#ArisanIlmu Ada Untuk Berbagi

Friday, June 05, 2015

Patah hati itu bukan banya perkara cinta-cintaan doang, karna nyatanya patah hati juga kerap menghantui blogger yang ditolak propose ads'nya di google. Eaaaa udah paham banget keknya ya kalian kalo denger google adsense, dollar mana dollar. Dikata the six million dollar man kali yak.


Eh sebelumnya maap yak kalo ini postingan agak hampir mendekati tanggal kadaluarsa hehe udah bulan Juni ajaaah, padahal kan #ArisanIlmu KEB Surabaya diadain kemarin Mei yak hihihi. Pardon me yang belakangan sibuk [alesan mah ini] hihihi. Okeh saya gak akan ngupas secara details apa itu google adsense, karena yang ngebaca disini pastinya lebih paham dibanding saya hihihi. Huhuhuhu abisnyaaa lagi dilanda kemelut email mbulet pas kemarin ngedaftar google ads, eaaa curcol.

Acara #ArisanIlmu yang diadain di Surabaya dan diprakarsai grup Kumpulan Emak2 Blogger ini baru pertama kalinya loh. Jakarta dan Bandung lebih dulu mengadakan acara serupa, yayaya barometernya pulau Jawa gituuuuh. Sementara Surabaya akhirnya kebagian di bulan Mei kemarin, alhamdulillah yah. Diadain di Surabaya lantas bukan berarti pesertanya hanya emak2 blogger yang berdomisili di Surabaya saja. Ada emak2 yang datang pagi-pagi jam 6 dari Gresik, ada emak2 yang datang dari pulau seberang alias Madura, bahkan pergi sebelum adzan subuh juga adaa. Emak AnisaAe Kepompong contohnya hihihi, Kepanjen Malang gituuuh scara hehe. Salut ya mak dengan perjuangannya, bonus puisi dadakan pisaaan. Hebring dah emak satu ini.

Singkat cerita, acara #ArisanIlmu ini terselenggara dengan lancar berkat keroyokan emak-emak panitia semuanya, ucapan terimakasih yang tak terhingga saya ucapkan untuk para panitia. Kalian luar biasaaa! Panitia mah gitu....Didaulat mak Titi dan mak Eda sebagai MC kondang kita, #ArisanIlmu kemarin gurih renyah macam kacang khas Maduranya mak Dwi Sumeo. Hahaha iya maaak lupa, sistem konsumsinya unik pisan nih. Potluck alias masing-masing peserta membawa konsumsi dan dibagi rata di tempat acara. Gak perlu repot-repot lagi kan bingung nyari camilan kalo lapar mendera disela-sela materi #ArisanIlmu berlangsung.

Mak Sari Widiarti yang manis asal Sidoarjo adalah pemateri kita kemarin, kece badai deh. Rok hitam hasil jahitan sendiri matching banget dengan aksen pink yang juga merupakan dresscode #ArisanIlmu kemarin. Pinkiiiiii syalalala.
Akhir acara tamu spesial yang dinanti pun telah tiba, dikarenakan kendala teknis alias kereta api ngadat ditengah perjalanan. Makpon Mira Sahid barengan member KEB Jakarta Mak Orin pun tiba juga, foto-foto narsis barengan Makpon, MakSekDes dan Mak Orin menambah keriangan siang itu di Kebun Bibit Bratang.

Sekitar pukul 12.30 siang  #ArisanIlmu harus berakhir namun bukan berarti jalinan silaturahmi diantara kami juga berakhir disana. Saya tergabung sebagai member Kumpulan Emak2 Blogger yang meskipun masih belum terlalu paham mengenai google adsense, at least saya memahami jikalau menulis bukan sekedar untuk mengejar dollar saja.
Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni) 
~ KEB Inspirasi Perempuan, Kami ada untuk berbagi

You Might Also Like

3 happy thoughts

  1. seru ya acaranya, coba deh lain kali ngundang bintang tamu biar lebih semarak gitu,, *sodorin diri* :D

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah apply adsense. Mungkin harus nyoba :)

    ReplyDelete
  3. Iya google adsense itu menarik, gampang-gampang susah applynya :)

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram