Kejadian Di Luar Dugaan

Monday, July 25, 2016

Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis di mana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dsb mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga. ~ wikipedia
Merujuk dari pengertian asuransi dan berdasar pengalaman pribadi saya kemarin nih. Masih hits sepertinya kalo saya akhirnya mau sedikit mengupas cerita mengenai asuransiBeli asuransi online pasarpolis, untuk apa dan manfaat apa yang didapatkan? Dan kalian semua pasti tahu, kalo mendengar kata asuransi sudah pasti ada dana yang dikeluarkan rutin per bulannya. Seperti apa sih, begini ceritanya :)

Apa Itu Asuransi?
Ngebaca sekilas pengertian asuransi dari wikipedia di atas, nggak salah kan kalo saya menyebutkan bahwa asuransi merupakan proteksi atau perlindungan. Proteksi dari apa? Ya proteksi dari beberapa kejadian di luar dugaan, seperti sakit, kecelakaan, dsb. Disebut proteksi karena, dengan asuransi yang kita miliki tsb. Jikalau kita mendadak mengalami kejadian di luar dugaan seperti tadi, kita sudah punya back-up plan. Dalam hal ini, asuransi bisa saya bilang bermanfaat banget sebagai dana cadangan [back-up plan], di mana dana tsb kita bayarkan per bulan dan disebut sebagai premi.
Nah, paham kan sudah. Kalau asuransi itu untuk proteksi ya, bukan untuk investasi [catat!]. Berlaku buat saya juga nih, yang kemarin gagal paham dengan pengertian asuransi dan berujung errrrr. Ahhh, sudahlah.

Produk Asuransi
Beragam kejadian di luar dugaan seperti perawatan kesehatan karena sakit, kecelakaan dsb. Maka, produk asuransi pun ikut beragam. Contoh, kalo kita aware dengan yang namanya kesehatan trus pengen memproteksi kesehatan sedini mungkin. Yaaa apalagi kan biaya berobat jaman sekarang itu nggak sejuta dua juta. "Sehat itu mahal cyiiiin!" Karena itu baiknya kita memiliki asuransi kesehatan, di mana jumlah premi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan bugdet tentunya.

produk-produk-asuransi

"I love my bumblebee!" Pekik kegirangan kalo saya udah kangen dengan kendaraan pribadi, sehari dua hari nggak berjumpa rasanya demam [eh]. Kalo sayang dengan kendaraan pribadi, seperti mobil. Hayuk lah itu mobilnya diasuransikan juga, kenapa?
Once upon a time, saya terkena macet di jalan, pas lagi di jalanan jembatan turun dan menanjak. Eh, mendadak mobil di samping saya persis, ditabrak dari mobil belakangnya. "Brak...!" Wah, udah deh urusan bakal panjang, memakan waktu, tenaga bahkan materi. Ngebayangin ribetnya, pusing kan? Apalagi kalo kejadian seperti itu menimpa kita di saat yang kurang tepat, seperti akhir bulan, duh bagai jatuh tertimpa tangga pulak. "Tenang, kan mobilnya sudah diasuransikan."
Istilah "diasuransikan" biasanya merujuk pada segala sesuatu yang mendapatkan perlindungan. ~ wikipedia
Nah, beda cerita kalo sudah begini hehe, cukup urusan kepolisian dengan bekal berita acara. Kerusakan pada kendaraan tanpa unsur kesengajaan atau di luar dugaan bakalan tercover dengan asuransi kendaraan yang sudah kita miliki. Mau akhir bulan, nggak masalah. Tapi ya amit-amit deh kejadian seperti itu menimpa kita hihihi.

Atau, kita mau berinvestasi di bidang properti. Supaya nggak was-was dengan kejadian di luar dugaan seperti kebakaran, bencana alam banjir, tanah longsor dll. Pas banget kalau properti tsb kita asuransikan, karena biasanya yang namanya pengusaha...hitung-hitungan semacam premi asuransi properti pastilah sudah masuk dalam anggaran bukan?

Beli Di Mana?
Jaman serba modern, produk asuransi makin beragam dan mobilitas manusia pun semakin tinggi. Pembelian produk asuransi pun sudah bisa dilakukan secara online. Maka dari itu, beli asuransi online pasarpolis bisa menjadi rujukan kalian, sok diubek-ubek webnya untuk mencari tahu produk asuransi apa yang paling urgent untuk segera kalian miliki.

produk-asuransi-online
Dan sekali lagi saya ingatkan ya, kalo asuransi itu bukan investasi melainkan proteksi :)

You Might Also Like

9 happy thoughts

  1. iya ya, kita kadang mengalami sesuatu ayng tak terduga dalam hidup, asuransi jalan keluarnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, karna hari esok seperti apa...masih misteri :)

      Delete
  2. Tul, proteksi jiwa sih kalo saya punyanya. Kendaraan dan rumah belom punya soalnya. Hahahaa.

    Kalo investasi di saham punyanya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah sip banget mba, proteksi prepare. Investasi juga jalan ;)

      Delete
  3. setuju banget mba, banyak yang salah kaprah dengan menjadikan asuransi sebagai investasi. Makasih ya artikelnyaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Termasuk saya kemarin LOL.
      Sama2 mba, semoga nggak banyak lagi yang salah kaprah ya.

      Delete
  4. Meski kita nggak pernah berharap ada kejadian yang tidak terduga, tapi berjaga-jaga itu wajib ya Mba. Dengan asuransi salah satunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mba, apalagi biaya kejadian di luar dugaan tsb di atas nggak sedikit :D

      Delete
  5. Jangan lupa BPJS juga yaaa ahahaha

    ReplyDelete

Thank you for reading, and commenting #beYOUtiful

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram