Sowan Ke Keluarga Mertua

Monday, December 29, 2014

Liburan kejepit Natal 2014 kemarin pada kemana niiiiih? Tanggal 26 Desember juga ditetapkan oleh pemerintah sebagai hari cuti nasional yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi keluarga dari papabear yang udah nyiapin planning untuk sowan sekaligus liburan bersama keluarga besar jauh hari sebelum hari H.

Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Klaten, Solo...yup we were heading to Jogjakarta. Liburan seperti apa nih yang kemarin saya dan papabear lewatin? Yang ngefollow saya di twitter pastinya wes paham ya [promosi ni yeee].
tiket-kereta-api-surabaya-jogja
tiket PP
narsis-di-kereta
me & papabear
Mau wisata religi, wisata kuliner, wisata alam, sejarah sampe shopping semua lengkap. Dan lain daripada yang pernah saya lewatin di Jogjakarta sebelumnya. Terakhir ke Jogja sekitaran tahun 2009 barengan teman-teman yang hobi narsis hihi.

Perjalanan PP Surabaya-Jogjakarta kami tempuh dengan menggunakan jasa PT. Kereta Api Indonesia dimana awal keberangkatan dari Surabaya kami semua kudu menikmati panasnya gerbong Eksekutif karena AC tidak berfungsi. Tapi alhamdulillah perjalanan pulang AC dapat berfungsi, yeay!!! Harap maklum perjalanan yang ditempuh sekitar 5 jam pastinya gerah pake banget kan kalo AC tidak berfungsi, begitu pun dengan pemandangan apik diluar jendela kereta yang sayang banget terlewatkan [keburu gerah duluan, pemandangan diabaikan]. Mau sawah, pemukiman penduduk, sampai bandara Adi Sucipto menyapa Perjalanan kami kemarin.

pemandangan-dari-kereta



Sowan sekaligus liburan bersama keluarga besar ini besar artinya untuk tetap mempererat tali silaturahmi antar sodara yang berjauhan satu dengan lainnya. Dan tak menampik kemungkinan pula ada yang lost contact ntah kemana. Jadinya ide sowan ini menarik banget buat saya, karena biasanya kan sowan seperti ini hanya dapat dilakukan ketika hari besar seperti Idul Fitri saja. Tapi tidak buat keluarga suami. What a wonderful family.

Ditengah ramainya jumlah wisatawan yang mampir ke Jogja saat musim liburan seperti sekarang, kami hampir nggak ngerasain apa itu yang namanya macet how lucky we are, karena denger-denger nih Jogja bagian kota macet banget. Planning yang pas untuk liburan kemarin dimana keluarga besar lebih memilih penginapan yang letaknya agak jauh dari kota pun lokasi wisata yang kami kunjungi mungkin agak beda dari kebanyakan. Yaiyalah namanya juga sowan otomatis acara utamanya ya gak lain bersilaturahmi ke mendiang keluarga yang lebih dulu meninggalkan kita alias berwisata ke kompleks pemakaman [hiiii mendadak serem disiang bolong hehe]. Jangan manyun duluuuu, sowan kemarin juga dibumbui bonus ke beberapa tempat wisata yang kece banget. Apa itu? Stay tuned yuk di cerita sowan ke keluarga mertua...

HAPPY NEW YEAR 2015 & Have a safe holiday ^^
to be continued-

You Might Also Like

3 happy thoughts

  1. wih senengnya bisa ke jogja jalan2 menikmati sawah sambil naik kereta

    ReplyDelete
  2. wah,asik juga ya bareng2 naik kereta api.saya belum pernah ke jogja naik kereta

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram