Selfie? Apaan Sih!

Thursday, December 10, 2015

selfie-tebing-keraton
-TEBING KERATON-
Selfie? Apaan sih! Hahahaha sapaan kekinian dikalangan teman rumpi di kantor, yang notabene malah saya yang kecanduan dengan kalimat tsb. Dan kalo kalian ngeliat foto tsb ya emang apaan sih?! Dikata asik gitu selfie di pinggir tebing menantang maut kek gitu? Udah keren mentereng kek selebgram [mulai..mulaiii nyinyiiir, stop ah!] Batagor Riri masih enaaak Neng! Hati-hati atuh...

Forbidden Area
Ntah lah apa yang ada di dalam pikiran anak muda jaman sekarang, ceileh jaman sekarang. Kek yang udah makan asam garam kehidupan bertahun-tahun ajaaa yak hihi. Ya bukannya gitu juga sih, masak iya  perjalanan jauh yang lumayan membutuhkan effort dan kalori banyak, eh di sana cuman selfie-selfie mainstream doang. Terlebih di tempat yang sudah jelas terpampang nyata nggak boleh melakukan kegiatan apapun di luar area berpagar.

peraturan-tebing-keraton
rules

pemandangan-tebing-keraton-4
spot area di Tebing Keraton
Lihat atuh Neng, udah diberi pagar pembatas pun papan peringatan di mana-mana. Tar kalo uda kejadian, salah siapa? Salah gue? Salah temen-temen gue? Apaan sih! :p

Review Rute
Dari arah Terminal Dago, lanjut hingga Dago Pakar. Teruuus aja sekitar 3km bakalan dijumpai Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, melewati pemukiman warga dan beruntungnya jalan yang saya lalui kemarin telah selesai direnovasi. Yang mana saat renovasi objek wisata Tebing Keraton ditutup untuk umum selama sebulan penuh Oktober kemarin.

tebing-keraton-otw-1
infrastruktur menuju lokasi sudah memadai
tebing-keraton-otw-2
beberapa masih berupa tanah, kalau musim hujan sepertinya bakalan becek

Sekitar 2km setelah Tahura [Taman Hutan Raya] mendekati objek wisata kita akan diberhentikan untuk kemudian memarkir kendaraan. Nah, dari situ baru deh kita menyewa ojek 50rb PP untuk menuju lokasi Tebing Kraton dengan kondisi jalanan menanjak berbatuan [makadam] sekitar 2km. Jadiiii, total dari Terminal Dago hingga ke depan loket Tebing Keraton sekitar 7km, catet! :p

pangkalan-ojek
pangkalan ojek
Foto di atas saya ambil dari posisi parkir mobil, mari kita bersiap ngojek hingga ke depan gerbang loket Tebing Keraton, "Mang, punten yak saya pegangan beneran." Hahahaha emangnya pegangan bo'ongan kek gimana yak? Abis mo gimana cobak, kondisi jalanan benar-benar bikin hoyak seribu goyangan. Mo goyang patah-patah, goyang ngebor sampe goyang itik lewat deh! LOL
Etapi saya masih sempet bikin video loh, yayaya namanya juga blogger apapun kondisinya kudu siap reportase [ciyeee blogger ni yeee].

A video posted by dWi (@ki_seki) on


Buat kalian yang berjiwa petualang sejati, monggo kalo mau bawa sepeda motor sampai ke atas sini. Mudahan akses makadam tadi segera di aspal halus licin yak, karena pas saya berkunjung kemarin beberapa petugas terlihat sedang melakukan pengukuran jalan. Sepertinya bakalan ada renovasi tahap kedua lagi.
loket-masuk
loket di pintu masuk
tiket-masuk-premi
1.000 rupiah untuk premi asuransi
Tebing Keraton
Yeaaay, akhirnyaaa! Cukup membayar 11rb per orang yuuuk mari kita hiking tipis-tipis. Jalan setapak menuju viewing point yang saya lalui ini sudah berupa paving block, kurang lebih sekitar 1km. Sama seperti ekspektasi saya, pemandangannya indah banget. Hijau luas sejauh mata memandang, plus udara khas tempat wisata di Bandung yang sejuk. Betah aja jalan naik turun kalo cuaca mendukung seperti ini. Sama seperti dulu jaman SMA, dari Cangar sampai Pacet yang berjarak kurang lebih 10km ya betah aja jalan kaki hehe.

#Selfie
Sayangnya kegiatan yang bisa kita lakukan di spot kekinian ini nggak banyak, seperti halnya saya yang hanya mengambil foto sembari menikmati pemandangan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda dari atas tebing. Foto selfie pun ya ala kadarnya, andaikan ya di tengah spot ini ada penjual kopi keliling kan pas tuh hawanya yang sejuk beradu cakep dengan kopi hitam pahit. Hmmm...

selfie-tebing-keraton-us
wefie or selfie?
candid-selfie
wefie apa selfie nih? :p
Namun nggak dipungkiri kalau keberadaan Tebing Keraton ini cukup menggoda orang untuk berfoto menantang maut seperti si Neng itu. Pun papabear, duhhh bikin gemes! Tau nggak siiih ujug-ujug dia sempat yang hampir nekat mau menerobos pagar untuk mengambil foto dari tepi tebing seperti foto kekinian itu "Nggak usah ke sana!" Pekikan saya terdengar sayup tapi lugas juga sih, la wong beberapa pasang mata tiba-tiba tertuju ke kami dilanjut bisik-bisik tetangga. Hehehe maap yeee bikin kaget, mau dikata saya ini istri cerewet, toh itu demi keselamatan papabear tercintah. Ciyeeee :p

hubbybear_ngambek
tuh liat, ada yang ngambek...ada juga yang lagi asik selfie menantang maut ckckck
Trus kamu kamu, kalo ke sini tergoda nggak buat mengambil pose kekinian itu?
Safe travel please...due to your family are waiting at home ^^

pemandangan-tebing-keraton-2
viewing point at Tebing Keraton
pemandangan-tebing-keraton-3
viewing point at Tebing Keraton
pemandangan-tebing-keraton-5
viewing point at Tebing Keraton

You Might Also Like

22 happy thoughts

  1. Waahhh tempatnya indah, ya? Semoga saya masih ada kesempatan buat main ke sini. :)

    ReplyDelete
  2. Ih aku mah penakut, jangankan selfie di pinggirannya, ngeliatnya aja udah merinding

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen ke sana :)
    Liat foto pertama, antara menakjubkan dan ngeri...

    ReplyDelete
  4. eh ya ampun ituh si mbak2 jadinya selfie di luar pagar beneran yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beneran hihihi don't try this yaaa :)

      Delete
    2. enggak donk, di depan pagar aja udah bisa keliatan bagus kan ya..

      Delete
  5. Iya, nggak usah sok keren lah. Pertama, bahaya. Kedua, kalau ada apa2 nyusahin orang lain. Kayak yg waktu pendaki Merapi nyemplung ke kawah gara2 selfie, berapa puluh orang harus susah payah ngambil jenazahnya dari sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, knp kok nggak belajar2 orang2 ini ya hihihi *ngomonggampang* :D

      Delete
  6. Ini masalah kekinian mbak,,, foto di Puncak gunung di anggep keren,,, Nggak ketinggalan foto selfi,, apalgi selfienya di pinggir tebing,,,, ikut-ikutan ah, hehe

    ReplyDelete
  7. Mbak mereka kok bisa selfie turun ke bawah itu lewatnya dari mana, kan sudah ada pagarnya? Medeniii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagernya bisa diterobosss, ponakanku aja bolak-balik kuteriakiin sampe dia ngambek hahahaha

      Delete
  8. Mbak, seandainya aku kesana, mungkin lho yaa, mungkiin, bakal niru kelakuan mbak-mbak itu deh haha... tapi jangan di foto yak biar gak kena bully jiahaha..
    Lihat medannya dulu tapii, kalau masih luas berani, kalau sempit dan membahayakan mending nggak, deh.

    ReplyDelete
  9. Mbak seriusan tempat lagi ngehits kekinian itu masio jalan belom bagus mesti udah rame, kalau sampai ngelewatin pagar yaa bebel gitu ajah :p

    Selfie rek di pinggir gitu gemetaran ngak mbak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaknya cuek aja, kita yg gemeteran ya hahahaha

      Delete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram