One Shot of Latte Art

Wednesday, March 30, 2011

As a coffee addict coffee latte especially, di tahun 2010 tepatnya, karna tahun ini resolusi untuk mengurangi kopi sedikit berhasil hehe dan untuk itu at least dalam 1 minggu saya pasti meminum minuman satu ini. Coffee latte, minuman ini mulanya diperkenalkan di Italia sekitar tahun 1950 oleh pemilik cafe yg bernama Lino Meiorin.
Gak tau kenapa hanya membayangkan dimana saya menyeruput minuman ini pun sudah bisa membuat saya feels hepi [lebay gak sih?!?].

Eiits...Tapi nggak juga kok, dari membaca beberapa artikel di internet sebagian memaparkan bahwa hasil penelitian juga menyebutkan hal tsb, hal ini dikarenakan kandungan kafein yg terdapat dalam kopi, tapi yang namanya addict dimana2 juga gak bagus, kalau sesekali masih ok lah ;)

Baiklah...Disini saya gak akan membahas secara detail apa itu kopi, tapi disini saya lebih ingin menulis sesuatu yang lain dari minuman kopi tesebut, yang sekarang ini lebih dikenal dengan sebutan Latte Art. Namanya art atau seni sudah pasti mengandung estetika. Yup saya sangat menyukai kopi yg disuguhkan dengan tampilan latte art tsb, cantik banget!
Bahkan untuk menyeruputnya kadang saya sedikit berhati-hati agar gambar yang ditampilkan diatas kopi tadi tidak rusak [hehe mau minum jadi ribet begini yak] :p

Pengembangan Latte art di tiap negara sudah pasti berbeda-beda, hal ini dipengaruhi dari mulai kapan negara tsb mengenal minuman ini untuk pertama kalinya. Sebagai contoh di negara US yang mulai mengembangkan konsep latte art ini sekitar tahun 1980 dan 1990 di Seattle dan David Schomer bisa dibilang sebagai salah satu orang yg mulai memperkenalkan latte art saat itu. Mostly latte art disuguhkan dengan tampilan yg bermacam-macam, salah satunya dengan susu atau creamer yang tuangkan ke dalam espresso (kopi) sembari membentuk tampilan yg dikehendaki.

Dan sewaktu saya hangout di McCafe Spore, cafe'nya Mcdonald dan saya memilih minuman yg satu ini...yup hot cappuccino dan yg pasti dengan tampilan latte art'nya, kali ini cafe tsb menyuguhkannya menggunakan coklat yg dicairkan kemudian dibentuk bunga.

Gak ketinggalan sembari iseng-iseng mencoba sedikit keahlian macro detektor saya [halah being fotografer dadakan nih critanya] and klik...Here is hasilnyaaaa hehehe not too bad lah buat pemula hahahaha [menghibur diri sendiri] :p

latte art
I luv coffee as much I luv my self

You Might Also Like

0 happy thoughts

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram