3 Tulisan Mengenai Love & Relationships

3 Tulisan Mengenai Love & Relationships - Last but not least, pemenang terakhir [pemenang ada yang terakhir ternyata hihihi] Arisan Link batch XX by Blogger Perempuan kali ini ialah Mbak Esther Ariesta-Rantanen, atau biasa saya panggil Mbak Esther. Satu-satunya anggota grup yang sekarang go internasional karena pindah domisili ke sebuah negara Nordik di Eropa Utara, setelah kemarin Desember 2016 ia menikahi seorang pria asal Finlandia.

Blog-Esther-Ariesta-Rantanen
Esther Ariesta-Rantanen
Baiklah, ini dia review singkat blog wanita bertubuh mungil ini. Saatnya mengubek-ubek blog pribadi miliknya dengan sentuhan soft pink www.estherariesta.com ... it's so girly as she is.
tampilan-blog-girly
Learn. Grow. Share
"My personal blog aims to inspire, inform and empower you to improve yourself."
Melirik profil singkat Mbak Esther di bar sebelah kanan, kemudian kita jumpai bahasan mengenai "Love & Relationships" sebagai salah satu kategori tulisannya. Dan nggak ketinggalan juga, 2 dari 5 tulisan di popular postnya masih seputar relationships. So, boleh dong ya ... kalo saya menyimpulkan bahwa wanita yang pernah belajar mengenai pengembangan diri dan psikologi ini concern mengenai all about relationships.

Eh, ternyata diamini juga oleh Mbak Esther di laman about me "...hal itu memberikan saya wawasan tentang dinamika manusia." Untuk itu, ini dia tiga tulisan dari kategori Love & Relationships yang berhasil menyita perhatian saya.

Poligami

Hihihihi, bahasan yang nggak akan ada habis-habisnya emang yah. Kalian penasaran nggak bagaimana pendapat Mbak Esther mengenai poligami ini? Terlebih ia lahir dan dibesarkan di keluarga Muslim, dan baru di usianya ke-24 menganut agama Kristen. Tentunya kondisi tsb memberikan dua sudut pandang yang berbeda dari segi agama [imho].

Pun dari sisi culture, karena kan sekarang Mbak Esther sudah berdomisili di Finlandia. Gimana ya sudut pandang poligami di negara maju seperti Finlandia?
"Treat the other way you want to be treated."
Bisa menerka nggak dari kutipan tsb, untuk berpoligami ini kira-kira Mbak Esther say Yes apa No?


Kapan waktu yang tepat untuk menikah?

Setelah saya baca-baca lagi, lah kok ternyata salah satu tulisan yang menyita perhatian saya ini adalah review arisan link mengenai saya sendiri hahahaha.
"Eh si itu umur 22 udah nikah, eh si anu umur 30 kok masih betah menjomblo." eaaa, been there?
Di tulisannya, wanita yang saya lihat menyukai minindress ini mengupas mengenai hal-hal apa saja yang harus dilakukan sebelum menikah. Tentunya poin-poin tsb dibikin agar kita tidak menikah hanya karena terpaku oleh patokan usia, desakan lingkungan sekitar, dsb.

Menikah itu nasib atau takdir?

Mbak Esther mengutip penuturan Sujiwo Tejo, budayawan nyentrik asal Jember. Bahwasanya "Menikah itu nasib, mencintai itu takdir." Dan di awal tulisan dikupas juga secara detail perbedaan antara nasib dan takdir, menurut kamus besar Bahasa Indonesia, pun menurut pendapat pribadinya.

***
Well, kalo kalian juga ikut membaca ketiga tulisan di atas. Sepertinya wanita vegetarian ini lebih menyukai gaya penulisan dengan cara mengemukakan pendapat dari dua sudut pandang yang berbeda. Dengan begitu, pembaca blognya dapat berpikir sesuai pilihan mereka masing-masing [cmiiw]. Satu lagi, kita sebagai pembaca blognya juga dituntut kritis nih, kalau perlu taruh komentar di akhir tulisan ... pastinya akan sangat menarik! Ide yang bagus hehehe.

Nah, gimana? Kalian tertarik untuk membaca dan berkomentar di blog wanita yang juga pernah mengenyam pendidikan Sarjana di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya ini? Sila aja main-main ke sana, dijamin full of love deh ... eaaa ^^

Dengan berakhirnya review singkat mengenai blog Mbak Esther barusan, menandai juga telah berakhirnya Arisan Link grup V yang diadakan oleh Blogger Perempuan [aaaah, it's time to say good bye?]. Tak kenal maka tak sayang, nah ... kalo kalian get lost di sini, boleh banget diubek-ubek tulisan review dari beberapa blogger lainnya di sini ...

3 comments:

  1. duh lama gak mampir ke mbak sari :)
    saya baru tahu blog mbak ini btw

    ReplyDelete
  2. harusnya saya ketemu blog mbak Esther pas lagi galau saat masih single neh hehehehe bacaan yang pas

    ReplyDelete
  3. Duh gimana ya baca" ginian rasanya :D

    ReplyDelete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Followers