Contoh-Contoh KEB

Thursday, January 15, 2015

K3B 3 Sauyunan
28 Mai 2014
Tepat hari itu saya resmi masuk KEB (Kumpulan Emak2 Blogger) yang sebelumnya si Nyonya Besar alias mbak Eda alias kakak kelas saya jaman SMA alias kakak angkatan di ekstrakurikuler PMR jaman SMA juga..yaelah ini aliasnya berentetan gini ngalah-ngalahin gerbong KA.


Hehe iya mbak Eda ini lah yang ngenalin saya ke komunitas super positif Kumpulan Emak2 Blogger, sebuah grup yang diisi oleh para wanita [emak] yang doyan ngeblog. Mau itu emak2 wannabe maupun already emak.

Manfaat KEB
Emak, sapaan mesra para wanita Indonesia tadi ini berkumpul jadi satu mulai dari Sabang sampai Merauke, eeeits bahkan emak yang stay di luar negeri pun bisa ikutan joint loh disini. Joint ke dalam KEB yang mengakomodir semua kebutuhan perEmak'an. Contohnya niiih menjalin persahabatan & memfasilitasi semua perempuan yang suka nulis, ngeblog atau sekedar curhat online di social media, untuk saling memberikan inspirasi, berbagi karya dan ide-ide positif, sehingga bisa menjadikan tulisannya sebuah karya yang bermanfaat [sumber KEB pages]


 وَعَنْ جُبَيْرِ بْنِ مُطْعِمٍ رضي الله عنه قَالَ: قَالَ رَسُولُ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم ( لَا يَدْخُلُ اَلْجَنَّةَ قَاطِعٌ ) يَعْنِي قَاطِعَ رَحِمٍ مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ

Dari Jubair Ibnu Muth'im Radliyallaahu 'anhu bahwa Rasulullah SAW bersabda:
"Tidak akan masuk surga seorang pemutus, yaitu pemutus tali kekerabatan." Muttafaq Alaihi.
Dan bener belum ada genap setahun bahkan, melalui KEB saya dapat menambah jalinan silaturahmi "Ssst banyak teman kan banyak rejeki" hehe...rejeki itu bukan melulu materi, indeed. Disini saya kita, kamu iya kamuuuu bisa kumpul bareng emak-emak kece. Kenal dengan emak-emak yang super baik ramah pulak, belum lagi semuanya ini doyan makan [elooh kok makaan, timbangan mana timbangan].

Silaturahmi yang terjalin ini bukan sekedar silaturahmi di dunia maya saja, gak jarang kita para emak kece, ramah nan gaul manfaatin momen seperti puasa tahun 2014 kemarin. Yaudah yuuk rame-rame kita ngadain buka bareng di mall, eh melulu mall gitu? Gak juga ternyatah....setelah lebaran pun, kita (KEB Surabaya) juga ngadain halal-bihalal dengan sistem potluck di rumah emak Tatit, Sidoarjo.

Bonus KEB
Gak ada ruginya deh gabung di Kumpulan Emak2 Blogger ini, yang ada malah happy, bahagia dan yang terpenting banyak manfaat yang dapat saya ambil dari sini [jadi paham seluk beluk perblogging'an lah pokoknya]. Bonus sebagai member KEB banyak juga loh. Berbagai produsen, sebagai pelaku pasar misalnya yang memanfaatkan para blogger sebagai ajang promosi produk mereka, gak jarang mengundang ataupun mengajak kerjasama KEB ke dalam event yang mereka adakan. Contohnya niiih  event seperti opening sebuah gerai kopi kapan hari, kunjungan plus buka puasa bareng di pabrik minuman, talk show, bahkan acara nonton bareng film yang lagi ngehits juga masuk dalam daftar event KEB. Nah loh jadwal padat merayap kaaan, tinggal siapkan stamina dan waktu, yuk cuss! :D

Saran untuk KEB
Nah itu tadi kan yang happy syalala, seperti mata uang yang memiliki dua sisi. Sama pula seperti pemerataan jumlah penduduk, apalagi pembangunan di Indonesia ini...Jawa muluk yak yang happening bin ngehits banget, pulau lainnya apa kabar???

Hihihi....sama halnya dengan pembangunan yang terkonsentrasi di satu pulau tadi pun begitu halnya dengan perblog'an ini [yaelah benang merahnya disini toh, dari pembangunan, penduduk ke blog]...cakep! Hmmm kadang nih sekilas ngeliat beberapa komen menyentuh hati dari beberapa member KEB yang wilayah jangkauannya berada di luar pulau Jawa. Contohnya lagi niiih "Aduuuh Bali kapan yaaa bisa ada nonbar begitu" eh boro-boro Bali, Surabaya aja jarang maaak. Mupeng bin pengeeen gak siiih?? [mendadak curcol nih].

Hehe...jadi intisari mata uang dua sisi tadi tuh, mungkin dapat dikatakan sebagai masukan ataupun saran untuk KEB kedepannya. Alangkah baiknya pemerataan event KEB bisa segera terlaksana....aamiin :) hayoooo siapa sih emak disini yang gak setujuuu. Ayo unjuk gigiii, udah pada sikatan belum :p

♥ ♥ ♥
Lastly, positivelly...wherever we are, whatever you are doing or whatever you are looking for. KEB is such a big spinner to tied the knot emak-emak Indonesia in the world.
I heart KEB, bon anniversaire!!!

You Might Also Like

6 happy thoughts

  1. Iss.. Nunggu nikah dulu baru bisa gabung nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eits....gk mesti yg sdh nikah kok sai
      tuuuh kan sdh kutukis...emak2 wannabe jg welcoming bgt di grup ini :)

      Delete
    2. Ngga kebaca yang 'wanna be'-nya, Mbak. Huahahah.. :D

      Delete
  2. Selamat bergabung di KEB :)
    Aku pernah nulis soal KEB 2 tahun lalu lhooo ^_^

    ReplyDelete
  3. Aku baru baca ini pegimaneee :3
    Aku setuju dan manggut-manggut aja. Hehehe

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram