Sop Saudara Daeng Kulle

Thursday, April 30, 2015

Saya Orang Pangkep, Saudara! Ohhh ternyata ini toh kepanjangan dari masakan khas Sulawesi yang terkenal itu, SOP Saudara. Menu masakan khas Sulawesi tepatnya daerah Makassar lainnya seperti Coto Makassar, Es Kacang Merah, Es Pallu Butung dan Pisang Ijo tersedia lengkap di warung Coto Makassar Daeng Kulle.

Menu masakan dari pulau Sulawesi ini bertetangga baik dengan pulau sebelahnya Soto Banjar Achmad Jais hehe. Yaiyalah lokasi Soto Banjar Achmad Jais emang bersebelahan dengan Coto Makassar Daeng Kulle. Terletak di pojok kanan ruko, parkiran mobil saat jam makan siang jangan ditanya, hilir-mudik sodara!

Kalau kalian mau berwisata kuliner dengan cita rasa sumuknya Suroboyo hehe, Coto Makassar Daeng Kulle ini mulai buka setiap jam 10 pagi, nah tutupnya tergantung porsi makanannya sudah habis atau belum. Kemarin saya kesana sekitaran jam 5 kurang.
Cemil sore dulu aaah, otak-otaknya dicocol pakai sambal khas. Enaaak, seketika keinget di sekitaran Jalan Riau Bandung tepatnya di samping kanan FO Heritage, saya sempat menikmati cemilan otak-otaknya, enak jugak! [enak apa doyaaan LOL].
Nah, apalagi temannya cemil sore kemarin Es Pallu Butung, potongan pisang, mutiara, kacang merah dan bubur sumsumnya pas banget, sirupnya juga nggak terlalu manis.

dicocol endesss
Es Pallu Butung
Cemil udah, mik esnya udah...krik krik kok masih lapar yak [oh tidaaaaaaak] diintip ke daftar menu [winkwink].
"Mbak, Sop Saudaranya 1 porsi yak"
Gak perlu nunggu lama, pesanan pelipur lapar pun datang hihihi. Voilà!! Ini nih penampakan Sop Saudara, sssttt fyi saya bukan pecinta Coto Makassar jadinya yang dipesan Sop Saudara aja yah. Yang sekilas nampak mirip Soto Banjar, lengkap dengan bihun dan perkedel kentangnya. Yummm...suer ini Sop Saudara enak banget, dagingnya empuk beradu gurih dengan kuah ditambah perasan jeruk nipis apalagi [nulisnya ini sambil ngiler loh....huhuhu cuami mana cuami *eh].
Sop Saudara
Alhamdulillah, our early dinner sudah tuntas diselesaikan secara bijak di warung Coto Makassar Daeng Kulle. Giliran kamu kapaaan, keburu netes itu hihihi.

Cotto Makassar Daeng Kulle
✉  Jl. Achmad Jais no. 4 Surabaya

You Might Also Like

7 happy thoughts

  1. uhhhhh...enak sekali itu mbakkkk...ngeces euyyyy

    ReplyDelete
  2. Mbak, Japri dunk alamat lengkap warungnya ini
    Saya lho pingin banget...
    Rindu kampung halaman...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sdh ku japri yak & makasih diingetin ini alamatnya udah aku cantumin juga :)

      Delete
  3. Yee ada referensi kulineran. Aku juga gak terlalu suka Coto Makassar, makanya aku pengen ngicipin Soto Banjar nya. ^^

    ReplyDelete
  4. Nah ya.. Salaaaaah banget bukak postingan tentang makanan di siang ini -_- Lafar :'

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram