[sinopsis] The Last Song

Saturday, February 25, 2017

Hi beYOUtiful, it's weekends movie time! Dan karena belakangan ini kan pasangan on-off Miley Cyrus dan Liam Hemsworth heboh lagi nih. Jadi, nggak salah dong kalo kita review sedikit film yang dibintangi keduanya, The Last Song.

Liam-hemsworth-and-miley-cyrus
The Last Song [1]

SINOPSIS

It's summer time...saatnya Veronica "Ronnie" Miller [Miley Cyrus] berkunjung ke rumah ayahnya Steve Miller [Greg Kinnear] di North Carolina. Ya, orang tua Ronnie telah berpisah dan sejak momen tsb sikap Ronnie terhadap ayahnya berubah 180°.

Kim Miller [Kelly Preston], ibu Ronnie mengirimkannya bersama adik semata wayangnya Jonah [Boby Coleman] untuk  menghabiskan liburan musim panas di sana. Sesampainya di rumah ayah mereka, Jonah excited. Berbeda dengan Ronnie, meskipun pemandangan rumah ayah mereka menghadap ke pantai langsung. Ia lebih memilih berjalan menyusuri pantai sambil melihat sekitar ketimbang menyapa sang ayah. Ya, Ronnie begitu membenci ayahnya. Sampai-sampai ia tidak mau memainkan tuts-tuts piano lagi, karena perpisahan tsb. Padahal sang ayah yang juga piawai bermain piano adalah mantan pengajar di sekolah musik Juilliard School. Dan Ronnie berbakat dalam bidang tsb.

Strolling on the beach sore itu bermuara di sebuah pasar malam musiman, mulai dari dermolen yang identik dengan pasar malam. Hingga stand penjaja makanan, minuman, pakaian, dll. Juga ada beberapa pemuda bermain volley pantai di sana. Braaak! Will Blakelee [Liam Hemsworth] pemuda tampan idola di kota tsb nggak sengaja menabrak Ronnie di sela-sela permainan volley pantai. Minuman yang digenggam Ronnie membasahinya seketika.
"...let me buy you another shirt." Will memulai basa basi pertemuan aneh pertama mereka.
"No, thanks I'm good." namun Ronnie menolaknya.
Ya, ia masih belum menemukan feel di kota tsb. But finally the love story has just begun, tepatnya setelah malam di mana Will menemani Ronnie menjaga penyu dari predator. Pun ia mengetahui kalo Will ini seorang volunteer di "Loggerhead sea turtle". Pecinta alam keknya doi :p

KLIMAKS

Selain permasalahan seputar masalah remaja, hubungan antara Ronnie dan ayahnya pun mereda sejak ia tahu bahwa sang ayah ternyata mengidap penyakit parah. Berbeda dengan hubungan antara Ronnie dan Will, di mana ia mendapati fakta bahwa bukan ayahnya yang membakar gereja di waktu lalu. Ronnie pun kecewa seolah dibohongi oleh Will, membuat hubungan keduanya pun merenggang.

Trus trus, the last song ini...lagu terakhir apa sih yang dimaksud? Trus Ronnie dan Will bakalan bersatu nggak sih?! Seperti their real love story yang sekitaran 2015 dikabarkan balikan lagi bahkan tahun ini sedang merencakan pernikahan, so sweet!

PS

Saya bukan die hard fansnya Miley Cyrus sih, dari beberapa judul film yang ia bintangi. Baru film ini yang saya tonton, berbeda dengan babang Liam. Menurut saya, dari segi akting ... aktris kelahiran 23 November 1992 ini biasa aja sih hehe, doi emang lebih cocok jadi penyanyi ajah hehe. Etapi dari film ini ia bisa menemukan cinta sejatinya, karen kedua pemain utama film ini cinlok [cinta lokasi] #uhuk



Bahkan nih ya, sutradara video klip untuk original movie soundtrack film ini juga mengamini. Kalo nggak susah men-direct kedua aktor aktris tsb, chemistry keduanya dapet [yaiyalah cinlok ini hihi].

PREVIEW

Soal rating, film yang diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks ini mengantongi IMDb 5.9/10. Roman picisan ala remaja Amrik ini pas buat tontonan ringan di kala weekends, nggak banyak mikir haha. Apalagi adegan syurnya nggak terlalu diumbar kok :)

Satu lagi, seperti kebanyakan novel Nicholas Sparks lainnya, yang hampir selalu memakai North Carolina sebagai background lokasi. Lokasi syuting flm dengan judul yang sama ini pun dilakukan di Wrightsville Beach dan Wilmington di North Carolina. Suka banget! Suasana summer dengan story romancenya dapet banget.
So ... Happy watching ^^

---------------------------------------------------
Genre: drama romantis, remaja
Produser: Adam Shankman, Jennifer Gibgot
Sutradara: Julie Anne Robinson
Produksi: Touchstone Pictures, Offspring Entertainment
Durasi: 1jam 47min [107 menit]
Cast: Miley Cyrus, Liam Hemsworth, Bobby Coleman, Greg Kinnear, Kelly Preston
Tahun: 2010

* sumber foto:
[1] The Last Song, https://en.m.wikipedia.org/wiki/The_Last_Song_(film) [diakses tanggal 27 Februari 2017].
[2] giphy.com/gifs/the-last-song-zRRAfaMr9UOME [diakses tanggal 27 Februari 2017].

You Might Also Like

7 happy thoughts

  1. Jadi penasaran aku, pengen nonton :)

    Salam kenal..

    ReplyDelete
  2. kayaknya keren nih..buat daftar nontoh ah..

    ReplyDelete
  3. bagian yang vulgar ga diumbar itu paling aman mba Dwi wkwkwk
    soalnya kadang nonton barengan sama temen, malu gitu lah kalo ada adegan yang nggak2
    aku belum nonton, coba tar download hehhehe

    ReplyDelete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Follow me @ki_seki