Dari Mataram ke Gili Trawangan

Wednesday, April 17, 2013

Berbekal promo tiket dari Citilink dimana dengan harga 376ribu udah bisa pulang pergi SUB-LOP-SUB, alhasil 22-24 Maret 2013 kemarin capcus deh saya bersama teman sekantor ke Mataram alias Pulau Lombok yang notabene kita berdua sama sekali belum pernah menginjakkan kaki di pulau ini hehe. Maka dari itu Lombok Guest House yang terletak di tengah kota Mataram kami jadikan "basecamp".

Baiklah singkat cerita keesokan harinya dengan menggunakan taksi kami meluncur ke pelabuhan Bangsal, fyi dari Mataram ke Bangsal ditempuh sekitar 45 menit. Kemudian selama 30 menit penyebrangan kami tempuh dengan menggunakan perahu bermotor menuju Gili Trawangan, excited!!!

Sesampainya di Gili Trawangan, aktivitas yang bisa kami lakukan adalah bersepeda, harap maklum saya sedang kedatangan tamu hahahaha...snorkeling batal deh huhuhu padahal udah mupeng banget mana airnya jernih pulak [siyaaal]. Aktivitas lainnya seperti mengitari pulau dengan cidomo, diving, jogging bahkan berjemur pun bisa kalian lakukan di pulau ini [sapa tau bisa sesekseh mbak Farah Quinn atau Agnezmo]. Oiya estimasi waktu untuk menikmati kemolekan Gili ini hanya sampai jam 5 sore sebagai jadwal terakhir penyebrangan kapal. Jadi mau tidak mau kami berdua memaksimalkan waktu yang ada dengan menyewa sepeda seharga 50ribu untuk 2 unit sehingga kita bisa menikmati indahnya Gili Trawangan [murah bukan!].


Welcome to Gili Trawangan
Gunung Rinjani
mau berjemur?
sunset point
bersepeda...
kring kring ada speda
Teriknya sinar matahari sama sekali tidak mengganggu aktivitas bersepeda saya, pun berhenti jika menjumpai spot yang menarik untuk diabadikan di kamera hp alakadarnya tapi hasilnya perfekto [menghibur diri] hihihi. Mulai dari eksotisme Gunung Rinjani yang tampak dari kejauhan, sampai sunset point benar-benar memanjakan kami berdua yang telah terbuai oleh romantisme pulau ini [mau kesini lagi aaah dengan suami nantinya] aamiin *oops

Okay, berikut resume dari perjalanan hari pertama kami:
  • Kalau hendak ke Gili Trawangan [tanpa menginap di Gilinya] ada baiknya memilih penginapan di sekitaran Pantai Senggigi, dikarenakan perjalanan yang ditempuh ke dan menuju Gili tidak seberapa jauh dibandingkan jika kita menginap di tengah kota Mataram [menghemat biaya transport].
  • Apalagi bus DAMRI melayani rute dari bandara Internasional Lombok sampai ke daerah Senggigi, jadi bus ini bisa dijadikan pilihan yang hemat bukan?! Cukup merogoh kocek mulai dari 15rb sampai dengan 25rb sampai deh ke tujuan yang diinginkan [maaf rutenya mana saja saya lupa hehe].
Berikut hitung-hitungannya:
  1. Taksi dari Mataram - Pelabuhan Bangsal 150rb
  2. Tiket penyebrangan 12,5rb [berdua 25rb]
  3. Sewa sepeda 25rb [berdua 50rb]
  4. Makan-makan 100rb [berdua 200rb]
  5. Tiket penyebrangan balik 10rb [berdua 20rb]
  6. Pelabuhan Bangsal - Mataram 150rb
Total = 595rb untuk dua orang, sampailah pada kesimpulan akhir jika total keseluruhan bakalan lebih murah lagi jika kita berlibur beramai-ramai. Yuuuuk temans, brangkaaat!!!

terimakasih Citilink :)

You Might Also Like

7 happy thoughts

  1. oh iya ya kalau bisa rame2 berempat kan setaksi penuh tuh, bisa hemat hahaha
    *btw buka page blog ini kenapa berat ya, faviconnya kedip2 beberapa saat [scroll ga bisa a.k.a hang], selanjutnya favico tampak dan bisa di scroll lagi

    ReplyDelete
  2. @wulan: hihihi ayoo cube lagiii, dah gk berat tak??? ada yg bikin berat sptnya emg dr dulu baru ini aku utek2 :)))) *alibi

    ReplyDelete
  3. thanks ya infonya... ngebantu banget buat yang nyari solusi ke gili trawangan dr kota mataram. btw itu harga tiket nyebrangnya udah termasuk harga perahu buat nyebrangnya ya?!

    ReplyDelete
  4. @Santi Endah: iya sai, maksut dari tiket penyebrangan itu kita nyebrangnya menggunakan perahu...selamat berlibur yaaaa :)

    ReplyDelete
  5. selamat siang mbak ,salam traveler ,minta info dong penginapan murah di gili sama mataram ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, thx dah mampir ya....tahun 2013 kmrn saya nginep di Lombok Guest House, pemiliknya ramah dan keamanan terjamin. Tapi karena letaknya di tengah kota Mataram, kemana2 terasa jauh banget hihihi...saran saya kalo mau ke GIli Trawangan, ya lgsg aj anginep di daerah sekitar Senggigi, jadi tinggal nyebrang aja kalo mau ke GIli Trawangannya :)

      Delete
  6. bantu info buat teman2 travelers yg mau explore lombok pake sewa mobil biar tetap nyaman ke semua rute, pastinya paling murah dong... silakan cek my profile. tks 🙌

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram