[review] VISIONS, Trust Your Mommy Sense

Saturday, January 23, 2016

Demi apa coba dalam seminggu sampe dua kali nongkrongin film horor di bioskop LOL. Seru? Bikin nagih? Trus bisa jejeritan berdua bareng hubby, kadang sampe nutupin mata saking ogah ngeliat makhluk ajaib begitu. Dan film bergenre horor kemarin yang saya liat, beda dari yang lain. Fyi, sebelum ngeliat film terkadang saya lebih percaya komen-komen di youtube yang yaaaa a bit spoiler sih emang.

VISIONS - Trust Your Mommy Sense
Sebuah situs yang ngebahas seputar dunia film yang dimiliki oleh Amazon[dot]com memberikan point 5.2/10 untuk film VISIONS, yang direlease akhir 2015 dan baru masuk Indonesia bulan Januari 2016 ini. Well, untuk genre horor sepertinya IMDb masih menganggap hal-hal bersifat supranatural adalah sebuah beyond imagine yang literally apaan sih?! Toh itu semua cuman mental scary doang, yaaaa balik lagi ke pemikiran orang bule yang sedikit beda dengan kita orang timur. Apalagi kalo bahasannya hal-hal berbau mistis begini.

Menjelang film ini diputar pun, trailer film horor Indonesia kembali saya jumpai. Wew, genre yang satu ini sepertinya untuk kalangan sineas Indonesia nggak bakal habis dibahas tuntas ya.

SINOPSIS
Pun ketika Eveleigh [Isla Fisher] seorang wanita muda yang sedang mengndung anak pertama. Setahun setelah ia mengalami kecelakaan mobil dan sempat menderita trauma pasca kecelakaan tsb. Eveleigh dan David [Anson Mount] memutuskan untuk menetap di sebuah rumah. Rumah cantik yang terletak di sekitar perkebunan anggur, sekaligus bermimpi membangun dinasti penyulingan anggur yang notabene di tempat mereka tinggal emang terkenal sebagai tempat yang memproduksi wine-wine berkualitas.

Kehamilan mulai membesar, Eveleigh memutuskan untuk tidak mengkonsulsi obat-obatan anti depresi lagi. Obat-obatan yang dinyana mampu mencegahnya dari halusinasi-halusinais nggak penting. Semacam bunyi orang bersiul, orang yang mengetok kasar pintu rumahnya, suara jeritan wanita dari halaman depan rumahnya dsb.

David sang suami menganggap hal tsb hanyalah halusonasi Eveleigh semata, sedangkan sang istri bersikukuh kalau ia bukanlah sedang berhalusinasi. Semakin menjadi-jadi, David merasa halusinasi sang istri sudah nggak bisa ditolerir lagi. Apalagi Eveleigh semakin percaya bahwa di rumah yang mereka tempati tsb melang mempunyai kekuatan magis, setelah Sadie berkunjung ke rumahnya dan mengiyakan apa yang Eveleigh rasakan selama ini

Sekalipun Eveleigh mengikuti kelas yoga untuk merelease ketegangannya, namun hal tsb nggak berhasil. Bahkan setelah menemukan teman curhat di kelas yoga tsb. Sadie [Gillian Jacobs], seorang wanita muda yang kebetulan juga sedang mengandung. Yaaa, balik lagi kan. Orang sana emang nggak terlalu percaya dengan hal-hal demikian, mau nggak mau obat-obatan anti depresi pun kembali dikonsumsi oleh Eveleigh dalam batas aman.

KLIMAKS
Rasa penasaran Eveleigh nggak berhenti di situ saja, bermula dari sebuah surat yang ia temukan di kotak surat. Sepucuk surat yang seharusnya tertuju untuk penghuni rumah sebelumnya, Eveleigh nekat membukanya. Dan....dari sini ia kembali percaya bahwasanya yang ia lihat selama ini bukanlah sebuah halusinasi. Hmmm atau mungkin sebuah VISIONS?

PS
Lokasi syutingnya romantis banget!
Pemilihan lokasi film ini kece banget, rumah impian hampir sebagian orang. Terletak di tengah lembah, berikut sebuah rumah kayu yang hangat dengan halaman luas. Apalagi dikelilingi kebun anggur, duh kalo itu anggur udah mateng kan tinggal metik doang yak haha.
Agoura Hills, California diambil sebagai lokasi syuting. Di kota tsb ternyata memang terdapat tempat penyulingan anggur, hasil googling membuat saya makin takjub ngeliat foto-foto aslinya. Look at this beautiful house!

house-set-visions
setting di film, kebun anggur di belakang yang terlihat gersang. Looks creepy...
movie-set-isla-fishler
real pic, cantiiik banget kan ^^
Yeap, rumah cantik ini lah yang digunakan sebagai set lokasi rumah Eveleigh dan David. Triunfo Creek Vineyards, sebuah rumah cantik di tengah perkebunan anggur yang juga bisa disewakan untuk kegiatan syuting, fotografi maupun wedding-spot. Mo lihat how beautiful they looks?

david-and-eveleigh
salah satu scene, welcome wine party. Lights tumblr'nya kece kan

triunfo-creek-vineyards-wedding
real wedding night party atTriunfo Creek Vineyards
Wuahhh nggak salah dugaan saya, ngeliat welcome wine party di salah satu adegan film yang diadain pas malam hari. Udah bisa kebayang romantisnya wedding party kalo diadain di halaman sekitar rumah tsb. Hmmm, mirip dengan pernikahannya Andien yang mengambil konsep pesta kebun. Kalo di sekitaran Surabaya hutan pinus kek si Andien, Taman Dayu okeh juga tuh hihi.
[Baca juga: Rumah Pohon Taman Dayu]
Maternity Style
Sapa sih yang nggak kenal Isla Fishler, pemeran utama wanita yang doyan shopping di film ngehitsnya Confession Of A Shopaholic. Dan Isla Lang Fisher ini bisa tetep terlihat stylish meski hamil sekalipun, dan nggak cuman di film...di real jugak! Duuuh wanita mana sih yangg nggak mau tetap terlihat kece even perut lagi hamil sekalipun hihihi. [situ artis? :p].

isla-fisher-baby-bumps[1]
Isla on movie set
maternity-style
Isla in real pic with baby bump ^^
ankle-boots
-mine-
Nah nah nah, ankle boots'nya udah mirip kek si Isla gak nih? Perut hamilnya yang belum nih hihihi doain yaaak, aamiin.

RESULT
Alur plot twist di film bergenre horor sebenernya bisa jadi tontonan yang mengasyikkan terlebih buat kalian penggemar hal-hal bersifat supranatural dsb. Dan VISIONS ini bisa saya bilang sebenarnya bukan fully film horor sih, mind blowing si pemeran utama di film ini berhasil ngebuat penampakan luar film ini menjadi horror movie. Mbulet yak? Makanya nonton aja gih :p

---------------------------------------------------
Genre: Horor
Produser: Jason Blum
Sutradara: Kevin Greutert
Produksi: Blumhouse Productions
Durasi: 95 menit
Cast: Isla Fisher, Anson Mount, Gillian Jacobs, Jim Parsons, Joanna Cassidy, Eva Longoria
Tahun: 2016

sumber foto:
hororsf.iz.rs
nightout.s3.amazonaws.com
kinogb.net
matthewmorgan.net
assets.elleuk.com
moviexclusive.com

You Might Also Like

8 happy thoughts

  1. ini boots lagi jadi inceran para wanitaaa

    ReplyDelete
  2. Naksir sama rumahnya, tapi kalo serem gitu jadi enggak bisa nikmatin situasi kan ya.. hmm *Jadi pengen nonton...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, bagus tapi spooky yaaa mikir2 ya hihi

      Delete
  3. Sedang hamil namun tetap terlihat seksi dan modis ya... keren banget.. :)

    ReplyDelete
  4. Gak terlalu suka ma film kaya' gini. Gak masuk list deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin jantung mo copot ya mbak hihihihi :p

      Delete

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram