Sayur Pare, si pahit yg berkhasiat

Wednesday, April 06, 2011

Satu lagi masakan favorit di rumah (terutama aku) hehehe....Sayur Pare
"Pahit" yah itulah satu kata yg diingat kalo kita menyebut jenis masakan yg satu ini, tapi bagi kalian yg kurang menyukai rasa pahitnya itu semua bisa diakali dengan tips berikut ini. Setelah buah pare kita iris sesuai selera, beri sedikit campuran air dan garam lalu remas-remas sampai ada getah atau cairan yg keluar dari irisan tersebut. Nah tips ini dapat mengurangi sedikit rasa pahit tsb.

sayur_pare
sayur pare
Perlu dicatat, dibalik rasa pahit tersebut tersimpan khasiat yg banyak banget :D dan khasiat yg terkandung di dalam sayuran yg satu ini cukup besar loh. Salah satunya yg sudah terbukti secara klinis adalah mencegah sel kanker, hal ini dikarenakan buah ini mengandung Lesichin yang bermanfaat mengaktifkan kerja kekebalan tubuh untuk melawan sel kanker (see...gak rugi kan, kalo kita mau sedikit perpahit-pahit ria) hehehe :p 
Masih banyak manfaat lain yg bisa kita ambil dari masakan satu ini, diantaranya dapat menurunkan kadar gula darah, mengatasi sembelit, sebagai antioksidan dan satu yg sudah terbukti yaitu para pengidap HIV-AIDS di Thailand dan AS secara klinis tampak lebih sehat dan berat badannya meningkat (wow...masih ragu untuk mencoba sayuran pahit satu ini) :)

Jadi jangan ditanya, karena merupakan satu dari masakan favorit saya, sudah bisa dipastikan saya sering memasak sayuran yg satu ini :-)

You Might Also Like

1 happy thoughts

  1. Greetings from China! Your blog is really cool.
    Are you living in Indonesia?
    You are welcomed to visit me at:
    http://blog.sina.com.cn/usstamps
    Thanks!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram