Pura Uluwatu is Memorable

Monday, November 04, 2013

Drum rolls!! Yuk mari kita sedikit throwback jalan-jalan ke daerah Uluwatu tepatnya di Pura yang terletak di ujung jalan Labuan Sait Bali ini. Manalagi kalau bukan Pura Uluwatu namanya hehe. Di tahun 2007 daerah ini masih dibilang sepi banget [gersak pulak] LOL. Tapi sekarang pembangunan hotel & resort di daerah ini maju pesat sejak keindahan pantai Padang-padang dan Dreamland diketahui luas oleh publik.

welcome to Pura Uluwatu
Sepanjang Jalan Labuan Sait ini wilayahnya berkontur pemirsah, ditambah daerah ini [sepertinya] identik dengan tebing-tebing kapurnya.
Tapi jangan ditanya kalau soal keindahannya, karena langsung berhadapan dengan Samudra Hindia menjadikan pantai-pantai di wilayah ini berombak ganas. Dan di daerah pura Uluwatu ini pun sejauh mata memandang ke bawah [rada merinding sih benernya, tingginya sekitar 30meter awww!] sapuan ombak silih berganti memecah tebing [ceileh sok puitis deh]. Deburan ombaknya masih kenceng terdengar, ditambah viewnyaaaa sumpah indah banget!


Tebing di Pura Uluwatu
Tarif masuknya sekitar 3rb perak, nantinya para pengunjung akan diberi kain panjang beserta pita kuning [waktu itu sih kainnya berwarna ungu] kalo sekarang apa masih sama ya?? [serius tanya]. Yuk ah cuzzz dan kita akan disambut beberapa monyet liar [loh kok monyet sambutannya] karna disini monyet-monyet ini dipercaya adalah peliharaan para dewa-dewa jadi kita gak boleh sembarangan mengusirnya, biasanya di tiap-tiap sudut ada pawangnya kok. Tapi tetap aja kalian kudu waspada, karna 1 kacamata teman saya berhasil di"colong"nya hihihi...

monyets
Ohya satu lagi yang bisa kita lihat selain keindahan Pura di tepi tebing ini, yaitu pertunjukan sendra Tari Kecak yang melakonkan cerita Ramayana. Tarif tiket 70rb/orang kita sudah dapat menikmati pertunjukan Tari Kecak yang ditampilkan di kala sunset atau tepatnya jam 6 sore waktu setempat. Beradu dengan permainan bola api menjadikan momen sunset di Uluwatu ini memorable banget deh. Dan pertunjukan ini yang belum keturutan, hopefully yah tahun ini bisa melihatnya [wink].

You Might Also Like

0 happy thoughts

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram