Belanja Cantik di HasBuna

Tuesday, March 31, 2015

HasBuna, Hasil Bumi Nusantara. Semacam toko kecil di sekitaran ruko Sakura Regency Surabaya, lokasinya nggak jauh dari rumah. Menjual berbagai macam sayuran, buah-buahan, frozen food seperti nugget, chicken wings atau kemarin saya lihat seperti ada kakap merah yang dibekukan gitu. Oiya kalo ngobrolin sayuran gak lengkap tanpa bumbu dapur, rempah-rempahnya lumayan lengkap untuk ukuran toko kecil, sampai yang namanya kapulaga ada disini.

Iya toko kecil yang penampakan sekilas seperti Indoma*ret dan sejenisnya. Yang membedakan Hasbuna ini bukan franchise loh, melainkan usaha perorangan yang pertama kali dibuka di Jl. Brigjen Katamso no. 11 Waru Sidoarjo. Info di dapat dari mbak kasir yang kemarin sempat saya interview sebentar. Hmmm penasaran gak kenapa kok ujug-ujug saya ngobrolin si HasBuna ini?


Fyi sejak menikah tahun 2013 kemarin, urusan belanja ke pasar bisa banget dihitung pake jari. Bahkan cukup 1 tangan saja alias gak sampe 5 kali. Whuaaaaa? Kok bisa? Ya bisa, la wong kalo belanja nitipnya ke mbak di rumah mertua. Kebetulan rumah saya dengan rumah mertua berdekatan, jadi untuk sedikit membantu urusan yang satu ini diserahin ke si mbak hehe.

Selalunya kan "Ada sebab ada akibat". Gegara jarang belanja di pasar, akibatnya ya belakangan saya agak kurang up2date mengenai harga kebutuhan di pasar. Taunya ya harga supermarket, ceileeeh sok borju hihihi aamiin.
Tapiiii bukan berarti dengan jarang ke pasar trus saya sama sekali gak rajin belanja, belanja mah teteep sssttt kalo kelupaan nitip sih LOL. Tapi yaaa kalo pas lupa nitip ke si mbak, trus belanja sayur di supermarket jatuhnya lumayan bikin tongpes juga yak hahaha.

Maka dari itu HasBuna ini saya jadikan solusi supaya tetep bisa berbelanja dengan harga yang bersahabat di kantong. Why? Karena eh karena kalo soal harga, di toko HasBuna ini gak jauh beda dengan harga di pasar loh. Contohnya baby buncis, harga yang dibandrol juga sama ya 3.5rb perak, begitu juga dengan baby corn 3rb perak, itu wortel lokal isi 4 ya 2rb perak, hahahaha how how? Belanja cantik gak harus mahal kan? Dan artinya saya sudah bisa dibilang update harga pasar kaaaan, yeaaay! Thx to HasBuna^^

You Might Also Like

6 happy thoughts

  1. Mbak, mbak. Yang punya Hasbuna muslim kan ya? Bojoku tuh fanatik KUDU BLONJO ke tokonya orang Islam. Kalo di mari muslim punya, maka kami enggak perlu jauh2 shopping ke SAKINAH deket ITS sono
    ((rumahku di rungkut, mbak hihihi))

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya allah...liat2 di google sptnya ini mbak ownernya

      https://plus.google.com/107905164486582729610/posts
      aku malah belum tau itu SAKINAH, jauh bangeeeet daerah ITS :p

      Delete
  2. Asik dongs ya Mbak, uda murah plus tempatnya nyaman lagi. Kalok ke sana jugak ngga jadi berkucel ria deh :P

    ReplyDelete
  3. Harga terjangkau be ge te, tempatnya nyaman pula..tmpat belanja idaman nih

    ReplyDelete
  4. wah, sepertinya cukup nyaman ya hasbuna ini.
    mungkin beberapa tahun akan buka gerai di beberapa lokasi :)

    ReplyDelete
  5. menarik ya konsep tokonya..
    sayang di kota saya belom ada toko seperti hasbuna :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram