Keuntungan Traveling Dengan Low Budget

traveling-Low-Budget
Keuntungan Traveling Dengan Low Budget
Untuk dapat berlibur tidak selamanya membutuhkan biaya yang besar. Terkadang dengan budget yang minim kita tetap bisa enjoy menikmati liburan itu sendiri, salah satunya ketika kita berlibur ke luar negeri. Apalagi traveling murah ke luar negeri memberikan beberapa manfaat, berikut beberapa keuntungan traveling dengan low budget:

1. Kita Akan Lebih Menghargai Uang

Ada satu hal baik yang dapat kita petik disini, kita akan lebih menghargai uang yang dibawa. Dengan memberanikan diri untuk liburan, dengan uang sedikit. Di sini kita akan lebih cermat dalam mengeluarkan uang, pun kita akan menyadari betapa penting, dan susahnya mencari uang.

2. Bertemu Teman Baru

Budget minim, kemudian tinggal di penginapan yang murah seperti dorm, hostel atau lainnya. Nah, tinggal di tempat tersebut tentunya memberi keuntungan di mana kita dapat bertemu dengan orang-orang dengan situasi dan kondisi yang sama kurang lebih. Dengan begitu kita dapat saling berbagi pengalaman masing-masing loh.

3. Lebih Mandiri

Jalan-jalan ke luar negri dengan budget yang minim memang sangat riskan, gimana kalo tiba-tiba kehabisan uang di tengah-tengah liburan? Tak ayal hal tsb justru malah akan membuat kita berpikir cara bagaimana menghasilkan uang. Bisa aja kita tiba-tiba bekerja serabutan di cafe atau mengerjakan hal lainnya. Tentunya hal tsb akan membuat kita lebih mandiri dalam bertahan hidup, bahkan dalam kondisi terjepit sekalipun.

4. Pengalaman Berpergian Yang Berbeda

Traveling murah ke luar negeri, tentu membuat kamu mempertimbangkan segala pengeluaran mulai dari transportasi hingga hal kecil lainnya. Seringnya berpergian ke luar negeri itu kan menggunakan pesawat terbang, hmmm tapi kalau suatu saat di mana hal tsb tidak memungkinkan ... trus kita kudu gimana nih?

Beranikan diri untuk mencoba jalur transportasi lain yang jauh lebih murah. Sudah pasti hal tersebut dapat memberikan pengalaman berpergian yang berbeda, yang mungkin tidak bisa dilupakan. Hmmm, liburan seperti Hitchhiking pernah terlintas di benak saya. Tapi sayangnya hal tsb belum pernah saya lakukan hahaha, jadi merasa tertantang nih saya.

5. Biaya Yang Minim Terkadang Mampu Memunculkan Spontanitas, Kreativitas, dan Kesenangan.

Tidak semua bentuk kesenangan traveling dapat dibeli dengan uang, bahkan terkadang dengan sedikitnya uang yang kita miliki justru membuat suasana makin menyenangkan. Dalam keadaan sempit biasa muncul ide-ide unik, nggak melulu terpaku pada guide book, tak jarang nih dengan spontan kita dapat menemukan tempat baru yang jarang dilalui oleh turis lainnya.

***
Masih ragu dapat traveling murah ke luar negeri? Dengan segala keuntungan seperti yang barusan saya sebutkan tadi, jangan tunda lagi liburan kalian meski budget minim. Berpetualang lah mencari inspirasi, dan pengalaman baru. Happy traveling ^^

3 comments:

  1. kalo traveling ke luar negeri backpackeran kayanya blm berani, kecuali traveling lokal.

    ReplyDelete
  2. iya mbak memunculkan kreativitas, seperti memunculkan pikiran "tidur dan makan di rumah mbak nining aja, biar gratis" :D

    ReplyDelete
  3. Kalo aku biasanya bukan low budget, tapi memaksimalkan semuanya. Soalnya ada beberapa budget yang aku pertimbangkan baik-baik demi kenyamanan. Tentu kalau bisa dapat fasilitas oke dgn budget rendah sih mau banget hehehehe.

    ReplyDelete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Followers