Da Nang - Vietnam

Wednesday, May 18, 2011

Sempat terlintas hendak mengunjungi kota terbesar ketiga di Vietnam setelah Ho Chi Minh dan Hanoi, ya Da Nang :-) pun sempat juga bertanya ke beberapa teman yang pernah berkunjung ataupun stay disana, apakah membutuhkan visa jikalau hendak berpergian ke satu-satunya negara yg pernah mengalahkan Amerika itu hehe :p walaupun akhirnya urung untuk mengunjungi kota tsb, namun tak menyurutkan ketertarikanku dengan kota di Vietnam ini.


Da Nang  yang terletak di Selatan Central Coast Vietnam, di pantai Laut Cina Selatan merupakan kota pelabuhan yang dulunya pernah menjadi markas utama pasukan Angkatan Udara Amerika ini  termasuk apik dengan temperatur terdingin sekitar bulan Desember s/d Pebruari [padahal kan dekat dengan laut ya] hehe...
Mengalir pula Sungai Han yang membelah kota ini hingga berujung ke Laut Cina Selatan  dan menjadikannya sebagai salah satu objek wisata terlebih setelah diadakannya Fireworks Contest Danang Internasional selama 2 malam di tanggal 29 s/d 30 April 2011 kemarin. Dan keindahan Sungai Han dapat dilihat dari hasil jepretannya sewaktu sedang outstation di kota ini :-)

Tujuan wisata lainnya di kota Da Nang adalah Marble Mountain yang mana di kawasan ini terdapat beberapa gua yang di dalamnya dapat kita saksikan patung-patung peninggalan ajaran Budha. UNESCO bahkan menempatkan dua situs warisan dunia salah satunya Kota Imperial Hue yang menampilkan dinding-dinding unik pada sebuah benteng dan istana di bekas Ibukota Vietnam Hue. 

Setelah membaca review singkat kali ini layak bukan jika kalender travelling kita merujuk kota pelabuhan ini...then have a nice travelling around Asean ;-)

You Might Also Like

4 happy thoughts

  1. wah ok juga tuh klo kesana ya mbak :D

    ReplyDelete
  2. @sibair: iya pengen banget :-) apalagi qt gk perlu ngurus visa

    ReplyDelete
  3. wah sepertinya ok jg ya ke da nang. december 2011 yg lalu sy sdh pergi kehanoi brg keluarga sy.itu jg kepengen pergi lg ;). oya klo blh share,apakah dihotel jg menawarkan lokal tour? thanks 4 info

    ReplyDelete
  4. @gudangroti: thx for visited....soal lokal tour, maaf saya kurang bisa membantu, tapi untuk sekedar info

    Sepertinya maskapai Air Asia sdh mulai memberlakukan pembelian tiket seklaigus hotel yang recomended di tmp tujuan yang akan anda kunjungi nanti, selamat berlibur :)

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram