Pisang Keju Coklat

Tuesday, June 23, 2015

Well, well...lumayan lama juga nih nggak update resep masakan. Niat mana niat, seketika niat memasak belakangan ntah dia keselip dimana LOL.
Dan ntah juga ini resep cemilan saya beri judul sekenanya dan berhubung puasa, pas kan? Kali-kali aja yang lagi ngebaca sudah ada yang mati gaya mau nyiapin apa buat takjil hihihi. Fyi waktu ngebuat ini gegara kena racun IGnya mbak Noe. Pisang Epe Makassar dibawa-bawa, scara belum pernah ngincipin apa itu pisang epe. Dah yuuuk kita bikin pisang epe abal-abal alias Pisang Keju Coklat ajah yak.

Bahan-bahan:
Pisang kepok secukupnya
Meses Ceres Coklat
Keju Kraft diparut halus

Cara membuat:

  1. Pisang kepok dikupas dan dibelah menjadi dua. Sisakan ±1cm kemudian bentangkan.
  2. Penyet-penyet pisang, jangan sampai terlalu penyet yak kesian si pisang hihihi.
  3. Panaskan wajan datar (happycall) kemudian panggang pisang kepok hingga matang kecoklatan.
  4. Balur pisang yang sudah matang kecoklatan dengan parutan keju, diatasnya tambahkan meses Ceres Coklat.
  5. Voilà! Pisang Keju Coklat siap dicemiiiil.
Ssst kamu juga belum ngerasain pisang epek? Gak masalah, yang penting epeknya sudah sampe ke saya dan kamu wkwkwk [maksaaa deh].

You Might Also Like

18 happy thoughts

  1. Duh salah jam segini baca kayak gini :)))

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. kudu ke Makassar dulu sptnya mbak hihihi ^^

      Delete
  3. Kesukaanku nihhh. Tapi pake susu kental manis dan keju aja :9 Laperrr~

    ReplyDelete
  4. pisang epe enak ya mbak? tips pisang kejunya nanti di coba ahh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jg blm pernah nyobain, makanya ngiler jadinya abal2 gini wkwk

      Delete
  5. Menu darurat kalau udah pada bosen pisang yg dimakan biasa. Makin byk kejunya makin uenaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa bener, darurat dikala perut krucuk krucuk :D

      Delete
  6. Pisang epe duh manisnya pisang dan mesis dipadu gurihnya kejuuu :G *mbayangin rasanya
    aku kemaren juga bikin pisang-pisangan mak, tapi aku kasih nama Bananugget cek di mari geh http://daridan.blogspot.com/2015/06/resep-bananuugget-ala-daridan.html :)

    btw piringnya bagus mak aku nda punya piring ke gitu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. banananugget...hmmm kek gmn itu, meluncur aaaah

      Delete
  7. tambah susu kental manis juga enak mba.. :)
    salam kenal. saya udah follow blognya ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mbak, salam kenal.
      blognya uda saya follow juga...

      Delete
  8. nyumnyumnyum...menu favorit memang ini trus dibarengi minum nutrisari hangat pas hujan2...waaahhhh ngilerrrr pokoknya hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow nutrisari hangat, sukaannya adek aku itu mbak :)

      Delete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram