Resep Fla Nangka

Thursday, February 27, 2014

puding fla nangka
Eits, foto puding bukan berarti mau bagi-bagi resep puding yaaaa hihihi. Due that pudding is beyond my expectation hahahahaha, yang berhasil sesuai ekspetasiku cuman flanya doang. Karena plan A maunya si pinky itu tadinya bertekstur seperti busa, tapi belum berhasil nih nemuin resepnya. Kamu kamu apa tau resep gimana bikin puding busa?

Udah ah curcol singkatnya, yuk diintip aja resep Fla Nangka berikut :-)

Bahan-bahan:
  • 10 butir buah nangka
  • 200ml susu cair
  • 100gr gula pasir
  • 1 butir kuning telur
Cara membuat:
  1. blend 10 butir buah nangka, kalo seleraku blendnya gak terlalu halus supaya dapet tekstur nangkanya.
  2. masak susu cair beserta gula pasir, sambil diaduk hingga setengah matang.
  3. masukkan buah nangka yang sudah diblend tadi, aduk rata hingga matang
  4. terakhir kocok kuning telur dan masukkan, ohya kalo aku sih sukanya kuning telurnya masih ada sedikit teksturnya. Hasil akhirnya nanti cantik, selain tekstur buah nangka kita juga mendapatkan tekstur kunig telur itu tadi.
Dah selesai! Gak susah kan? Fla Nangka tinggal dituang keatas puding yang sudah jadi, bon appétit!

You Might Also Like

1 happy thoughts

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram