Dengan Fun Blogging Kita Berbagi Ilmu

Sunday, November 15, 2015

suggestion words
 
Yes, then I will influence it to myself positively by blogging! Dimulai dengan games dari Mbak Haya Aliya Zaki, di mana para peserta menulis 2 impian mereka dalam bentuk materi. Yang nantinya diharapkan kita mampu mensugesti impian positif tsb ke dalam diri sendiri, what a coincidence! Karena hal ini sudah lama saya terapkan ke dalam keseharian, bahkan di desktop kantor kalimat sakti berujar positif bahwa "Something GOOD is about to happen!"
Tanpa kita sadari hal tsb akan berpengaruh positif ke dalam kehidupan saya, lantas buat apa lagi kita mikirin hal-hal berbau negatif. Nggak ada manfaatnya cantiiik.

Fun Blogging sesi 7

Sama halnya dengan saya mengikuti acara yang sudah dimulai sejak Oktober 2014 ini, Fun Blogging. Di bawah naungan Blogger Perempuan sebuah situs jaringan blogger khusus perempuan, acara ini sukses di gelar di Surabaya. Fun Blogging 7, Surabaya membara dikunjungi 3 wanita cantik Haya Aliya Zaki, Ani Berta, dan Shintaries yang kiprahnya di dunia perbloggingan sudah nggak diragukan lagi. Siapa yang belum kenal mereka bertiga? Hayuuuk gabung segera di Blogger Perempuan! [bukan promosi bukan sihir hihihi].

Ilmu yang bermanfaat
Jujur, acara Fun Blogging kemarin Sabtu 7 November di Gedung Intiland Jalan Panglima Sudirman ini sarat ilmu. Well, meskipun saya nggak bisa mengikuti semua materi di acara Fun Blogging 7 tsb dikarenakan papabear mendadak ada tugas luar kota huhuhu [pukpukpuk diri sendiri]. At least hampir 5 jam bersama Fun Blogging 7 membuat mata saya semakin terbuka lebar, bahwa ilmu itu baiknya dibagi kemudian dimanfaatkan.
 “Mohonlah kepada Allah ilmu yang bermanfaat dan berlindunglah kepada-Nya dari ilmu yang tidak bermanfaat” ~ HR Ibnu Majah dan Ibnu Abi Syaibah
Subhanallah, dan baru tau juga kalo influence by blogging itu maha dahsyat. Bahkan kabarnya salah satu pemateri mbak Ani Berta pun resign dari kerja kantoran dikarenakan hasil dari blog melebihi hasilnya bekerja kantoran selama ini. Alhamdulillah yah "Dari hobi menjadi profesi". Dengan catatan no excuse, misal kalo mau resign bukan karena ingin lari dari masalah [kerjaan kantor yang nggak ada habisnya]. Emangnya saya eh kamu! :p

Materi oh Materi
Kalian bosan diceramahi pemateri? Tentu tidaaak, sama sekali enggak loh suer nggak bo'ong. Ngiranya bakalan ngebosenin, jenuh, ngantuk, dsb. Ntah pergi kemana mereka smua itu hihihi. Mungkin karena saya baru tau "Ohhh gini, ooh gitu!" [kemudian melongo sambil angguk-angguk geleng-geleng].
Hahaha iya loh beberapa teman blogger khidmat mendengarkan materi yang disampaikan pun sempat menggeleng-gelengkan kepala saking rumitnya haha blogger juga manusiaaaa. Begitu dihadapkan dengan berbagai istilah seperti Klout Score, Google Analytics kemudian Webmaster [lalu teringat kalo webmaster saya ada yang trouble dan belum dibenerin hihihi]. Errrr beberapa member kemudian menggerutu penasaran "Makanan apa lagiii itu?"

funblogging7
huhuhu nggak semua pemateri tercapture kamera :(
"Ohhh apa kabar socmed saya ya?" celetuk seorang mantan Jenderal yang di masa pensiunnya menjadi seorang blogger ngehits dari Jombang, Pak Dhe Cholik hihihi.
Klout score kalian tertinggal jauh, nggak rela kaaan? Makanya hayuuuk itu dimanfaatkan gadgetnya, cuap-cuap di social media bukan lantas kita curcol muluk yak. Terkendala masalah speed? Don't worry be happy, yang berada di kota besar seperti Surabaya beruntung banget nih karena jaringan layanan 4G LTE by Smartfren sudah makin berkembang. Semoga ke depannya makin merata ya, nggak hanya di kota-kota besar saja.

speedtest by Smartfren Andromax
Lantas bukan berarti kita trus disebut kecanduan internet karena aktif di social media. Masih banyak hal-hal lain yang bisa dimanfaatkan secara positif, nggak melulu menshare berita hoax semata demi mengejar konflik diikutin trafik [ooops]. Mulailah dengan berbagi info positif tentang keseharian kita misalnya, berbagi blog event antar sesama blogger di komunitas [nah, yang ini pasti banyak yang nungguin]. Atau berbagi ilmu mengenai dunia perbloggingan seperti Page Speed Blog yang kemarin baru saja dibagi oleh Pak Dhe [eaaa Pak Dhe lagi, beneran kan beliau ini ngehits deh].

booksigning

Seneng deh akhirnya bisa berjumpa Pak Dhe, justru pertama kali berjumpa malah di acara Blogger Perempuan yang notabene Blogger Perempuan kan situs jaringan blogger khusus perempuan?! Namun bukan berarti Blogger Perempuan ini pelit berbagi ilmu, beda gender pun nggak masalah apalagi nih beliau masih mau belajar meskipun usia sudah tidak muda. Nah, masak kita yang masih muda kalah dengan yang sudah berusia [ooops ampuuun Pak Dhe].

Mahmud Kece
Seperti yang sudah saya ungkapkan tadi, dilaman Blogger Perempuan ini disebutkan kalau mereka mengkhususkan member perempuan saja. Tapi nyatanya beberapa orang pria terlihat eksis di acara Fun Blogging 7 kemarin loh. Pun anak-anak kecil buah hati para member BP ini, ibu-ibu muda yang biasa dijuluki momblogger membawa buah hati mereka ke acara tsb.

Salut kalau ada acara serupa yang memperbolehkan anak kecil hadir di tengah acara. Dan bukan berarti para momblogger ini nggak serius menyimak materi atau mentelantarkan buah hati mereka. Mamah muda kece ini niat pake banget belajar sambil mengasuh si kecil, bahkan ada satu momblogger ngehits ngebawa pasukan dari Jakarta spesial untuk ngikutin Fun Blogging 7. Nggak salah emang kalo wanita itu disebut makhluk multitasking.

Tak dipungkiri momen-momen si anak rewel pun ada, si anak ngegodain member yang serius menyimak materi juga ada. Tapi toh mereka tetap konsisten mengikuti acara hingga selesai, and all these moment so special, aren't they? Then #GoForIt !

momenmommy
abaikan momblogger yang sadar kamera itu ^^v
Tunggu apa lagi? Hayuk segera dioptimalkan blognya, karena “Sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” ~ HR. Thabrani dan Daruquthni.

You Might Also Like

31 happy thoughts

  1. Asyik acaranya, seru penuh ilmu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bangeeeeeeeeeeet ilmunya :) <<<< newbieee sih ya aku hahahaa

      Delete
  2. I love your articel mbaakk. Apalagi fotoin mombloggernya kok whatnthe moment gitu loh.
    Lain kali kita kenalan ya?
    Katanya pakde dikasih baju batik apa kaos ya kemarin? * nguping hihihi
    Okelah lets go for anything good

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih complimentnya mbak, hihihihi iyaaa kok tauuuu :D

      Delete
  3. Wah, sukaaa nih mbak, penuh dengan Hadits!

    ReplyDelete
  4. Pengen ketemu lagi deh seperti kemarin :)

    ReplyDelete
  5. pasti semangat ngeblog langsung membara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ni mb, list-list yg kduu diperbaiki byk jg ternyata hihihih

      Delete
  6. ke paris amin mbak ning, 5jam keren yaa belajar sama orang2 keren mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aamiin yak bs ke Paris suatu hari bersama orang keren alias pak bojo *eloooh

      Delete
  7. sesi terakhir terlewatkan ya mbak..tapi untungnya para peserta dapat materi semua..jadi kita masih bisa menyerap ilmu itu...

    ReplyDelete
  8. Wow dapat buku nih dari pakdhe hihi.
    Smoga impian yang ditulis di kertas biru segera tercapai ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mba, bs pas gt dpt buku eh ketemu lgsg dgn pak dhe unt pertama kalinya :)

      Delete
  9. Wah seru banget deh acaranya, tulisan mba Dwi juga rame manis kayak nano-nano, semangat beribadah di Dumay :)

    ReplyDelete
  10. serunya ketemu banyak blogger surabayaa.. ternyata banyak yaaaaa... kenapa tiap ketemu lu lagi lu lagi?? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahahahaah kok kita sepikiran yak, 4L...untungnya kmrn nggak terlalu

      Delete
  11. Sayang ya nggak bisa jumpa dengan Mbak Ning lagi... hiks
    Tetapi tak mengapa karena keseruannya bisa kurasakan juga di rumah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaaa ni mba, insya alalh lain waktu kita bersuaaaa lagi ya (kisskiss kakak Salfa)

      Delete
  12. Sangat bagus sekali mengutip hadits “Mohonlah kepada Allah ilmu yang bermanfaat dan berlindunglah kepada-Nya dari ilmu yang tidak bermanfaat” ~ HR Ibnu Majah dan Ibnu Abi Syaibah. Hanya terkadang kalau itu berubah menjadi profesi malah menjadi beban. Tetapi berbeda jika itu hobby.. fun bunget dan tidak menjenuhkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, kalo uda jadi profesi uda semacam rutinitas daily gt kali yak..yayaya smua pasti ada konsekuensinya, apalagi kalo uda bicara soal pilihan terutama :)

      Delete
  13. Hadir di Fun Blogging memang nambah ilmu banget ya. Kemarin kita juga maju bareng dapat doorprise. Hehehe
    Nice to meet you, mbak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dek, keknya kita 2x bertemu ya disini :)

      Delete
  14. Suka Quotes penutupnya mbak Nining :) "Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Vanda, penyemangat kalo lagi gk mood :)

      Delete
  15. asyik yah ada acara seperti ini.

    ReplyDelete
  16. Kebayang seruuuu dan pasti banyak ilmu yang didapat :).. Foto-fotonya ajaaa asyiiik :)

    ReplyDelete
  17. Kemarin istri saya juga abis dibilangin kalo dia itu mahmud. hehehe.

    ReplyDelete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram