Bromo Never Fails!

Thursday, June 19, 2014

Jengah dengan rutinitas harian ditambah sumuknya kota terbesar di Jawa Timur ini, membuat kami memutuskan untuk ngadem sejenak ke ketinggian sekitar 2.329 mdpl. Berwisata ke Gunung Bromo, yang terletak di Probolinggo sekitar 2,5 jam ditempuh dengan kendaraan pribadi dari Surabaya. 

Dengan menyewa jeep tepat pukul 3.30 pagi buta agak molor dikit sih karena padatnya jalanan menuju puncak, melewati padang pasir sopir bergegas memacu jeep menerjang pagi yang masih gelap gulita. Gak sampai 30 menit sampai lah ke penanjakan, eh tapi kok penampakannya lain dari seperti biasanya. Hmmmm saya yang sudah tiga kali berwisata di Gunung Bromo agak sedikit kecewa dengan pak sopir yang menurunkan kami di penanjakan 2 atau yang biasa disebut tanjakan cinta [ceileh bisa aja kasi nama]. Sang mentari pun sepertinya sudah beranjak dari peraduannya "Duh kesel banget, mana ini penanjakan yang satunya" gerutu saya waktu itu.
Nih saya selipin sedikit keindahan Bromo dari puncak penanjakan 1 seperti apa sih yaaa...

Gunung Bromo
wonderland
Beradu cepat dengan sang mentari, kekesalan kami pun tak berujung lama, pak sopir segera melanjutkan perjalanannya dan menurunkan kami ke Penanjakan 1. Well, even jauh banget parkirnya, ya karena sudah jam 5 harap maklum jika antrian jeep mengular ke bawah. Tetapi kami tetap excited untuk menikmati pemandangan Gunung Bromo dari atas Penanjakan 1 ini yang berada di ketinggian 2.770 mdpl. 

Brrrrrrrrrrrr.....Sempat mengintip ke layar HP, 14 derajat celcius! Alamaaak makanya dingin pake banget pemirsah, tapi pemandangan Gunung Bromo dari atas sini mengalahkan bekunya udara pagi itu. Wohooooo, the magnificent Mt. Bromo never fails!

Puas menikmati lukisan sang Illahi plus merasakan udara dingin yang gak bakalan kami temui di Surabaya tercintah ini hihihi. Yuk ah wisata Gunung Bromo kami lanjutkan ke Kawah, Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies. Gak terasa angin dingin yang berembus sudah bercapur teriknya sang mentari, hihihi gimana gak panas la wong hampir jam 12 siang. Itu berarti wisata Gunung Bromo kami harus berakhir di Bukit Teletubbies ini. Berpelukaaan!
We never stop to says Subhanallah for all these magnificent view, sum up of our trip ;)

sunrise at Tanjakan Cinta
negeri di atas awan
menuju kawah Bromo
bukit teletubbies
dark horse?! :D
sejauh mata memandang, what a view!
kami

You Might Also Like

0 happy thoughts

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram