Si Cantik Silolona

Thursday, August 18, 2011

Silolona...nama ini mungkin agak sedikit asing ya di telinga kita?! Silolona adalah sebuah kapal layar tradisional atau yang biasa kita sebut Kapal Layar Phinisi. Silolona terbuat dari kayu dan patut diacungi jempol karena pembuatannya yang handmade apalagi semuanya dikerjakan oleh penduduk asli Sulawesi - Konjo, Indonesia di tahun 2004 *two thumbs up* dan menjadikannya sebuah kapal layar pesiar yang mewah. Phinisi yang mulanya hanya diperuntukkan sebagai alat transportasi dan menangkap ikan kemudian  Patti Seery wanita asal Amerika as a director dari Silolona ini mempercayakan orang Sulawesi Konjo dalam pembuatannya karena Phinisi memang sudah lama dikenal di dunia sejak 1906.
Silolona
Bukan berarti karena dibuat secara handmade kapal ini tidak menggunakan teknologi modern, jangan salah....Kapal layar ini dilengkapi pula dengan sistem navigasi menggunakan GPS yang dibuat sesuai standar German Lloyds.
Untuk akomodasinya, kapal sepanjang 50 meter ini dilengkapi dengan 5 kabin berAC yang mewah "luxurious" berikut beberapa gambar yang memperlihatkan kemewahan dari dalam kapal layar Silolona ini berikut Patti Seery as a director :)

one of cabin onboard
dining :) 

Patti Seery and her crew 
Mau tau destinasi yang dipilih kapal Silolona ini? yuk dilihat gambar di bawah :) dari sini bisa dipastikan kapal layar mewah ini berlayar melewati rute-rute sekitar perairan Malaysia, Thailand dan Asia Tenggara (tak ketinggalan Indonesia). Dan untuk Indonesia rute-rute yang dipilih lebih diutamakan di bagian Indonesia sebelah timur, karena memang perairan Indonesia sebelah timur kaya akan pesona bawah lautnya dan Raja Ampat masuk dalam list mereka loh "wow...amaziiing!!!" gumam saya seketika yang memang pengagum berat Raja Ampat ;)
destinasi
Ohya sembari berlayar di tengah laut kita bisa melakukan aktifitas lain seperti Spa & Massage dan jika kapal sedang bersandar tentu saja kita dapat melakukan aktifitas diving dan watersport lainnya "huhuhu bikin mupeng bener ni kapal layar!" 

lagoon of Komodo island
Penasaran bukan ingin menikmati segala kemewahan yang ada?!? Dengar-dengar dari forum sebelah nih kita perlu merogoh kocek sekitar £4.000 per orang. Jadi tunggu apalagi, segera kontak dan hubungi agen perjalanan anda atau petunjuk lengkap bisa kalian cek di website resminya di Silolona then let's go sailing "yaay!!!"

"Live, travel, adventure, bless, and don't be sorry" -- Jack Kerouac

sumber foto:
lightmediation

You Might Also Like

0 happy thoughts

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram