DreamLand vs Siloso Beach

Tuesday, December 20, 2011

DreamLand vs Siloso Beach...hmmm serupa tapi tak sama tentunya :)
Yang satu terletak di Bali, Indonesia sedangkan yang satunya di Singapore. Meskipun sama-sama disebut pantai, tapi menurut saya Dreamland bener-bener tak terkalahkan ladies hehe...ya iyalah, Dreamland beach still so natural!!!
Dan ketika saya berada di Singapore, saya menyempatkan waktu untuk melihat-lihat pantai cantik di negara tetangga ini. Dan ini sekilas pandang Dreamland vs Siloso beach dari versi saya :)

DreamLand Beach
Eksotis! Satu kata yang cukup luas menggambarkan pantai di kawasan Pecatu ini. Hamparan pasir putih nan cantik ditambah karang-karang terjal khas pegunungan kapur tersajikan dengan alami disepanjang pantai ini. Kawasan daerah sekitar Pecatu yang gersang, menjadikan bebatuan kapur sebagai daya tarik tersendiri bagi pantai eksotis satu ini. Ditambah deburan ombaknya yang menjadi salah satu tempat surfing favorit peselancar-peselancar kelas lokal maupun interlokal hehehe. Apalagi gosipnya peselancar interlokal lah yang pertama kali menemukan ombak cantik di pantai ini. Wow ;)

Dreamland Beach

Pertama kali ditahun 2008 bermain air dipantai ini, belum terlalu seramai sekarang sih...dimana sekarang payung-payung sebagai peneduh sudah tersedia dan siap disewakan sewaktu-waktu jika kita mau bersunbathing ria hehehe....dijamin coklat deh. Ditambah sekarang fasilitas MCK sudah tersedia lengkap disini, beda dengan 5tahun lalu yang masih mengandalkan sebotol Aq** untuk pencuci kaki [bahkan lebih dari sebotol dink] hihihi....

Siloso Beach
Terletak di dalam kawasan Sentosa Playground, pantai ini gak jauh beda kok. Yang namanya pantai pastinya terdapat hamparan pasir disepanjang mata memandang, namun kalau ditanya deburan ombak yang biasanya dicari-cari oleh para peselancar...hmmm jangan ditanya deh hehe...

Siloso Beach
Ombak kecil nan teduh ditambah angin semilir membuat nyaman suasana disekitarnya. Tak banyak aktifitas yang bisa dilakukan disini termasuk saya yang kala ini hanya menikmati pemandangan itu sendiri [sempat bingung juga sih, mau main air?! ombaknya kurang seru hehe]. Tapi bagi pangunjung lainnya, mereka biasa memanfaatkan suasana teduhnya sembari membaca buku dibawah rindangnya pepohonan kelapa yang banyak terdapat di pantai ini. Cukup menarik kan :)

Ohya, mengintip testimoni salah satu situs pariwisata terkenal di Singapore, terdapat spot menarik di Pantai Siloso ini. Dimana di pantai ini bisa ditemukan satu beach club bernama "Café Del Mar" yang disebut-sebut sebagai spot Ibiza club yang ada di Singapore, hmmm yang pernah merasakan clubbing di Ibiza sok atuh kalian bandingkan apakah sama sensasi yang kalian rasakan?!? hehe....[freewill]

Yup...as a beach lover, kalau bermain ke pantai yang dicari ya air, ombak dan pasirnya hehe...mau di Indonesia ataupun diluar semua sama saja menurut saya, tinggal bagaimana cara kita menikmati setiap detik yang dilewatinya :)

"on the beach, you can live in bliss" -- Dennis Wilson 

You Might Also Like

0 happy thoughts

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram