Pesona Batik di Surabaya

Wednesday, November 12, 2014

Untuk keseharian supaya gak ribet biasanya saya lebih memilih menggunakan model hijab yang simple dan minim jarum pentul. Belum lagi kalo morning rush sudah menyapa huhuhu pagi-pagi kudu nyiapin un petit déjeunér, keinget kalo belum make up, aaaaaaaaah trus trus tadi hijab yang simpel kek gimana??? Eh plus make up juga yak hihihi bocoran mana bocoran :p

Berlokasi di Batik Danar Hadi Solo di jalan Diponegoro Surabaya mengusung tema yang happening barusan hihihihi "Pesona Batik dalam Beauty & Hijab Class". Bersama dengan Esther House of Beauty, Wardah Cosmetic, gak ketinggalan Masha Collection, Make Up, Hijab & Boutique yang sudah berkeliling Indonesia dengan hijab classnya. Jadi saya gak ragu untuk mengikuti skin care, make up PLUS hijab class Sabtu siang kemarin 8 Nov.

Danar Hadi

Tepat pukul 10.30 pagi acara dimulai oleh dr. Beatrice dari Esther House of Beauty mempresentasikan perawatan apa saja yang ada di Esther. Mulai dari rambut, wajah, tubuh, sampai kaki pokoknya from top to toe semua layanan kecantikan ada di Esther ini. Tertarik?

Pukul 12 siang, teng! Nah ini tadi yang saya tunggu-tunggu, make up class by Wardah Cosmetic yang dibawakan oleh team Wardah dan dilanjutkan oleh Rina Muchtar selaku owner Masha Collection.
Session make up class ini cukup details menurut saya, karena benar-benar diawali dengan pembersihan wajah terlebih dahulu sebelum peserta menggunakan make up. Oiya btw jumlah pesertanya memang terbatas, siang itu sekitar 20 peserta saya lihat nampak antusias mengikuti class tsb.

make up class
Tips dari team Wardah, untuk membersihkan bekas make up ada baiknya tidak menggunakan kapas tetapi tissue khusus untuk wajah selain itu typical toner yang adem di wajah menandakan bahwa terdapat kandungan alkohol di dalamnya. Nah kalo Wardah sendiri sama sekali tidak mengandung alkohol.

Setelah wajah dibersihkan, nah marilah kita bermake up....aaah pada heboh ini pesertanya, gak sabaran ngedengerin ilmu dari Rina Muchtar yang sudah belajar make up sampai ke Jerman. 
Stepnya dimulai dari cara memakai pelembab di lima titik wajah yaitu dahi, kedua pipi, hidung, dan dagu kemudian dilanjut pemakaian foundation. Tips lagi nih, sebelum menggunakan foundation, pelembab sangatlah penting agar kelembaban kulit kita tetap terjaga. Nah fungsi foundation itu tadi gunanya agar make up lebih tahan lama [makanya nih saya make foundation sesekali doang pas kondangan] "Beraaat cyiiin soalnya full make up itu" hihihi.

Setelah itu bedak diaplikasikan secara merata dilanjut tutorial shading hidung, pipi, eyeshadow, eyeliner, alis sampai lipstik...komplit pokoknya! Gak satupun yang tertinggal, yang paling menarik waktu peserta belajar shading hidung supaya mancung nih hihihihi sampai-sampai mbak Rina langsung terjun ke masing-masing peserta, salut!
Menurut Rina Muchtar membentuk alis adalah bagian tersulit dari bermake up, iya sih emang lah saya sendiri baru mulai piawai memakai alis setelah bertahun-tahun kerja tepatnya sekitar 2011 hahahaha baru 2 tahunan lebih kaaan.

Para peserta sudah cantik, seger eh isoma dulu dong yaaa kita [biar cantiknya luar dalam, cakep!] Makan siangnya ala Dapur Desa  yang Sundanya khas banget. Tahu sutranya maknyus pisan :D
Selesai isoma acara masih lanjut peragaan busana batik dari Caprina Models kemudian tutorial hijab alias hijab class oleh Masha Collention team. Barangkali hijab alay diejee cocok buat kamu....^^

hijab class

batik Danar Hadi & Masha Collectio
Nah, kalo sudah foto-foto narsis bareng baru deh itu tandanya acara akan segera berakhir....say cheese!!!

Pesona Batik dalam Beauty & Hijab Class
ikutan eksis jugak!

You Might Also Like

6 happy thoughts

  1. wih...seru banget mbak,,keren euy,,,,cantik banget batik yang dipake,,,

    ReplyDelete
  2. seru nih mbak acara'y!sy blm prnh ikutan beauty/hijab class gitu,maklum rempong kemana2 hrs bw anak,heee...

    ReplyDelete
  3. Mbak Dwi... mau dong diajak ke acara beginian. AKu pengen banget ikut beauty class :(

    ReplyDelete
  4. Sampe sekarang belum bisa bikin alis. huhu
    btw mbak, itu kalo ngebersihin muka pake tisu saya malah gak bisa loh.. jadi kaya gak bersih gitu. gimana triknya ya? selama ini lebih suka pake kapas aja

    ReplyDelete
  5. Kamu cantik, cantik, pakai baju batiiiik.... *singing cherrybelle*

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram