Mempraktekkan Reksa Dana Untuk…?

Friday, June 10, 2016

investasi-reksa-dana

Menurut saya, hidup itu harus penuh dengan tujuan, supaya kita bisa tahu kemana langkah kita pergi selanjutnya. Seperti hari ini, niat dan fokus serta tujuan saya setelah merapihkan rumah dan diri sendiri untuk berangkat kerja, saya akan menghadiri suatu acara.
Karena sudah ada tujuan tentu, maka saya juga harus memiliki persiapan. Jadi, membawa baju tambahan yang saya taruh di jok belakang mobil. Ehm.. bawaan pun menjadi jauh lebih banyak dari hari biasanya.

But its okay, if you have a good prepare you will be get a good result.

Sama halnya waktu memutuskan menginvestasikan sebagian hasil bulanan ke Reksa Dana.
Awalnya, saya nggak mengira hasilnya akan sangat memuaskan, padahal baru memulainya beberapa tahun belakangan ini. Walau sempat merasakan resiko investasi anjlok.
Tapi, namanya juga berinvestasi pasti akan ada resiko yang mengikuti. Pada saat waktu resiko terjadi, saya hanya berkata
“Tenang saja, mungkin memang harus ada resiko terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.”
So this is it,  saya pun menjadi kecanduan investasi karenanya.
Well, did you know, why I tell you this story?

Karena setiap orang selalu punya pikiran untuk berinvestasi, dimulai dari wacana, lalu ke rencana, rencana, rencana dan sampai akhirnya benar-benar menjalankan investasi yang awalnya hanya sekedar wacana.
Intinya adalah kita harus mengetahui dulu investasi itu seperti apa, jenis investasi yang cocok dan berapa dana yang harus diinvestasikan. Setelah itu baru buat rencana lebih lanjut dan memaksakan diri untuk beriinvestasi.

Karena sebenarnya banyak orang yang sudah memiliki wacana dan rencana yang matang akan tetapi tidak sanggup mempraktekannya. Sehingga ujung-ujungnya ya cuma sekadar wacana. Padahal berinvestasi itu menyenangkan loh!
reksa-dana-panin

Pilihan investasi saya jatuh pada Reksa Dana dan seperti yang saya bilang, investasi itu menyenangkan. Di Reksa Dana saya menjalankan investasi dengan sangat mudah, saya tidak perlu khwatir dengan yang namanya resiko.
Sebab dana yang diinvestasikan akan dikelola dengan sangat baik oleh manajer investasi. Diatur oleh orang yang ahli dibidangnya membuat Reksa Dana banyak dipilih sebagai bagian dari investasi masyarakat sekarang dan saya salah satunya.
 
Sampai saat ini banyak perusahaan yang menawarkan jasa untuk berinvestasi Reksa Dana, salah satunya adalah Panin Asset Management. Panin AM telah berdiri lebih dari 10 tahun yang lalu dan mengantongi banyak piagam dalam mengolah investasi para nasabahnya. Lebih dari itu, bahkan Panin AM menawarkan lebih dari 15 jenis investasi reksa dana yang sesuai dengan kapasitas dan kemampuan serta tujuan dari para nasabah. Bahkan bagi mahasiswa juga bisa memulai berinvestasi di Reksa Dana.

Kenapa?
Karena kelebihan Reksa Dana selain diatur oleh manager investasi juga dana yang diinvestasikan tidak begitu besar. Hanya sekitar 250ribu rupiah perbulannya. Bahkan Panin AM menawarkan 100ribu rupiah perbulan. Dengan begitu, siapa saja bisa melakukan investasi Reksa Dana dan tentunya mulai memikirkan masa depan.

Jadi, apa kamu memiliki niat untuk mempraktekan Reksa Dana?

You Might Also Like

8 happy thoughts

  1. Investasi untuk masa depan nih, pensiun tinggal menikmati hari tua nggak mikirin hutang :D

    ReplyDelete
  2. Tentu saja saya akan mempraktekkannya. Karena reksa dana merupakan tabungan utk hari tua. :)

    ReplyDelete
  3. saya suka ribet sendiri sama urusan keuangan. Biasanya suka saya serahin ke suami :D

    ReplyDelete
  4. aku dah punya reksadana juga, lumayan lah buat nabung masa depan :D

    ReplyDelete
  5. Aku beloman mud3ng kko reksadana mb ning, masi percaya klo nyimpen di investasi lain, kayak deposito

    ReplyDelete
  6. reksadana kayanya masih blm kejangkau sama duitku, hehe.. kalau mmg bagus prospeknya boleh nih dicoba

    ReplyDelete
  7. Wah udah punya reksadana ya? Investasi yg bagus.

    ReplyDelete
  8. kayak aku nih, masih wacana dan rencana hihihihi
    tapi perlu ya mbak buat hari tua nanti

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog #beYOUtiful ini, semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat :)

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram