Cervarix? Buat Apa?

Tuesday, June 09, 2015

Sempat mengetahui jikalau hubungan seksual yang sering dilakukan dibawah usia 20 tahun [pernikahan usia dini] itu rentan terkena kanker serviks atau leher rahim. Serem juga sih waktu mengetahui hal tsb, apalagi dulu belum kenal kalau ada vaksin yang bisa mencegah kanker tsb.

Cervarix adalah vaksin kanker serviks terbaru di Indonesia yang ditujukan baik bagi remaja putri maupun perempuan dewasa (usia 10 tahun s/d 55 tahun) untuk pencegahan kanker serviks. Adapun vaksin ini mengandung antigen untuk HPV tipe 16 dan 18 yang menjadi penyebab lebih dari 70% kasus kanker serviks di dunia. [sumber disini]
Vaksin-hpv-cervarix

Jaman pun semakin berkembang, sampai akhirnya kemarin ngikut suntikan Cervarix guna pencegahan kanker serviks tsb. Oiya untuk harga emang nggak bisa dibilang murah, duluuu sih 1,3juta sudah bisa ngedapatin vaksin tsb. Makin kesini makin mahal cyiiiin, ada gitu infonya sudah mencapai 3,5juta [alamaaak dompet mana dompet].
"Setiap harinya ada 40 wanita yg terdiagnosa kanker serviks dan 20 diantaranya meninggal dunia." ~ data dari menteri kesehatan (Healthy Life, metro TV)
Dan alhamdulillah, pas kemarin ada promo dari klinik kesehatan kantor untuk 3x suntik selama 3 bulan berturut-turut seharga 1,568,000 IDR bisa diciil 8x tanpa bunga hahaha kalah deh promo kartu kredit yak. Kesempatan ini pastinya nggak saya sia-siakan, kesehatan mahal cyiiin. Penyakit hush hush hush sanaaah.
Sebelum suntik kemarin beberapa pertanyaan berikut ditanyakan ke saya:
  • Sedang tidak hamil dan menyusui kan?
  • Sedang tidak mengkonsumi antibiotik?
  • Sedang tidak sakit?
  • Sedang tidak berhalangan?
Jadi nih buat yang sedang sedang di atas sebaiknya ditunda dulu yah. Maaf postingan saya nggak menjabarkan secara details apa penyebab maupun gejala kanker tsb karena masing-masing personal biasanya mengalami hal yang berbeda-beda, jadi intinya pencegahan dengan adanya vaksin Cervarix ini akan lebih baik bukan?! :)
Fyi setiap 2 menit ada 1 wanita yang meninggal dunia karena kanker serviks di dunia. Sedangkan di Indonesia, setiap 1 jam ada 1 wanita yang meninggal karena kanker ganas ini.
Well, kita khususnya wanita mah kudu aware dengan penyakit yang banyak merenggut nyawa kaum hawa ini yak, kalo nggak sekarang kapan lagi?

#cancerawareness

You Might Also Like

12 happy thoughts

  1. mahal juga ya mak harga vaksinnya. *liat harga duluan* hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ntah kenapa kok mahal gt hihihi, sehat emg mahal ya mbak :D

      Delete
  2. mahal tapi worthed banget buat cegah penyakit yg nantinya biaya pengobatannya akan jauh lebih mahal dari ini. apalagi kalo menyangkut nyawa.

    jadi menurut saya sih, kalo punya duit ini kudu diusahakan apalagi buat kita para wanita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, alhamdulillah di klinik kantor bisa dicicil dgn harga pabrik pulak :)

      Delete
  3. Mba... program cicil-cicilan masih berlangsung ngga.. orang luar boleh ta ikutan?? *ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kok mbak, cmn kalo mau ikutan ini sdh cicilan yg ke3 :)

      Delete
  4. aku baru tau mbak merek ini..hehehehe :) kudet...

    ReplyDelete
  5. Di RWku mau ada penyuluhan kanker serviks

    ReplyDelete
  6. Penting nih infonyaaa... Dan vaksinnya lumayan juga yaaa

    ReplyDelete
  7. Mak ini bisa vaksin dimana? Yg biasanya ngasih promo siapa? 😂😂😂 #teuteul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak, ini dulu dapat promo dari kantor. Bukan promo sepertinya, bisa dicicil aja hihihi lumayan daripada bayar cash langsung :D

      Delete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram