SUB-SIN then Ready to Fly with Valuair

Friday, July 22, 2011

Ketika hendak melakukan perjalanan ke Singapura akhir April kemarin, sempat menelepon beberapa travel agent untuk menanyakan harga tiket return atau PP Surabaya - Singapore (SUB-SIN) berhubung bulan April bukan termasuk peek season jadi cukup mudah untuk mendapatkan tiket dengan harga terjangkau dan gak fully booked. Tapi seketika saya teringat maskapai favorit saya ini. Mau tau? Apa itu? yuk disimak cerita saya :)

valuair
Valuair just landed from Singapore
Ohya untuk saya yang berdomisili di Surabaya, rute SUB-SIN [direct] dari Juanda International Airport hanya dilayani oleh tiga maskapai penerbangan saja, yaitu Silkair (regional wings dari Singapore Airlines), China Airlines, dan Jetstar dengan Valuair'nya. Kalau melihat ketiga maskapai tesebut, saya sih sudah pasti cenderung memilih yang termasuk low cost airlines (red Jetstar).
Tapi sangat disayangkan Jetstar masih kalah bersaing dengan AirAsia yang 2 tahun berturut-turut meraih The Best Low Cost Airline ditahun 2010 dan 2011 melalui penghargaan yang rutin diselenggarakan oleh Skytrax tiap tahunnya [two thumbs up].
Namun karena kendala perijinan dari pemerintah Singapura (dari gosip-gosip yang saya dengar di forum sebelah sih) AAI belum dapat membuka rutenya untuk SUB-SIN "wuah bisa kepukul abis ketiga maskapai itu nantinya kalo AAI berhasil membuka rute SUB-SIN" gumam saya  hehe [crossing fingers].

Oke kembali ke topik semula, jadi disini sebenarnya saya mau menjelaskan trik-trik mendapatkan promo tiket dari Jetstar karena sudah bisa dipastikan Silkair dan China Airlines jarang mengadakan promo tiket seperti Jetstar. Trik pertama yang kalian harus lakukan adalah kalian cukup mendaftarkan email kalian di website resmi dari maskapai Jetstar, sehingga jika suatu saat mereka mengadakan promo tiket secara otomatis kita akan mendapatkan semacam email alert di inbox kita (gak susah kan?!). 

Pastinya dari situ mereka bakalan rutin mengabari kita, promo tiket biasanya diadakan menjelang hari-hari liburan seperti Paskah (seperti pada tanggal keberangkatan terakhir saya kemarin) summer holiday, Christmast and New Year holiday dan holiday-holiday lainnya. Perlu dicatat biasanya promo tiket ini hanya diadakan 24hrs alias 1hari saja, jadi siapa cepat dia yang dapat dan capcuuus deh! :p
Eits jangan berkecil hati dulu, simak cerita singkat saya based on my experienced.

Seperti itinerary saya untuk bulan April kemarin dimana saya sudah berencana membeli tiket PP SUB-SIN sejak bulan Februari, tetapi saya justru melewatkan kesempatan memburu tiketnya dikarenakan beberapa alasan (hehe klasik banget ya) jadi ya mau gak mau gigit jari deh (itu mulanya) eh tak disangka-sangka dan memang yang namanya hoki itu gak bakalan kemana temans. Iseng-iseng di bulan Maret saya membuka kembali website resminya dan yaay!! "Promo ticket is happening!" spontan saya berteriak kecil kegirangan, gimana gak gembira lah tiket PP SUB-SIN bisa saya dapat di harga 122 USD dimana jika dibandingkan dengan kedua maskapai tadi bisa mencapai 3x lipatnya dari harga tsb atau sekitaran 300 USD ke atas (nilai yang cukup wah jadi mending buat shopping disana aja kan) hehe.

mine
Jadi tak usah berlama-lama langsung saja saya set semua itinerary detailnya dan tiket sudah ok saat itu juga :) bagi kalian jamaah Facebook, info seputar promo tiket dan lain-lainnya mengenai Jetstar ini bisa langsung kalian cek di official Facebook page mereka di Jetstar Asia

Trik ampuh lainnya, usahakan jauh-jauh hari kalian sudah merencanakan kapan hendak melakukan travelling terlebih jika perjalanan itu dilakukan ke luar negeri. Jadinya persiapan dan kesempatan memburu tiket terbuka lebar untuk kita.
Dengan membaca pengalaman singkat saya dalam hal berburu tiket, pastinya kalian sudah gak sabar untuk mempraktekkannya bukan?!? So let's planning your trip then get your ticket in hand!

You Might Also Like

0 happy thoughts

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram