Alfatainment, Toko Musik Digital

Wednesday, August 10, 2016

Alfatainment Alfamart, apaan nih?
Bingung? Samaaa saya juga, errrr. Melihat dari namanya yang mengandung kosa kata mirip-mirip entertainment yang berarti hiburan. Hmmm, hubungannya sama Alfamart apa ya? Masak iya ada hiburan di Alfamart? Eitss?

"Alfatainment merupakan Aplikasi Mobile Phone yang dapat diunduh di Play Store untuk handphone yang berbasis android."
Ngubek-ngubek portal berita online, ketemu deh apa itu Alfatainment Alfamart...keren yak.
Alfamart sebagai salah satu perusahaan retail minimarket terkemuka di Indonesia, memilih untuk ikut serta memajukan musik Indonesia. Ditengah gempuran aplikasi serupa yang masih mengunggulkan musisi luar, Alfamart maju selangkah mengawalinya. Salut!

alfatainment-alfamart
Alfatainment Alfamart
Baiklah, kita ubek-ubek sekilas yuk. Aplikasi yang resmi diluncurkan sejak 27 April 2016 kemarin, mengedepankan dua layanan utamanya yakni  music store dan artist apps, diharapkan Alfatainment Alfamart ini bisa mengakomodir penggemar musik tanah air lewat dua layanan tsb. Hmmm walaupun untuk saat ini belum semua perusahaan label musik digandeng. Namun beberapa perusahaan label musik seperti RPM, Nagaswara, PT. Indo Semar Sakti, Musik Bagus, Wanna B, Alfa Record, dan E-motion, sudah hadir di sini.

Tampilan aplikasinya simple dengan size [ukuran] yang juga nggak besar. Nggak sampai 5MB malah, kita udah bisa menginstalnya. Jadi, nggak perlu spare memori banyak, seperti aplikasi serupa lainnya. Bikin pusing pala barbie kan kalo memori HP udah mulai penuh hihi. Ditambah aplikasi tsb user friendly. Sekali terinstal, dalam waktu kurang dari semenit saya udah bisa memahami dan menggunakannya.

Begitu membuka, kita akan dibawa ke tampilan berikut. Terdapat beberapa fitur layanan seperti Promotions, Artis Apps dan Music Store.

Aplikasi-alfatainment

Artist Apps, yang sudah bisa diunduh ialah Glenn Fredly, Wali, Kerispatih, Siti Badriah, lengkapnya intip aja di sana yak hihi.
Artist-apps-alfatainment
Artist Apps
Dengan layanan Artis Apps ini, kita bisa langsung mendapatkan info terupdate dalam bentuk digital. Baik musik, video, foto, maupun merchandise dari artis favorit kita. "Mahapatih, mana suaranyaaa?"

Sedangkan untuk layanan Music Store, kita bisa membeli lagu dari artis favorit kita. Hmmm kalo penasaran pengen ngedengerin sekilas lagu yang akan kita unduh. Kita bisa kok mendengarkannya lebih dulu, preview musik 10 detik tersedia di layanan tsb. Jadi nggak perlu galau, beli nggak...beli nggak :D
"...bukan ku ingin merebutmu dari sahabat ku
namun kau tahu
cinta tak bisa tak bisa kau salahkan
tak bisa kau salahkan.." ♪♬
music-store-alfatainment
Music Store
Aaah, sukak deh lagu yang ini. Ssstt, dilarang baper loh ya :p
Dan kalo kamu tertarik pengen ngedownload [red: membeli], jangan lupa untuk menyiapkan lebih dulu promo code yang dapat dibeli di semua gerai Alfamart yang berjumlah lebih dari 11ribu toko. Wew banyak juga yak.

Kekurangannya [menurut saya], di layanan music store kita nggak bisa mendengarkan utuh lagu dari musisi favorit, jadi sepertinya aplikasi ini bak toko musik digital kali ya. Tapi nggak perlu kuatir, karena di aplikasi ini nggak melulu jenis musik pop doang kok, berbagai genre musik seperti melayu maupun dangdut juga tersedia.

Kangen dengan suara emas penyanyi dangdut Ikke Nurjanah? Tersedia juga nih di Alfatainment, siap-siap download gih. Belum lagi harganya yang kantongable banget, alias murah...cuman 5ribu perak sudah bisa kita unduh secara legal.

Yuk lah, nggak jaman lagi download musik gratisan #selfreminder juga nih! Kapan majunya negeri ini, kalo semua-semua barang KW alias bajakan :)

You Might Also Like

2 happy thoughts

Makasih ya, buat kalian yang udah berkunjung & leave comment...stay beYOUtiful ^^

Friends of mine

Facebook Pages

Instagram