Port Dickson di Negeri Sembilan

Friday, November 18, 2011

Last weekend, saya menyempatkan mengunjungi kawasan Port Dickson yang terletak disalah satu negara bagian dari Malaysia, Negeri Sembilan dan memakan waktu sekitar 4-5jam jika ditempuh melalui perjalanan darat dari Singapura. Oiya, sesampainya di pintu gerbang tol, satu kata yang ada dipikiran saya "Sumatera banget!" 
How come?? yess...model pintu gerbangnya saja sudah menyerupai atap pada rumah-rumah umumnya di tanah Minang. 

Malaysia oh Malaysia....haha apalagi masih kebayang pertandingan semalam kita diganyang Malaysia *again* dalam perebutan juara grup di kompetisi SeaGames. Phew untungnya team yang diturunin sang pelatih baru lapis kedua, meskipun begitu tetap harus kita waspadai, well...Indonesia Bisa !!! ;)

Singkat cerita, jika dilihat kebelakang. Dimana pada abad 17 Raja dari MinangKabau, Raja Melawar datang ke Negeri Sembilan dan menjadi raja di negeri ini. Sehingga bisa dipastikan model bangunannya pun meyerupai tanah Minang. Seperti gambar berikut, yang sempat saya abadikan.

gerbang tol

Berikut jika dilihat dari peta, tampak jelas bahwa wilayah Negeri Sembilan ini berseberangan langsung dengan Pulau Sumatera yang hanya dipisahkan oleh Selat Malaka. Ladies, kita memang serumpun [indeed] :D
peta Negeri Sembilan
Port Dickson atau PD yang letaknya persis di tepian wilayah Negeri Sembilan, sehingga memungkinkan kita melihat langsung Selat Malaka dari dekat. Sepanjang perjalanan dimana udara cukup mendukung, berawan dan sejuk dibanding Surabaya hihi, beberapa orang tampak memancing lepas di pinggir Selat Malaka. Asyik yah pastinya.....apalagi matahari gak terlalu menyengat siang itu.

Disepanjang kawasan Port Dickson ini, banyak terdapat resort-resort mewah yang menjorok langsung ke Selat Malaka. Konsep private villa di atas air memang tepat sekali dipakai disini. Seperti salah satu resort yang saya pilih, Grand Lexis Port Dickson, yang dulunya dikenal dengan nama The Legend International Water Homes
Gambar pun saya ambil dari atas parkir mobil, tampak dengan jelas pemandangan Selat Malaka terhampar di depan mata. Cantik :)
Grand Lexis - Port Dickson
Okay...sejenak saya meluangkan waktu disana, menikmati tanah Malaysia yang selama ini dipikiran saya mereka cukup menyebalkan haha....
Well, just forget it....It was a great weekends ;)

You Might Also Like

2 happy thoughts

  1. halo..saya rencana pingin juga ke port dickson dari singapore, masalahnya ga tau mau naik apa,hehe.. mohon petunjuknya dong :)

    Tks,
    Mona

    ReplyDelete
  2. Hi Mona...trims udah mampir yah.
    eniwei, mgkn informasi yang kamu butuhkan bisa dilihat dipostingan saya sebelumnya mengenai jalan menuju ke Port Dickson dari Singapore.

    http://fairyonme.blogspot.com/2011/11/singapore-to-malaysia-by-road.html

    hv fun ya :-)

    ReplyDelete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram