#honeylemonshot Hashtag Cetar!

Sunday, October 05, 2014

#honeylemonshot Yup this hashtag is going viral these days. Andra Alodita sang triger sehingga ini benar-benar menjadi tren dan yang satu ini bukan tren sekedar tren loh yaaaa karena manfaatnya untuk kesehatan begitu besar. Sampai-sampai Alodita menuliskan quotes berikut:

"If I have affected someone in a positive way, that means a lot to me"~  Bill Parcells
This quotes do talks, indeed. Bahkan saya pun telah membuktikannya sendiri, bukan hanya saya tapi suami juga. Saya yang biasanya dua minggu sekali terserang meriang gak jelas, badan pegel gak jelas. Begitu rajin mengkonsumsi honey and lemon ini, rasa gak jelas itu sudah pergi menjauh. Eeeeh satu lagi vertigo saya berkurang drastis.....Seriously! 
Dan sekarang saya ingin menularkan hidup sehat ini ke orang rumah saya.

#honeylemonshot
  • 1 sdm honey
  • 2 sdm lemon
Minum dipagi hari 30 menit sebelum sarapan, kenapa dipagi hari sebelum sarapan pulak?! [tioktoktiktok.....]. Ya karena honey lemon ini memang disiiapkan agar lambung bisa mencerna lebih baik. Trus gimana dong kalo untuk penderita maag akut? Nah kalo sudah begini ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahlinya. Fyi, so far saya yang punya maag tidak akut tidak ada masalah di lambung, kecuali kalo pas saya kelupaan sarapan doang "yaiyalah laper hahaha".

Satu lagi, sebelum honey lemon shotnya diteguk, diaduk terlebih dulu ya dengan menggunakan sendok plastik! Ingat! Jangan menggunakan sendok berbahan logam seperti besi, stainless dkk. Mengapa? Karena madu jika bercampur dengan logam akan menimbulkan reaksi kimia yang akan menghasilkan senyawa beracun. Hiii serem ah...

Thanks to Alodita
Well, meskipun takarannya tidak seperti Alodita ini, tetapi manfaat yang telah saya dapatkan melebihi ekspetasi saya. 
"An apple a day keeps the doctor away"
Gak asing kan dengan ungkapan diatas? Ya, ungkapan ini sepertinya agak sedikit tergeser cetarnya oleh honey & lemon ini. Didapat beberapa manfaat seperti dikutip dari wawancara Alodita dengan wolipop, diantaranya: 
  • Lemon merupakan sumber yang kaya akan vitamin C.
  • Membantu menjaga daya tahan tubuh.
  • Obat alami untuk meredakan batuk, flu dan nyeri pada tubuh.
  • Membuat tubuh terasa segar.
  • Cara menyenangkan untuk detoksifikasi tubuh.
  • Membuat kulit sehat dan bercahaya.
  • Membantu mencegah kanker dan serangan jantung.
  • Menjaga berat badan, bahkan membantu menurunkannya.
Lemon yang tinggi akan zat antioksidannya memang terbukti ampuh jika dipadukan dengan madu. Pun madu telah digunakan sejak lama, bahkan Rasulullah menyebutkannya sebagai obat dari segala macam penyakit kecuali kematian. Lebih jelasnya dijabarkan dalam QS An Nahl, 16:68-69.
Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu dan di tempat-tempat yang dibangun oleh manusia," kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.
#honeylemonshot
Gimana? Masih piki-piki lagikah untuk memulai hidup sehat???

sumber:
- Andra Alodita
- wolipop

You Might Also Like

7 happy thoughts

  1. Hah, serius madu gak boleh diaduk pke sendok stainles? Duh salah besar dong selama ini..
    Trus gimana doong.. Boleh dong honeylemonshotnya buat penetralisir racun *ujung-ujungnya malak* haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. benernya MITOS sih....etapiii

      "Madu tidak boleh diaduk dengan sendok logam, ini mitos, karena sebagian masyarakat meyakini bahwa madu itu mengandung asam yang dikhawatirkan mampu membuat sendok logam menjadi korosi, dan menjadi bahaya jika dikonsumsi, penjelasan : ini hanya rasa ketakutan pada sebagian masyarakat, karena mengaduk dengan sendok logam sifatnya hanya sementara atau sekejap jadi tidak sampai menimbulkan korosi, namun memang lebih baik jika menggunakan sendok dari bahan lain seperti plastik dll yang tentunya dianggap tidak berbahaya."

      sumber: http://bungarifblogger.blogspot.com/2014/06/mitos-dan-fakta-madu-asli.html

      jadiiiii ada baiknya tidak diaduk dgn sendok berbahan LOGAM :)

      Delete
  2. ya ampuun jadi selama ini saya salah dong yaa... mengaduk madu pakai sendok stainless ...hikss
    sendok plastiknya harus melamin atau sendok plastik biasa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maap mak, begitu dapat komen ini saya langsung tanya suami yg kebetulan dokter...hal tsb diatas yg saya sebutkan MITOS atau FAKTA.
      dan jawabnya MITOS

      begitu googling saya juga dapatkan berikut:

      "Madu tidak boleh diaduk dengan sendok logam, ini mitos, karena sebagian masyarakat meyakini bahwa madu itu mengandung asam yang dikhawatirkan mampu membuat sendok logam menjadi korosi, dan menjadi bahaya jika dikonsumsi, penjelasan : ini hanya rasa ketakutan pada sebagian masyarakat, karena mengaduk dengan sendok logam sifatnya hanya sementara atau sekejap jadi tidak sampai menimbulkan korosi, namun memang lebih baik jika menggunakan sendok dari bahan lain seperti plastik dll yang tentunya dianggap tidak berbahaya."

      sumber: http://bungarifblogger.blogspot.com/2014/06/mitos-dan-fakta-madu-asli.html

      jadiiiii ada baiknya tidak diaduk dgn sendok berbahan LOGAM :)

      Delete
  3. sepertinya enak banget nih mbak,,,,mau donk,,,,

    ReplyDelete
  4. Nice posT!

    XX
    www.floortjeloves.com
    www.facebook.com/floortjeloves

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram