Ngadem di Joglo Ketintang Surabaya

Saturday, April 16, 2016

Kalo ngintip di wikipedia nih, Joglo adalah rumah adat masyarakat Jawa. Yang biasanya memiliki beberapa bagian diantaranya pendapa, pringgitan, dalem, sentong, gandok, tengen, dan gandok kiwo. Sedangkan pendapa biasanya berupa ruangan luas tanpa penyekat dan digunakan sebagai pertemuan jika ada acara besar.

Apaan nih ujug-ujug ngebahas Joglo, iyaa ni saya lagi mo bagi info. Kulineran seputar Ketintang Surabaya. Iya itu tempatnya macet, apalagi kalo kereta api sudah lewat hmmm bisa dipastikan antrian kendaraan yang berujung kemacetan bakal terjadi. Hahaha makanya daripada bengong pusing pala barbie kena macet, mending cemil cantik dulu mampir di Warung  Joglo [eh].

shilouette_joglo

Semua pasti paham deh kalo belakangan ini dunia kuliner makin ngehits seiring makin banyaknya tempat-tempat makan dengan beragam konsep. Kebanyakan sih konsepnya fancy, shabby ala-ala luar gitu ya, minimalis lah. Namun si pemilik sepertinya berani mengambil terobosan baru, hampir mirip restoran malah. Indonesianya kental banget, apalagi namanya pun Warung Joglo :)

Letaknya sekitar 20 meter sebelum rel KA kawasan Ketintang, ke arah Royal Plaza. Di sebelah kiri jalan, pasti ketemu deh tempat makan dengan ciri khas Jawa. Furniture dan ornamennya full kayu. Lantai bawah dan atas, hampir sama. Meja dan kursi dihiasi ornamen kayu jati muda sepertinya [cmiiw].

ornamen_kayu
lantai atas, balcony
interior_joglo
lantai atas
lantai_bawah_Joglo
lantai bawah
Buat yang memfavoritkan kayu sebagai home interior favorit, pasti suka deh nongkrong siang, sore atau malam hari di Warung  Joglo. Kayu itu kan identik dengan elemen alam yang adem, dan bener sih kecuali siang hari yeeee, duduk-duduk santai di lantai atasnya bisa jadi pilihan pas kalo kalian mencari tempat tongkrongan seputaran Ketitnang.

Pilihan menu untuk menemani ngobrol santai kita pun beragam, mau makanan berat seperti nasi goreng spesial Joglo, ayam kremes, atau tamie goreng? Sssttt Bratwurst Lada Hitamnya recommended, apalagi kalo pedesnya ditambah dikit hehe.
Mau makanan ringan atau camilan seperti shrimp roll, tahu bakso crispy, pisang crispy juga ada. Saya jujur lebih suka nyemil daripada menu makanan beratnya nih, selera yaaa. Nah, abis maem kesereten kan kalo nggak minum haha, pilihan menu untuk minuman juga beragam kok apalagi di Warung Joglo tersedia minuman wedang dengan racikan rempah-rempah khas Indonesia.

Yuk! Dipilih-dipilih :)

camilan_menu

buku_menu_Joglo

daftar_menu_Joglo

daftar_menu_Joglo

Nah kemarin saya nyobain beberapa menu di sini bareng teman kantor, sambil leyeh-leyeh sambil menunggu macet terurai pas banget dihabiskan di tempat ini. Yuk kita ngeJoglo [wink].

strawfall_in_love
Straw Fall in Love
nasi_goreng_joglo
Nasi Goreng Sosis
sosis_joglo
Bratwurst Lada Hitam
shrimp_roll
Shrim Roll
Warung Joglo
✉ Jl. Ketintang No.181, Wonokromo, Surabaya
☎ (031) 99043236
☺ open 10 am sd 11 pm

You Might Also Like

14 happy thoughts

  1. Waah tempatnya tongkrong-able banget mbak :D
    Cocok jadi tempat nongkrong dan kencan

    ReplyDelete
  2. pengen shrim roll dong mba.. haha

    ReplyDelete
  3. Kok saya nggak pernah tahu ada warung ini ya mbak. 😆

    ReplyDelete
  4. adem suasananya , bikin enak nongkrong sambil makan

    ReplyDelete
  5. tapi itu sayangnya kenapa viewnya atap semua.....?? :D

    ReplyDelete
  6. Harganya lumayan juga ya :)) #harga yang diliat pertama kali :D

    ReplyDelete
  7. Straw FiL nya seger banget kayaknya :)
    Dulu saya kalo ke surabaya sering singgah ke ketintang madya; sekalian antar tulisan atau ambil honor di Majalah Mimbar Pembangunan Agama.

    ReplyDelete
  8. wah bakalan kangen buat ngejogjlo cantik yaa mbak ning, eeh itu sego goreng e putih enak mbak ning

    ReplyDelete
  9. Sepertinya tempatnya enak ya mbaaaa... makannanya juga enak-enak yaaa.. *sluuurp*
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  10. selalu suka ama aneka sosis, mw diapain juga.. tp itu bratwurst nya kecil bgt mbak -__-.. ato efek foto aja? dan shrimp roll nya menggoda abis ^o^

    ReplyDelete
  11. enak tempatnya kayaknya buat ngopi sore-sore

    ReplyDelete
  12. asli adeeem...abis itu aku lapeeer hehehehe. Lovely place indeed

    ReplyDelete
  13. waaah.. mksih mbk dwi review nya.. :)
    kmren ndak sempet ketemu pas mbk dwi pamitan.. smoga sukses di sana yaak..aamiin.. :bighug

    siti

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram