Mengatasi Kulit Kering Akibat Penggunaan Obat Jerawat

Monday, August 29, 2011

Bagi saya yang berkulit kering dan cenderung mudah berjerawat atau yang biasa dikategorikan sebagai kulit sensitif, membuat saya tidak boleh sembarangan memilih produk perawatan kulit yang sekarang beredar luas di masyarakat. Ohya, tips bijak dalam memilih produk kecantikan salah satunya "Produk yang mahal bukan berarti cocok untuk kulit kita" yang artinya disini, untuk kulit wajah  kita haruslah mengerti terlebih dahulu apa yang diperlukan oleh kulit.

Produk dengan harga yang mahal belum tentu menjamin kulit kita bakalan kinclong seperti artis-artis terkenal. Bahkan baru-baru ini Julia Roberts yang didaulat menjadi icon salah satu produk terbaru dari Lancome, sempat mendapat kecaman karena salah satu fotonya dianggap telah membohongi publik. Dimana di foto tsb terpampang dengan jelas merupakan hasil editing digital sedemikian rupa untuk menghilangkan keriput, yang sebenarnya tampak nyata di wajah Julia Roberts "Hehe ternyata usia memang tak sanggup untuk membohongi publik ya" :)

Maka dari itu sebagai konsumen hendaknya kita bijak dalam memilih produk. Dan untuk kulit saya yang cenderung bermasalah dengan jerawat yang membandel, baru-baru ini saya memilih salah satu  rangkaian produk dari Oriflame. Pada katalog Oriflame Indonesia edisi Agustus 2011, saya memilih  dua dari beberapa rangkaian perawatan wajah Aloe Vera & Arnica Extract dimana kesemua produk-produknya sudah dipastikan berbahan dasar organik dan animal free tentunya.

Kenapa saya memilih Aloe Vera Vera & Arnica Extract ini?
Karena saya ingin mengimbangi pemakaian obat jerawat harian saya, yang akhir-akhir ini membuat kulit saya tampak kering dari sebelumnya. Dan Ketika saya membaca review dari produk tsb dan berkonsultasi langsung dengan beauty consultant yang kebeteluan teman kerja saya juga hehe. Dari situ saya mengetahui bahwa produk ini memang cocok untuk kulit sensitif seperti saya, dimana penggunaan ektrak Lidah Buaya (Aloe Vera) dapat menyegarkan, melembabkan bahkan meregenerasi kulit kita. Sedangkan ektrak Bunga Arnicaisnya dipercaya dapat memberikan perlindungan dan menyejukkan kulit sensitif. "Hmm..langsung deh, saya order toner dan facial wash dari produk tsb" *bungkuusss!!!

toner & facial wash Aloe Vera & Arnica Extract
Penggunaan facial wash kemudian dilanjutkan dengan tonernya memang memberikan manfaat tersendiri bagi saya, kulit wajah saya yang biasanya kering mengelupas dikarenakan penggunaan obat jerawat berangsur-angsur berkurang seiring meregenerasinya kulit saya dengan kelembaban yang dihadirkan produk Aloe Vera & Arnica Extract ini. Dengan harga sekitar 80.000 IDR sesudah disc. 30% untuk kedua produk tsb, Alhamdulillah....Akhirnya kulit kering saya tersolusikan dengan produk kecantikan dan perawatan favorit saya sejak jaman kuliah ini hehe..So bagi kalian yang memiliki kulit cenderung sensitif seperti saya, tak ada salahnya kalian mencobanya (tentunya tetap harus disesuaikan kondisi kulit kalian masing-masing).

wajah yang menawan berawal dari pancaran kulit yang sehat -- free will

You Might Also Like

4 happy thoughts

  1. ijin copas buuk ^_^

    ReplyDelete
  2. kalo aku kulitnya cenderung berminyak..
    ini lagi mau coba produk oriflame yang aloe vera & arnica
    mengingat kalo ga cocok sama suatu produk langsung bruntusan mukanya..jerawat nongol kecil2..
    mau coba yang face wash sama gelnya..
    tar kalo cocok baru beli toner sama face creamnya..hehehe...

    ReplyDelete
  3. @aLL: sip..smoga tips ini bisa membantu kalian tampil cantik senatural mungkin ;)

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram