Cantik dengan Creambath

Saturday, June 04, 2011

"Rambut adalah mahkota wanita" Slogan ini tampaknya sudah gak asing lagi ya di telinga kita para wanita bahkan untuk tetap menjaga mahkota kita agar tetap indah berkilau tak jarang kita rela merogoh kantong yang gak sedikit [hayooo ngaku iya nggak?!?] :p
Ada banyak cara dilakukan untuk merawat dan menjaga keindahannya, mulai dari cara tradisional dengan memanfaatkan bahan-bahan alami sampai meluangkan waktu dengan pergi ke salon  yang tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal pula. 
Untuk itu ada satu cara yang biasanya dilakukan para wanita jika mereka berlama-lama di salon bahkan menurut survei sekitar 90% para wanita melakukan perawatan ini jika mereka pergi ke salon, apa itu? Apalagi kalau bukan perawatan creambath ;)

Cerita punya cerita ternyata perawatan creambath itu sendiri diperkenalkan pertama kali di Indonesia loh, oleh sang hair stylist kenamaan Mr. Rudy Hadisuwarno, bahkan Amerika dan Eropa mulanya tidak mengenal istilah creambath ini. Maka dari itu rugi kan kalau kita sendiri gak megenal perawatan rambut satu ini.


Sebelum melakukan perawatan (kalau kita pergi ke salon) biasanya mbak-mbak di sana bakalan mengecek kondisi rambut kita dengan melihat atau memegangnya terkadang juga menanyakan review dari kita si pemilik rambut. Dari situ bisa terlihat kondisi rambut kita apakah rambut kita berminyak, rontok, kering, bercabang atau yang lain. Dari  langkah ini tadi kemudian bisa ditentukan jenis krim apa yang akan dipakai dalam perawatan. 

Ada bermacam-macam krim (biasanya dari buah-buahan atau rempah-rempahan) yang bisa kita pilih, karena krim-krim tsb memiliki manfaat masing-masing. Dan krim yang biasanya tersedia di salon-salon, diantaranya:
  1. Alpukat, untuk melembabkan rambut. Biasanya diberikan untuk kondisi rambut yang kering dan rusak.
  2. Wortel, untuk mengurangi kadar minyak di kulit kepala dan dapat juga untuk mengatasi ketombe atau gatal-gatal di kulit kepala.
  3. Strawberry, yang selain bermanfaat untuk melembutkan juga membuat tiap helai rambut kita semakin berkilau.
  4. Lidah buaya, untuk menyuburkan dan menebalkan rambut.
  5. Ginseng, untuk memperkuat akar rambut dan biasanya diberikan bagi yang bermasalah dengan kerontokan.
Dan masih banyak lagi krim lainnya yang pastinya memiliki manfaat disetiap macamnya.

Dengan rutin melakukan perawatan creambath menjadikan kesehatan rambut kita semakin terjaga, karena dari pemijitan yang dilakukan di kulit kepala dan sekitar leher bahkan sampai ke pundak menyebabkan aliran darah menjadi lancar sehingga distribusi nutrisi dari bahan-bahan alami tadi dapat terserap maksimal oleh akar rambut. Menarik bukan?

Perawatan creambath sendiri sebaiknya rutin dilakukan 2 minggu sekali atau 2x dalam sebulan. Dan  kita bisa melakukannya di rumah dengan cara membeli krim khusus untuk creambath yang kini sudah banyak beredar di pasaran atau sekali-kali kita melakukan perawatan di salon sekaligus rileks :)
Nah, mudah bukan jika kita ingin merawat dan menjaga kesehatan rambut kita. Yuk, cantik dari sekarang.

You Might Also Like

0 happy thoughts

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram