

Tips Positif #UsiaCantik Ala Ibuk Mertua

Tips Positif #UsiaCantik Ala Ibuk Mertua. Ya, Ibuk ... panggilan singkat yang biasa saya tujukan kepada ibu mertua. Saat ini ibuk berusia 59 tahun, Maret tahun depan genap berusia 60 tahun. Melihat perjalanan hidup dari cerita-cerita ibuk, bisa dipastikan kalau beliau menjalani kehidupan ini secara positif sejak memasuki #UsiaCantik. Yakni sekitar 15 tahun silam.
"Hmmm, kok ibu nulisnya pake "K" sih?" tanya saya | "Biar manteb kalo manggil, Buuuk!" celetuk suami saya menjawab keheranan saya dengan huruf konsonan yang mengakhiri panggilan sejuta umat ini hihihi.
Mo tau tips positif apa aja yang ibuk jalani sejak 15 tahun silam, sehingga membuat beliau masih terlihat awet muda? Ini dia cerita ibuk di #UsiaCantik beliau...

Taman Indie River View Resto

Saya dan suami belum genap setahun tinggal di Malang, jadi ... untuk urusan wisata kuliner kami berdua semangat banget deh. Namanya juga tinggal di tempat baru, hunting lokasi kuliner berbeda dari yang sebelumnya pasti bikin exciting dong. Apalagi kalo makan di tempat kece kek gini "Mirip Kampung Daun di Bandung ya, Yang?" celetuk papabear sewaktu melipir cantik ke sini, Taman Indie River View Resto. Salah satu resto di kota Malang yang letaknya di dalam perumahan Araya Malang, petunjuk arah untuk menuju ke tempat ini nggak terlalu sulit kok, jelas banget. Jadi nggak perlu kuatir tersesat hehe.

taman-indie-resto
Taman Indie, river view resto

Yuk, Cermat Memilih Busana Muslim Untuk Ibu Menyusui

Penasaran dengan koleksi busana muslim terbaru dari MatahariMall? Yuk, cusss melipir ke laman MatahariMall sekarang juga, karena pilihan busana muslim modis dengan harga terjangkau banyak ditemui di sana. Kita pun leluasa memilih yang sesuai dengan selera dan sesuai kebutuhan. Bahkan, busana muslim untuk ibu menyusui pun bisa kita dapatkan di toko online terbesar se-Indonesia satu ini. Yuk, cermat memilih busana muslim untuk ibu menyusui

Tak dipungkiri baju yang nyaman itu tentunya yang mendukung kenyamanan saat menyusui si kecil. Ssst, meskipun saya belum menyusui. Tapi dengan melihat beberapa orang terdekat, saya ingin share beberapa tips berikut yang kiranya kudu dicermati oleh para ibu menyusui saat memilih busana muslim. Dan mungkin nanti, saat menyusui saya juga bakalan hunting di sini nih. Apa aja tipsnya? Ini dia...

baju-muslim-menyusui
tips

Blogger Dari Parakan Jawa Tengah

Hi beYOUtiful, kita ketemu lagi dibahasan review arisan link by Blogger Perempuan. Dan di minggu pertama bulan Nopember, ini dia nih pemenang Arisan Link Batch XIV ... Rahayu Pawitri, Blogger dari Parakan Jawa Tengah. Eits, Pawitri loh ya bukan Pratiwi hihihi karena ternyata bukan saya aja yang sering meleset menyebutkan Pratiwi, beberapa teman lain di grup V arisan link pun demikian [toss].

Hobo Bag Yang Lagi Hits

Hobo Bag Yang Lagi Hits. Tas, tas, dan tas. Berapa banyak tas yang berhasil menarik perhatianmu? | Berapa banyak? Ratusan! [eh]. Ntah hal apa yang menyebabkan para wanita itu bisa tergila-gila dengan tas, apalagi kalo pas bepergian nggak bawa tas, hmmm serasa hampa. Dan melihat model tas pemeran Pyo Na Ri di serial drama Korea Jealousy Incarnate, pasti penggila tas bakalan kepo mencari tahu brand tas yang dikenakan dari mana.

Coba deh liat beberapa gambar di bawah ini ...
Hyo-bags
Hyo's bags, edit by me [1]

Streaming Musik? Ya MusicMax!

"Streaming musik? Ya MusicMax!" Nggak dipungkiri musik yang kita dengar itu sedikit besar mempengaruhi mood kita, saya, dan kamu ... iya, kamu juga kan? Ada kalanya pas lagi mendung gerimis mesra, sendirian di rumah, trus pengennya ngedengerin lagu melow. Suasana melow, lagu pun melow, asal mood nggak berubah jadi melow aja hahaha.
"Telkomsel mengerti bahwa musik dapat mempengaruhi mood kamu, begitu juga mood kamu dapat mempengaruhi musik yang kamu dengar. Ini jadinya kalau kamu bisa dengerin musik yang sesuai dengan mood kamu." [1]

[review] The Vow

Hi beYOUtiful, it's weekends movie time ... yuhuuu! Berhubung ini bulan November, bulan di mana saya biasa menyebutnya sebagai lovembre ... Jadi review dan sinopsis film untuk bulan ini seputar cinta-cintaan dulu yaaa. Kenapa? Karena di bulan ini ada dua tanggal penting di hidup saya, mo tau kan kan? Daripada kepo nggak nemu-nemu, saya kasih tau aja deh. Dua tanggal tsb yakni anniversary pernikahan saya dilanjut keesokan harinya ialah ulang tahun pak cuamiii alias papabear. Yeaaay...makanya sekarang temanya all about romantic movies ya. Well, dan The Vow jadi pilihan saya yang pertama karena ...

the-vow-movie-poster
THE VOW [1]

Bakso Malang Rasa Surabaya

Bakso Malang Rasa Surabaya ... Setelah kemarin ngubek-ngubek kota Malang untuk mencari rasa panganan sushi yang pas di lidah, sekarang waktunya mengupas sedikit tentang bakso. Panganan terfavorit, sebulan nggak makan bakso itu kurang afdol hihihi. Apalagi kota Malang kan terkenal dengan kuliner baksonya, terutama bakso bakar. Dan kalo nggak salah signature dish kota Malang ya bakso bakar ini, tapi wartawan sekaligus pakar kuliner asal Surabaya Pak Bondan Winarno malah enggan menjadikan bakso sebagai signature dish kota Malang. Dikarenakan, menurut beliau hampir di seluruh pelosok kota di Indonesia pasti terdapat kuliner bakso. Yayaya apapun pendapat beliau, di manapun saya berada, yang dicari bakso ya bakso yang sesuai dengan lidah saya. Tepatnya lidah arek Surabaya hihihi, di mana aja? Yuk!

Curhatan Pengemudi Amatir

Bulan Mei kemarin saya mengambil kursus mobil sebulan penuh, 2 paket sekaligus di Djoen Kursus Mengemudi Surabaya. Dadakan pulak karna mengejar waktu sebelum pindah ke Malang. Nggak lantas membuat saya langsung mahir banget mengendarai mobil bak Frank Martin di Transporter, tapi kudu "nekat" juga. Dalam artian, diberani-beranikan. Karna kalo nggak gitu kapan bisanya? Seiring waktu berjalan, ini dia beberapa curhatan pengemudi amatir versi saya.

pengemudi-amatir

Ketemu tanjakan kek ketemu mantan, eh!

Ya, ini ... saya banget! Hahaha, padahal pas kursus udah diajarin caranya mengemudi yang benar saat tanjakan, apalagi kemarin tuh dalam kondisi macet pulak. Hmmm, tapi kan dulu ada instrukturnya, jadi ya saya brasa aman-aman aja. Toh, kalo mobilnya mundur sang instruktur bakalan sigap mengambil tindakan hihihi.

Lah kalo udah in real? Masak iya saya kudu ngandalin papabear untuk sigap menarik tuas handrem? Boro-boro, yang ada sama dia saya disuruh belajar menghadapi tantangan tsb, iya tantangan ketemu mantan [eh] tanjakan dink :))))

Followers